Cieee

1.3K 77 5
                                    

"Bang.." kata Somi. Guanlin, Somi, sama Ujin berangkat ke sekolah bareng. Mereka suka naik angkot. Ayah sama bundanya emang ga ngasih kendaraan pribadi buat mereka. Takut kenapa-napa. Ayah bunda nya juga mau ngebiasaain diri buat hidup sederhana.

"Paan neng?" Tanya Guanlin. Ujin udah duluan ke kelas.

"Tuh Chaeyeon," kata Somi dari kejauhan. Chaeyeon udah di depan gerbang, dia disuruh Somi buat tungguin dia di gerbang biar bisa barengan ke kelasnya.

"Ih apaan sih neng? Ga boleh gitu, ntar dia baper. Kasian. Gue kan ga suka sama dia."

"Kenapa sih bang? Chaeyeon kan cantik, baik hati, imut, ga banyak ngomong, ga neko-neko, penyabar, angg-"

"Udah ah, bakalan sampe ashar kalo lu muji dia," potong Guanlin sambil bisik-bisik. Somi nyengir liatin giginya yang putih.

Guanlin sama Somi jalan ke arah gerbang. Pas papasan sama Chaeyeon, Guanlin cuman senyum ramah dan kemudian di bales sama Chaeyeon.

"Babang duluan," kata Guanlin. Somi nganggukin kepalanya.

"Duluan yah," Guanlin ngangguk ramah ke arah Chaeyeon sambil senyum. Chaeyeon senyum dan anggukin kepalanya pelan. Guanlin ninggalin mereka berdua sambil lari ke arah kelasnya.

"Ih Yeon, lo tuh kalo ada si babang ngomong ngapa ngomong? Kapan dia mau suka sama lo, kalo lo nya diem diem baee?" Omel Somi. Chaeyeon cuman bisa manyunin bibirnya lucu.

"Gue kan malu Som,"

"Ga akan maju maju lo, ayok ah," Somi gandeng tangan nya Chaeyeon. Somi sama Chaeyeon itu kayak anak sama ibu, Somi ibunya dan Chaeyeon anaknya. Karena Chayeon orangnya pendiem, dia banyak diledekin sama anak-anak karena terlalu pendiem. Maka dari itu Somi sama Yoojung yang bertugas buat jagain Chaeyeon.

***

"Eh buluq.. halo.. halo.. nyaut apa lu?" Teriak Daniel. Padahal mah dia belum pencet tombol telpon nya, pantes aja kalo ga nyambung. Kadang dia itu kelakuannya suka abstrak.

Daniel liat layar telpon nya dan baru ngeh kalo telpon nya belom disambungin.

"Ogeb gue!" Daniel nampol kepalanya sendiri.

Tuuut.... tuutt....

"Halowwww.." saut orang di sebrang yang ternyata adalah Ujin.

"Halo, a?"

"Paan kak telpon gue? Kurang kerjaan lu?" Tanya Ujin. Daniel emang sering banget nelpon adek-adeknya ga jelas. Dia bilang ga ada kerjaan, makanya pengen nelponin mereka. Akibatnya adek-adeknya jarang-jarang ada yang mau angkat telpon dari Daniel. Tumbenan aja sekarang Ujin mau angkat telpon nya.

"Bantuin gue," kata Daniel.

"Apaan?"

"Tugas gue ketinggalan di rumah, tolong siniin a."

"Sehat apa lu? Gua di sekolah, mana ada bisa nganterin tugas kesana? Goblok ah," gerutu Ujin.

"Eh iya aing lupa," Daniel nepuk jidatnya.

"Ya udah deh. Eh btw, ga usah gaik lu! Dasar bangke, pea!" Lanjut Daniel.

"Bangsat."

Telponnya tiba-tiba terputus.

"Dasar adek durhaka," Daniel maki-maki ponselnya.

"Niel, ko lo marah-marah sama hp sih?" Sejeong dateng tiba-tiba ngagetin Daniel.

"Eh.. Jeong.. hehe ngga ini tadi ada orang nyebelin yang nelpon gue." Daniel ngusap-ngusap lehernya sambil senyum malu-malu.

"Ohh.. tugas bikin koreografi udah dikerjain? File nya dikumpulin sekarang kan yak?" Tanya Sejeong ramah. Sejeong tuh emang ramah banget orang nya, siapapun pasti seneng deket-deket sama Sejeong. Enak diajak ngobrol, ga heran kalo Daniel ngebet sama Sejeong.

Rumit - Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang