Beli Peralatan

449 53 0
                                    

"Kang, ke kampus ga?" Somi yang baru pulang sekolah langsung nyamperin Minhyun di kamarnya. Minhyun lagi main laptop.

"Hmm.."

"Ih katanya mau nganter neng, beli peralatan camping.. kan 3 hari lagi berangkatnya," Somi rebahan di tempat tidurnya Minhyun.

"Ganti baju dulu ihh.. bau keringet tar," protes Minhyun. Dia emang orangnya bersih banget,

"Elah gue kan wangi," gerutu Somi. Tapi tetep aja Somi beringsut bangun dan duduk di pinggiran tempat tidurnya.

"Kakang lupa, ya udah nanti neng tunggu aja di sini oke? Kakang berangkat sekarang,  bentaran ko. Nanti kakang pulang lagi," ucap Minhyun sambil sibuk ngetik di laptopnya.

"Jangan lupa, jangan lama..." Somi bangun dan jalan keluar kamar Minhyun.

"Iya bawel ah," saut Minhyun.

***

"Ngapain sih Som pake ngajak gue segala?? tar gue ganggu loh," Chaeyeon sekarang lagi ada di kamar Somi. Jadi Somi sengaja ngajakin Chaeyeon buat beli peralatan, karena Chaeyeon juga mau beli sekalian. Itung-itung bantuin Chaeyeon sama Minhyun buat pdkt.

"Kalo ganggu ngapain gue ngajakin lo??" sewot Somi.

"Lagian gue tau ko, lo ada maksud terselubung kan?"

"Maksud lo apa sih? curigaan aja lo."

"Ahh jujur lo.. jujur..." Chaeyeon gelitikin Somi. Dia cengengesan.

"Haha.. iya iya ampun, iya iya jujur nih,, berhenti lu," Somi cekikikan. Chaeyeon berhenti gelitikin Somi.

"Jujur!"

"Iya iya  gue mau deketin lo sama kang Minhyun Chae, ga peka lo," Somi ngotot banget pengen jodohin Chaeyeon sama salah satu abangnya itu. Ga sengaja, Guanlin lewat kamarnya Somi, dia diem di luar dan nguping pembicaraan mereka berdua. kebetulan pintu kamarnya Somi kebuka sedikit.

"Kalo ga peka, gue ga akan curiga kayak gini.. lagian kenapa sih Som mau jodoh-jodohin gue kek gini? Ga enak tau," ucap Chaeyeon.

"Gue kan mau jodohinnya sama kang Minhyun, dia itu suka sama lo. emang lo ga suka sama dia?" tanya Somi. Chaeyeon ngedikin bahunya.

"Ya udah deh, gue ga akan maksa lo. Gue tau lo sukanya sama si babang  tapi kan kalo lu suka sama dia terus, nanti si Nancy bisa gangguin lo terus," ucap Somi. Guanlin makin penasaran buat ngupingin mereka.

"Ya iya sih Som, tapi kan gue juga ga tau perasaan gue itu kayak gimana? Gue juga ga mau kalo harus terus-terusan suka sama kak Guanlin. Tapi yang namanya perasaan, mana bisa gue kontrol Som?"

"Hmmmmmm... bete juga sih liat si babang malah lebih percaya sama nenek lampir itu dari pada sama lo," Somi manyunin bibirnya. Guanlin ngerasa bersalah sama Chaeyeon karena udah ga percaya sama dia. Tapi dia terlalu gengsi buat minta maaf.

"Ya udah lah, itu hak kak Guanlin buat pertahanin kepercayaannya. Kita ga bisa maksa Som," ucap Chaeyeon sabar. Padahal dia juga sedikit kecewa sama Guanlin karena Guanlin ga bisa percaya sama dia. Guanlin ngacak rambutnya kasar dan ninggalin kamar Somi.

.
.

Gak lama, Minhyun dateng dan langsung nyamperin ke kamarnya Somi.

"Ayok," Minhyun bukain pintu dan sedikit kaget pas liat Chaeyeon.

"Eh maaf  kirain ga ada kamu dek," Minhyun senyum kikuk.

"Ga apa-apa kak.." Chaeyeon berdiri dan ikutan senyum canggung gitu.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang