《01》

10.3K 425 16
                                    

Krystalya

Gue berlari sesekali sambil ngeliat jam yang melingkar di tangan gue. Jam menunjukan pukul 07.55 yang berarti jika dalam 5 menit gue ngga sampai di kantor tempat gue kerja atasan gue bakal nyemprot gue habis-habisan atau yang lebih parah lagi adalah potong gaji. "Sial, kenapa bisa kesiangan gini sih" rutuk gue dalam hati.

Beruntung! Pukul 8 tepat gue udah nyampe dimeja kerja gue setelah absen tadi. "Kok tumben sih lo berangkat mepet gini, biasanya kan lo yang paling dulu nyampe kantor" Temen sebelah gue Seulgi sekaligus sahabat gue dari SMA."Gue semalem begadang liat bola" jawab gue dengan nafas ngos-ngosan.

"Yaelah lo pantesan aja" saut Seulgi sambil noyor kepala gue.

"Sakit bego!"

"Salah sendiri ngapa lo nonton bola sampe begadang, dah tau besok masih kerja"

"Sedih gue nyet, masa Argentina kalah 3-0" curhat gue ke Egi

Gue emang suka bola dari kecil dan tim favorite gue adalah Argentina. Kenapa gue pilih Argentina? Karna gue suka Leo Messi,disaat yang lain lebih milih buat nge fans sama Ronaldo gue lebih suka sama Messi.

"Serah lo nyet gue kagak paham dunia perbolaan, mending buruan dah lo kerjain tu berkas dah ditunggu Pak Keenan" jawab Egi yang emang ngga terlalu suka sama bola.

"Iye iye ah" dengus gue sembari ngambil berkas dan langsung gue kerjain.

**

"Eh nyet makan siang di luar yok, bosen gue di kantor mulu" ajak Egi ke gue.

"Iyee bentar dulu dikit lagi"

"Aing ngga di ajak nih,maneh teh jahat pisan" Sebuah suara menyaut, tau kan pasti ini siapa.

"Ya ikut aja kalo mau ikut be, rempong amat dah" saut Egi.

"Asique, dibayarin juga kan?" Jawab Baekhyun a.k.a Cabe sambil naik turunin alisnya.

Seketika mode gahar Egi keluar siap siap mau nampol pala baekhyun." Eh eh canda Gi, aing mah ngga semissqueen itu buat minta traktiran ya" sombong cabe sambil ngeluarin dompetnya ngambil uang seratus ribuan buat kipas-kipas.

"Mayan dah dapet duit" Chanyeol tiba-tiba dateng langsung ngrebut duit baekhyun.

"Eh kembaliin ngga chan, aing karma nih" baekhyun siap-siap jadi Roy Kiyowo.

"Gegayaan dah lo, apaan sih be" saut gue yang udah siap-siap.

"Chan balikin duit aing dong itu buat makan seminggu, kasianilah aing" ucap baekhyun sambil melas ke Chanyeol.

"Katanya tadi ngga missqueen,duit tinggal selembar ae gaya lo" chanyeol akhirnya balikin uang baekhyun.

"Yaudah yuk buru ntar malah jam makan siang keburu abis" seru gue

"Mau kemana nih?"tanya Chanyeol

"Angkringan Djambul gimana?yang deket-deket ajalah dari kantor" usul Egi.

"Kuy ajalah"

"Yaudah situ aja"

"Mayan penghematan"

**

At Angkringan Djambul.

"Dah lama pada ga kesini, pada sibuk apaan nih?" Bang chen pemilik Angkringan Djambul. Bang chen ini juga dulunya temen se SMA gue, emang dulu cita-cita nya pengen punya usaha cafe gitu dan jadilah Angkringan Djambul ini yang biasa dibuat tongkrong anak-anak kalo pada suntuk dan emang akhir-akhir ini kita jarang ngumpul karna sekarang udah pada sibuk semua.

"Kerjaan kantor numpuk mulu bang, stress lama-lama" keluh Chanyeol sembari meminum ice latte nya.

"Yaudahlah dinikmatin aja tu kerja, kerja kalo dinikmatin itu bakalan kerasa berkahnya" nasehat Bang Chen.

"Nikmatin pala lo bang, mikir deadline ae dah bikin aing gila apalagi mikirin utang aing😭" batin baekhyun.

"Eh be ngapa dah lo bengong" kaget gue ngebuat Baekhyun gelagapan.

"Aing ngga kenapa-napa kok, ih Ital ngawatirin aa' ya?"

"Najis lo be" gue berdiri terus ganti tempat duduk. Yang penting jauh dari cabe genit.

"Ital kok gitu sih sama aing?" Baekhyun yang liat gue pindah tempat.

"Berisik lo be"jawab Seulgi sambil natep Baekhyun tajem.

"Ya Allah,apa salah dan dosaku sayang cinta suci ku kau buang-buang... "sebelum Baekhyun nerusin lagunya Egi udah nyumpel mulut baekhyun pake tisu.

"Liat jurus yang kan ku berikan jaran goyang jaran goyang" sambung Chanyeol yang langsung dapet tatapan membunuh dari Egi.

"Lo mau gue sumpel juga kayak Baekhyun?"

"Ehh engga engga yang,kalo sumpel pake cintanya yayang Egi abang mau kok"kata Chanyeol sambil kedipin Egi.

"Yayang yayang pala lo peyang, tuh urusin degem-degem lo" Egi muter bola matanya denger omongan Chanyeol.Chanyeol cuma nyengir.

"Eh balik yok ini dah mau abis jam istirahatnya"

"Yaudah kuy, Bang Chen pamit pulang dulu ye" pamit Chanyeol

"Oh iya iya sering-sering dah sini lagi" kata Bang Chen yang di bales jempol sama Chanyeol.


Setelah sampai dikantor tiba-tiba Pak Keenan langsung manggil gue.

"Ini berkas tolong ya kasih ke Pak Boss"

"Baik Pak"

Tok tok

Gue ketok pintu ruangan Pak Boss.

Jujur sebenernya selama 2 tahun gue kerja disini belom pernah sekalipun gue ketemu atau tau wajahnya si Pak Boss ini, ya di dalem pikiran gue sih pasti Pak Boss ini orang dengan perut buncit, udah tua terus botak kebanyakan Boss di perusahaan sih emang gitu yekan.

sebelum gue masuk dah mematahkan argumen gue tentang Boss gue ini ..

sebelum gue masuk dah mematahkan argumen gue tentang Boss gue ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tbc


Jangan lupa vote+comment
Semoga suka 😊



Kimkaaiskai



























Dáisy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang