Day 1

398 54 5
                                    

Setelah balik ke perkemahan, panitia pada bingung. Mereka heran kenapa Chaeyeon bisa bareng sama Guanlin baliknya. Padahal belum ada satu anak pun yang balik lagi ke perkemahan.

"Lin kenapa dia ada di sini? Sakit?" tanya Jaemin. Guanlin gelengin kepalanya.

"Yang masang lilin di rute perjalanan siapa?" Tanya Guanlin dingin. Chaeyeon sama sekali ga ngomong sepatah katapun.

"Nancy kan tugasnya. Kenapa emang?" Tanya Jaemin heran. Guanlin mukanya udah garang banget, keliatan dari sorot matanya yang tajam.

"Anjing emang tuh cewek!!" Teriak Guanlin sambil nendang ember yang kebetulan ada di depannya. Chaeyeon terlonjak kaget. Jaemin sama sebagian panitia yang ada di sana juga kaget.

"Linn lin.. lo kenapa sih?" Tanya Jaemin bingung. Dia ga tau apa masalahnya, tiba-tiba Guanlin malah marah-marah kayak gini.

"Mana tuh orang?" Tanya Guanlin nyolot. Jaemin nunjuk tenda panitia cewek, Guanlin langsung jalan cepet ke sana sambil narik-narik tangan Chaeyeon. Jaemin ngikutin dari belakang.

"Heh!" Teriak Guanlin ke arah Nancy yang lagi asik makan camilan. Dia terlonjak kaget denger bentakannya Guanlin, sontak dia berdiri dan natap mata Guanlin yang sekarang udah berapi-api.

"Ke.. kenapa lin?" Tanya Nancy.

"Kenapa lo gugup?" Tanya Guanlin dingin. Nancy menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Anjing lo ya emang?"

"Maksud lo apa sih?"

"Gue tau ko lo yang nyimpen dua lilin di jalan yang bercabang pas mau ke pos tiga kan?" Tanya Guanlin.

"Apa sih lo?"

"Goblok ga sih lo? Kalo anak orang tersesat di hutan kek gimana? Lagian lo ngapain pasang dua lilin di jalan itu? Sengaja kan lo biar Chaeyeon kesasar?" Bentak Guanlin.

"Lo jangan nuduh sembarangan dong lin," ucap Nancy ga terima.

"Halaah jangan sok polos lo!! Gue aja liat ko lo berkeliaran di tempat sebelum pos tiga," bela Guanlin.

"Tapi bukti itu ga kuat," ucap Nancy lempeng. Guanlin buang muka.

"Lo ngomong apa sama Guanlin sampe dia nyalahin gue? Mau ngadu domba gue sama dia hmm?" Nancy dorong pundak Chaeyeon pelan.

"Jangan sembarangan lo!" Bentak Guanlin. Dia narik tangan Chaeyeon buat keluar dari tenda panitia. Dia bawa Chaeyeon ke tendanya.

"Kak?" Panggil Chaeyeon.

"Iya Chae?" Guanlin menghela nafas panjang, dia nyoba buat meredakan emosinya.

"Aku mohon kakak jangan kayak gini, lagian belum tentu kak Nancy yang pasang lilin itu.. Siapa tau ada orang yang lupa kan?"

"Chae, lo tuh jangan terlalu naif jadi orang.."

"Lagian kakak juga dulu ga percaya kan sama aku? Kenapa sekarang belain aku dibanding kak Nancy? Aku ga mau dia marah lagi sama aku cuman gara-gara kakak belain aku," jelas Chaeyeon. Guanlin mengusap wajahnya kasar.

"Aku mohon kak.. jangan terlalu baik lagi sama aku. Aku paham ko, kakak udah tau kalo aku suka sama kakak. Tapi bukan berarti kakak seenaknya bersikap baik gini sama aku. Aku ga mau jatuh terlalu dalam kak. Aku mohon jauhin aku kak," Chaeyeon mengeluarkan air mata.

"Chae.."

"Udah kak, aku masih takut.. aku mau istirahat aja di dalem," Chaeyeon bergegas memasuki tendanya meninggalkan Guanlin yang masih berdiri di sana.

.
.

Sementara di tempat lain, Somi masih berjuang buat nyari jalan keluar.

"Duuuh kenapa gelap banget jiiir," gumam Somi.

"Apa gue berhenti di sini terus nunggu anak lain yang lewat ya? Ini tinggal pos empat, berarti dua pos lagi yah?" Gumam Somi. Dia celingak-celinguk ke kanan kiri buat mastiin ga ada apa-apa. Pas dia balikin badan tiba-tiba ada sekelebat bayangan putih yang lewat di depannya.

"Astatang.. apa itu?" Somi langsung jongkok dan tutup mukanya. Buat teriak aja dia lemes, kakinya juga lemes banget kalo dipake buat kabur dari sana. Semua doa udah dia keluarin biat ketakutannya ilang. Tapi mana bisa tenang kalo liat kek begituan di depan mata sendiri.

"Ampuun.... gue ga ganggu, ampuunn.." bisik Somi sambil masih nutupin mukanya. Keringet dingin mulai keluar dari dahinyaa.

"Kalo keganggu salahin panitia aja, gue disuruh sama panitia ko," suara Somi bergetar. Tiba-tiba dia merasakan angin berhembus tepat di depannya.

"Astagfirullah apa ituuu..."

Grep...

Tiba-tiba ada yang nyentuh tangan Somi pelan banget.

"Aaaaaahhh...." Somi mulai nangis.

"Dek.. dek.."

"Eh?" Perlahan Somi membuka matanya dan menengok ke atas.

"Kakak??" Somi berdiri dan ngelus-ngelus dadanya. Dia lega, Baejin ada di depannya sekarang.

"Lo kenapa?" Tanya Baejin.

"Kak.. gue tadi liat yang putih terbang gitu," Somi ketakutan.

"Jemuran kali," ucap Baejin singkat.

"Ya kali jemuran," Somi mengerucutkan bibirnya.

"Udah.. tenang aja, kakak ada di sini buat kamu," ucap Baejin.

"Ko cringe banget yak?" dia cengengesan sambil garuk-garuk tengkuknya. Somi terkekeh.

"Eh dek," panggil Baejin.

"Kenapa kak?"

"Lo mau jadi pacar gue ga?"tanya Baejin lempeng. Padahal posisi mereka tuh lagi ada di tengah hutan, dalam keaadaan mencekam gara-gara makhluk halus yang ga mau Somi liat.

"Lo nembak gue?"

"Nembak mah pale pistol dek.. kakak lagi nyatain perasaan ini," ucap Baejin polos.

"Ih kakak mah.."

"Ayok jawab, keburu anak lain dateng.. cepet cepet," paksa Baejin.

"Ih gimana dong?" Tanya Somi bingung.

"Jawab aja elaah."

"Ya udah deh iya iya," jawab Somi terburu-buru, "iya aku mau jadi pacar kakak," lanjut dia lagi. Baejin tersenyum tulus.

"Ya udah sana jalan lagi, ke pos empat sana. Ketauan sama panitia baru tau rasa lo."

"Ih, ga ada romantis-romantisnya deh," rengek Somi.

"Iya udah ntar aja.. ini hari pertama kita ya. Kakak ngikutin kamu di belakang.. jangan takut oke?" Baejin ngasih wink nya. Pipi Somi memanas.

"Oke, daah Baebae.." teriak Somi sambil cengengesan. Sekarang giliran pipi Baejin yang memanas. Baejin senyum-senyum ga jelas, dia seakan lagi terbang sekarang. Seneng banget rasanya, akhirnya dia bisa dapetin Somi juga.


Tbc
.
.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang