"Oiiiii ayok kita ke mesjiiid," teriak ayah Kang dari tengah-tengah rumah. Emang udah kebiasaan ayahnya ngajak anak-anak buat pada pergi ke mesjid kalo sholat maghrib. Hening, ga ada yang jawab satupun.
"Ini bocah pada kemana coba??" dumel ayah Kang. Dia pegi ke kamar Minhyun.
"Kang?" dia longokin kepalanya ke dalem kamar. Tapi ga ada siapa-siapa.
"belum pulang kali ya?" Ayah Kang terus jalan ke kamar Daniel sama Jaehwan. ruangan kamar mereka cukup luas dibanding kamar lainnya. Makanya mereka di satu kamarin.
"Eh kak, bang ayok ke mesjid.. dipanggilin malah ga nyaut," Ayah Kang longokin kepalanya di pintu kamar mereka. Tapi mereka cuman diem aja, ga gubris ayahnya itu.
"Kakak!! abang!!!!" ayah Kang teriak. Daniel sama Jaehwan kayak yang kaget gitu sambil ngelepas headseat yang kepasang di telinganya. Mereka aja baru sadar kalo ayahnya manggil-manggil.
"Pantesan ga nyaut-nyaut.. ditutupin pantes telinganya, ayok ke mesjid! bentar lagi maghrib!" Ayah Kang berkacak pinggang sambil melototin matanya.
"Udah adzan emang yah?" tanya Jaehwan heran.
"Ya ga usah nunggu adzan juga, cepet kita berangkat sekarang," kata ayah Kang.
"Kakak lagi M ah yah.." kata Daniel males.
"Emang kamu cewek?" ayah Kang mesem-mesem.
"Lagi males yah maksudnya...." ayah Kang langsung melototin matanya.
"Iya iya ah yaah..." kata Daniel sambil merengut. Jaehwan dari tadi udah keluar kamar buat ambil wudhu. Dia emang patuh banget sama ayahnya.
Ayah Kang terus ke kamar Guanlin, karena kamar Guanlin ada di sebelah kamarnya Daniel.
"dek?" ayah Kang langsung masuk ke kamar Guanlin. Pas diliat ternyata Guanlin lagi tidur. Ayah Kang berusaha buat bangunin Guanlin.
"Dek.... banguun..." ayah Kang goyang-goyangin badan Guanlin.
"Mmmhh.." Guanlin bergeming.
"Banguun.. udah maghrib, pamali loh tidur jam segini," ayah Kang masih berusaha buat bangunin Guanlin.
"Ayok ih!" ayah kang ninggiin suaranya ga sabaran.
"aahh.. nganttuuuukk....." Guanlin ngomong sambil merem. kakinya sibuk nendang-nendangin selimutnya kesel. Guanlin tuh emang paling susah buat dibangunin.
"Eh amit-amit si adek.. udah tinggi kayak tiang listrik, tapi giliran dibangunin tidurnya masih kayak anak paud," ledek ayah Kang. Guanlin sontak langsung duduk sambil ngerucutin bibirnya. Guanlin emang paling ga suka kalo dibilang kayak anak kecil.
"Iyaa ini wudhuuuu..." Guanlin turun dari tempat tidurnya sambil misuh-misuh ga jelas. ayah Kang cuman geleng-geleng kepala abis itu pergi ke kamar Ujin. Pas masuk, Ujin lagi main PS, dia keliatan anteng banget. Ayah Kang lagsung aja cabut kabel PS nya biar langsung mati.
"Ah yah.... kenapa dimatiin?????" Ujin keliatan kesel banget. itu tuh cara ampuh buat berhentiin Ujin main. Kalo ga gitu, Ujin ga akan pernah berhenti dan bakal terus main sekalipun diganggu.
"Waktunya sholat.. cepet wudhu," ucap ayah Kang. dengan terpaksa Ujin nurutin perintah ayahnya.
"Aduuuh punya anak banyak, pusing juga ternyataa.." ayah Kang garuk-garuk tengkuknya.
Setelah mereka semua beres, mereka berangkat ke mesjid.
"Heh jin, kenapa kesana lu?" tanya Jaehwan bingung. Mesjid tuh ada di depan rumah, pas banget depan rumah tapi Woojin tiba-tiba aja jalan ke arah kiri. ya abang-abangnya juga pada heran makanya.
"Kan udah dibilang.. satu langkah orang yang mau dateng ke mesjid itu dapet 1 pahala dan dihapusin 1 dosanya. gue banyak dosa bang, makanya gue mau ngambil jalan muter dulu ke belakang komplek, biar langkahnya banyak. jadi dosa yang dihapusin juga lebih banyak jatahnya," jawab Ujin panjang lebar. Ni anak gatau polos gatau terlalu pintar orangnya.
"iya juga sih ya, ya udah bang Ewan ikutan deh," saut Jaehwan polos. adek sama kaka sama aja, bobrok.
Sementara yang lain hanya bisa merutuki kelakuan hakikinya Ujin sama Jaehwan. Ayah Kang juga antara bersyukur dan tidak udah bikin anak kayak mereka.
.
.Besoknya, pulang sekolah Guanlin ngajak Chaeyeon pulang bareng di depan Somi sama temen-temen sekelasnya. Gempar dong kelas Somi. Siapa juga yang ga tau sama Guanlin? Dia juga dikenal SUSAH dideketin sama cewek, karena mereka tau Guanlin tergila-gila sama Nancy.
Seisi kelas Somi tiba-tiba hening. yang tadinya udah siap-siap mau pulang juga mendadak diem pas Guanlin ngomong dengan lantangnya ngajak Chaeyeon pulang bareng.
"Gimana Chae? Mau??" tanya Guanlin yang masih longokin kepalanya di pintu kelas. Somi juga ikutan mengo. kalo Chaeyeon sih ga usah ditanya, pipinya udah merah merona dan salah tingkah gitu. antara pengen bilang iya, dan bilang ngga. tapi kalo bilang ngga takut nyesel gitulah.
"Chae.. ditanya ituu.." tanya Somi sambil goyang-goyangin lengan Chaeyeon pelan. Semua mata tertuju ke arah Chaeyeon, tambah malu aja dia. Akhirnya, dengan malu-malu Chaeyeon nganggukin kepalanya pelan.Sebelumnya, dia nanya Somi dulu boleh apa ngga dia pulang bareng Guanlin.
"Ya udah ayok," Guanlin senyum sambil nunggu Chaeyeon beres-beres buku. orang-orang yang tadi ngeliatin pada kecewa. yang cowok kecewa karena Chaeyeon, sang visual kelas IPA1 jalan sama cowok lain. Yang cewek apalagi, kecewa banget liat cowok idaman sekolah ngajak pulang bareng cewek yang sebenernya bisa dibilang nothing di sekolahan.
.
."Gapapa kan ya naik angkot?" tanya Guanlin.
"iya kak, ga apa-apa.. lagian aku juga sering kok pulang naik angkot," Chayeon senyum lugu.
"Chae?"
"Hmm?" Chaeyeon liat Guanlin sambil masang wajah polosnya, dan itu pertama kali Guanlin liat secara jelas mukanya Chaeyeon. Biasanya nunduk mulu kalo lagi sama Guanlin, jadi ketetupin sama rambutnya
Mereka duduk sebelahan gitu, dan kebetulan si angkot penuh sama penumpang. Alhasil mereka harus duduk deketan. Tanpa sadar Guanlin liatin Chaeyeon secara dalem.
"Gila baru sadar gue, kalo Chaeyeon bisa secantik ini kalo diliat deket"- Guanlin.
Yang diliatin udah salah tingkah duluan. kebayang ga sih? lo diliatin gebetan dari deket, dalem banget diliatinnya. gereget :( rasanya auto minta di kisseu.
"Kak?" Chaeyeon ngibas-ngibasin tangannya di depan muka Guanlin. Padahal mah yang harus dikibasin mukanya sendiri, udah merah kek yang kebakar. kebayang panasnya deh.
"Eh..?" Guanlin tersadar dari lamunannya.
"Ada apa kak? tadi kakak manggil aku," kata Chaeyeon sedikit gugup.
"hmm.. ngga, lupa lagi hehe.."
"oh.." Chaeyeon senyum lagi.
"Senyum mulu ni anak,"- Guanlin.
"Eh kak.. ko aku dari tadi berasa ada yang ngikutin gitu ya?" Sejak keluar dari kelas, Chaeyeon emang sering banget liat ke belakang. Dia ngerasa ada yang ngikutin dia sama Guanlin. Dan itu tuh bikin dia penasaran banget.
"Masa sih? siapa? lagian kita naik angkot Chae.. mana ada yang ngikutin.."
"iya sih.."
"perasaan kamu aja kali.."
Chaeyeon ngangguk sambil senyum.
"Lagian kalo ada apa-apa, ga usah khawatir, kan ada kakak.." Guanlin ngumbar senyum mautnya.
eaaaakkkkkk....
krik.. kriikk.. Guanlin ngomong kayak gitu pas di angkot lagi bener-bener hening. Otomatis orang-orang di dalem pada liatin mereka berdua. Terlebih ada ibu-ibu yang sinis banget liat Guanlin. Ibu-ibu belyke: "Bocah jaman sekarang, masih diongkosin emak aja sok-sokan gombalin cewek. boca kentang!!". Chaeyeon juga udah otw nunduk. Malu, malu bawa-bawa Guanlin yang retjeh gombalnya. untung tjakep :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumit - Wanna One
FanficBOBROK. Satu kata yang cocok buat keluarga ini. Keluarga ter.......gemaskaaan dan punya kisah cinta ter........umit yang pernah ada di bumi ini.. yay or nay? mau tau kisahnya? let's check it out! siapa tau nyantol di hati ^^