Ujin udah siap-siap buat keluar rumah. Pake celana jeans robek-robek sama kaus oblong putih, lengkap pake sepatu putihnya. Dia cuman bawa ponsel habis itu pamitan sama bunda dan ayahnya buat pergi nemuin temen katanya. Dia langkahin kakinya dengan mantap abis itu pergi ke ujung jalan buat berhentiin angkot. Padahal dia udah wangi-wangi pake parfume mahal punya Daniel, tapi karena keadaannya yang ga punya motor akhirnya dia harus rela buat desek-desekan sama orang-orang di dalem angkot. Segala bau ada, mulai dari bau keringet anak-anak yang baru pulang dari Car Free Day, bau sayuran dari belanjaan ibu-ibu yang baru pulang dari pasar, sampe bau keringet dari orang-orang yang pulang dari terminal abis mudik. Mungkin kalo Ujin masuk ke angkot itu, dia bisa jadi pengharum alami di dalemnya. Tapi Ujin sabar, nunggu sampe orangtuanya bisa ngasih Ujin motor.
"Kiri pak," ucap Ujin berhentiin angkotnya, setelah 10 menit perjalanan dia harus susah payah desek-desekan sama ibu-ibu rumpi yang baru pulang dari pasar.
Angkot itu berhenti tepat di depan sebuah kafe bergaya retro. Ujin langsung aja turun dan ngasihin selembar uang lima ribuan abis itu pergi masuk ke kafe tersebut. Ada beberapa cewek yang liatin Ujin tepat saat dia dateng. Ga usah ditanya sih, Ujin emang ganteng banget, padahal dia cuman pake kaos oblong putih sama celana ripped jeans doang.
"Kak," seorang cewek yang ada di pojok kafe manggil Ujin yang keliatan celingak-celinguk nyari seseorang. Ujin nyamperin setelah tahu siapa yang manggil.
"Hai, apa kabar?" Tanya Ujin ke cewek yang ternyata adalah Nancy. Cewek itu senyum canggung ke arah Ujin. Sebenernya dia ragu buat ketemu sama Ujin, tapi kalo ga gini mungkin abang sama adenya Ujin bakal terus ngejar-ngejar dia nanyain masalah kakaknya.
"Jadi, lo mau ngomong apa?" Tanya Ujin to the point, setelah sebelumnya udah pesen minuman buat mereka berdua. Ujin nopang wajahnya pake tangan dia atas meja, sambil liatin Nancy secara intens. Nancy yang diliatin sedalem itu tiba-tiba aja ngerasa canggung dan malah nyesel kenapa dulu ga sadar kalo Ujin udah bener-bener tulus sama dia.
"Kak, sebelumnya gue mau minta maaf masalah kakak gue, kak Joy," Nancy nunduk dan dadanya terasa sesak. Bukan kemauan dia dilahirin dengan sebagai adik dari seorang penipu, dia bahkan udah pernah peringatin Joy buat ga ngelakuin hal itu.
"Terus?" Tanya Ujin santai. Dia antara masih kesel tapi juga pengen coba ngertiin Nancy, karena dia tahu cewek itu pasti punya alasan tersendiri kenapa dia ga mau buka mulut tentang kakaknya.
"Kakak gue emang suka kayak gitu kak. Tapi gue udah berkali-kali peringatin dia buat ga ngelakuin hal itu. Gue jujur sejujur-jujurnya kalo gue ga tahu dia sekarang ada di mana, udah dua minggu ini dia ga pulang. Terakhir dia pulang, cuman bawa baju dan pergi gitu aja. Dia bahkan ga pernah ngehubungin gue selama dua minggu. Gue ga tau kak, sumpah," tukas Nancy dengan wajah yang udah frustasi. Dia bingung harus apa, gara-gara ulah kakaknya malah dia yang kena kejar sama berbagai pihak yang udah kena tipu sama kakaknya.
"Seengganya lo kasih tau petunjuk atau apa kek, biar kita yang nyari. Kalo lo bantuin kita, gue pastiin lo ga keseret ke dalem masalah ini. Gue janji, lo ga akan ikut kena masalah ini, dan gue juga ga akan pernah ngasih tau masalah itu sama temen-temen sekolah. Lo bisa pegang janji gue," ucap Ujin tegas.
"Iya gue ngerti kak, tapi gue bener-bener ga tau dia ada di mana," Nancy tutup wajahnya. Ujin antara yakin dan ga yakin sama Nancy, dia ga tau kali ini Nancy jujur atau emang boong lagi kayak masalah sebelumnya.
"Gue harap lo jujur ya, kali ini mungkin gue bakal biarin lo. Jangan bikin gue kecewa untuk yang kesekian kalinya," ucap Ujin singkat, seraya bergegas bangkit dari duduknya. Dia berniat buat pulang bahkan sebelum pesanan minumannya dateng. Dia ngeluarin selembar uang seratus ribuan dari dompetnya dan nyimpen di atas meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumit - Wanna One
أدب الهواةBOBROK. Satu kata yang cocok buat keluarga ini. Keluarga ter.......gemaskaaan dan punya kisah cinta ter........umit yang pernah ada di bumi ini.. yay or nay? mau tau kisahnya? let's check it out! siapa tau nyantol di hati ^^