Gue yang lagi bantuin masak di dapur jalan ke depan rumah begitu denger ada yang ngetok pintu.
"Wa'alaikumsalam."
Oh. Nyesel gue bukain pintu.
"Mama gua ada gak?" tanya manusia di depan gue tanpa basa-basi.
"Jisung, ya? Masuk aja!"
Dia langsung senyum lebar ngedenger teriakan mama gue dari dapur. Tanpa ngomong apapun, dia langsung nyelonong ngelewatin gue, dan ngintip ke dapur. Nyariin mamanya.
"Kenapa?" tanya mamanya begitu ngeliat kepalanya nongol di pintu dapur.
"Gapapa," dia dengan santainya jalan ke sofa ruang tamu, tiduran.
Udah biasa emang dia gak jelas dateng ke rumah. Apalagi kalo lagi sehari sebelum lebaran gini, mamanya masak bareng mama gue di rumah.
Gue yang masih harus bantuin nyiapin buat buka pun balik ke dapur.
Gak lama kemudian, Jisung duduk di samping gue. Ngeliatin gue serius, bikin gue risih sendiri.
"Kenapa sih?" tanya gue yang sialnya dia diemin.
"Mau bantu?" gue nanya lagi.
"Iya," akhirnya dia jawab.
"Yaudah sana bantuin bikin kolak," gue ngusir.
Setelah selesai sama tugas gue sendiri, gue nyamper Jisung yang tadi gue suruh bikin kolak buka.
Mata gue langsung melotot waktu liat dia dengan begonya nyobain kolak yang dia bikin manis apa nggak.
"JISUNG!!!!" teriak gue panik.
"Kenapa?" dia nanya balik santai.
"Kok lu cobain!? 'Kan belom buka!!"
"OIYA, ASTAGHFIRULLAH!! MAMA!!"
Mungkin ini kenapa mamanya bilang gak usah ajak dia ke dapur.
○●○
Happy Ied Al-Fitr bagi yang merayakan!
Mohon maaf kalo ada salah, dan juga makasih udah mau baca work tidak jelas ini :"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tasty || Imagine ☆k-idols
Short StoryHanya potongan cerita dengan inspirasi makanan.