Jurit malam

428 56 5
                                    

"Sekarang waktu bebas kalian, tapi jangan lupa.. malam ini kita akan mrlakukan kegiatan jurit malam. Siapkan diri kalian masing-masing.." intruksi Guanlin. Baejin berdiri di samping Guanlin dan curi-curi pandang ke arah Somi. Sontak Somi langsung nunduk.

"Som.. lu mau ikutan?" Bisik Yoojung.

"Ga tau.. males gue," Somi ikut bisik-bisik.

"Eh eh mana katanya bakal sendiri-sendiri loh.. kita harus ngikutin jalanan yang ada lilin nyalanya.. terus tar masuk ke pos-pos gitu.. sendirian kan serem aing.. rek tidur aja aing mah di tenda," Aul ikut Nimbrung.

"Mana bisa maung?" Tanya Somi nyolot.

"Auu.. lagian kan lu temennya maung, gosah takut.." ledek Yoojung.

"Eh sealan.."

"Hey kalian bertiga!! Dengerin senior kalian kalo lagi ngomong.. yang sopan, kalo udah ga ngerti aja baru ngeluh nanya-nanya sama senior!" Teriak Nancy. Somi memutarkan bola matanya malas.

"IQ gua tinggi anjir, ga denger juga gua udah ngerti," bisik Somi pada dirinya sendiri. Sementara Yoojung sama Aul udah nunduk takut karena dibentak Nancy kayak gitu.

"Ngomong di depan njir," bisik Yoojung.

"Ssstt... ssstt...." Aul nempelin telunjukknya di depan bibir nyuruh Somi sama Yoojung buat ga berisik.

"Udah udah.... sekarang gunain waktu bebas kalian dan pergi ke tenda masing-masing.." teriak Baejin. Emang terbaik lah Baejin kalo nyelamatin orang.

Somi dkk pun berhamburan pergi ke tendanya. Somi duduk di depan tenda sambil ngibas-ngibasin kipasnya di depan wajah. Cuaca hari itu lagi panas-panasnya. Sekalipun angin masih berhembus, tapi udaranya terlalu panas buat Somi.

Tanpa sengaja, di kejauhan Somi liat Ujin lagi nyamperin Nancy deket tenda panitia. Padahal panitia juga dipisah, cewek cowok ga boleh gabung. Ujin emang mantan ketua OSIS, harusnya dia bisa jaga image di depan anak-anak.

"Ngapain si aa disini?" Tanya Somi sama dirinya sendiri. Dia liat Nancy bergelayut manja di lengannya Ujin. Somi jijik liatnya. Mana Nancy pake ciumin pipi Ujin gitu, sumpah Somi eneg banget liat pemandangan kayak gitu. Somi akhirnya berinisiatif buat fotoin momen itu, dia mau ngadu sama bunda kelakuan Ujin di luar kayak gimana.

"Mampus lu a!" Umpat Somi. Untung aja ponsel anak-anak ga harus dikumpulin di panitia. Jadi Somi bisa bebas buat main hp.

"Jangan main hp mulu," Baejin lewat di depan Somi dan noleh ke arah Somi sebentar dan ngelanjutin jalannya. Somi menyunin bibirnya dan masukin hpnya ke dalam tas.

.
.

Malam pun tiba. Semua murid baru di suruh kumpul di lapangan dengan seragam pramuka lengkap.

"Kalian satu persatu pergi ke arah hutan sebelah sana.." Ahmad selaku panitia ngasih intruksi ke anak-anak. Dia nunjuk ke sebelah kiri, jalanan di sana keliatan gelap banget.

"Setiap orang dikasih jeda 5 menit, buat biarin orang sebelumnya jalan duluan.. ga boleh ada yang berhenti jalan buat nunggu temen di belakang biar bisa barengan. Soalnya selama perjalanan, bakal ada panitia yang jagain dan bakal tau kalian curang atau ngga," jelas Ahmad panjang lebar.

"Kalo ada yang ga ngerti tanyain..." teriak Memet. Somi ga bisa liat Guanlin, Baejin sama panitia yang dia kenal. Mungkin mereka udah berpencar buat jagain pos sama jaga perjalananan anak-anak.

"Ngerti gak?!!" Bentak Luna.

"Ngerti kak..." teriak anak-anak.

Anak-anakpun satu persatu pergi ke arah hutan. Dan sekarang giliran Somi buat pergi ke sana. Dia tadi udah liat Chaeyeon pergi duluan. Somi khawatir karena Chaeyeon orangnya penakut banget.

.
.

Chaeyeon berjalan sendirian di kegelapan, dia jalan pelan banget. Dia liat ke arah kanan kiri buat mastiin gak akan ada apa-apa di sekitarnya. Dia cuman dikasih satu buah senter buat bantu perjalanannya. Segala do'a udah keluar dari mulut Chaeyeon. Tiba-tiba Chaeyeon berhenti jalan. Di depannya ada jalan bercabang, dan dua-duanya ada lilin yang masih nyala. Dia bingung harus pergi kemana padahal panitia bilang dia harus ngikutin jalan yang ada lilin menyalanya. Akhirnya setelah lama berpikir, Chaeyeon pilih jalan ke arah sebelah kanan.

Dia nerusin jalannya dengan ragu. Dia bejalan udah cukup jauh, tapi dia ga nemu-nemu lagi jalan yang ada lilinnya. Jalan yang dia lewatin juga gelap banget, pohonnya lebih lebat dibanding jalan yang  dia lewatin sebelumnya. Jantungnya udah dag dig dug ga karuan, mana dia denger suara serigala di kejauhan. Karena Chaeyeon ga nemuin titik terang, akhir.ya dia mutusin buat duduk dan nyender ke salah satu pohon gede yang ada di sana. Dia-bener ketakutan saat ini. Dia meluk kedua lututnya dan ga terasa air matanya jatuh tak tertahan.

"Hikss.. hikss.." Dia bingung harus ngapain. Mana dia tinggalin ponselnya di tenda.

Kresek......

Chaeyeon langsung menoleh ke asal suara. Dia denger suara daun kering yang keinjek. Fantasinya udah mulai liar, dia banyangin kalo itu hantu atau orang jahat yang mau ngapa-ngapain Chaeyeon. Dia nangis makin kenceng. Dia nundukin kepala sedalem-dalemnya. Tiba-tiba aja ada tangan seseorang yang nyentuh tangannya. Chaeyeon yang kaget langsung berdiri dan teriak sekenceng-kencengnya.

"Aaaaaaaaa...." teriak Chaeyeon sambil memejamkan matanya.

"Chae.. Chae.. ini kakak.. ini kakak.." Chaeyeon denger suara Guanlin dan dia perlahan buka matanya. Setelah buka mata, dia liat sosok Guanlin yang sekarang masih terengah-engah dengan keringat yang menuhin wajahnya. Chaeyeon sontak meluk Guanlin, dia ngerasa tenang banget saat tau Guanlin ada di depannya sekarang.

"Udah tenang ya.. kakak di sini, udah," Guanlin nepuk-nepuk pundak Chaeyeon pelan. Guanlin sadar Chaeyeon ga ada saat Mukhlis temen sekelas Chaeyeon ngelewat ke pos Guanlin. Padahal dia liat di daftar, Chayeon berangkat sebelum Mukhlis. Saat tau hal itu, Guanlin langsung nyari Chaeyeon dan dia curiga Chaeyeon ngambil arah kanan pas jalan bercabang itu. Makanya Guanlin langsung lari buat nyari Chaeyeon.

"Aku takut kak," Chaeyeon masih nangis dan nenggelamin kepalanya di dada Guanlin.

"Udah Chae tenang.. udah ada kakak, oke?" Guanlin ngelus kepala Chaeheon. Dia ngangguk pelan dan mencoba buat berhenti nangis.

Setelah Chaeyeon tenang, dia ngelepasin pelukan Guanlin. Ga sadar mukanya memanas, dia malu karena udah peluk Guanlin gitu aja.

"Ayok, kita balik ke tenda ya?" Guanlin genggam tangan Chaeyeon erat.

"Hmm kak? Aku mau terusin jalan aja.."

"Ngga, kamu pergi ke tenda aja bareng kakak.. biar kakak bilangin ke panitia lain kalo kamu sakit, tenang aja oke?" Guanlin senyum, dan hal itu bikin Chayeon ngerasa tenang banget. Dia ngikutin Guanlin dengan tangan masih Guanlin genggam dengan erat. Momen ini adalah momen yang pernah Chaeyeon harapkan. Ga tau kenapa dia malah ngerasa seneng banget.


Tbc
.
.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang