《29》

1.5K 210 18
                                    

Akhirnya hari yang mereka nantikan tiba juga. Hari ini mereka memutuskan untuk berangkat bersama menggunakan mobil Chanyeol. Mereka kini tengah berkumpul diruang tamu rumah Chanyeol dengan masing-masing membawa tas ransel.

"Laki lo lama bener sih Gi"

"Bentar ya gue susulin kedalem"

"Buru, ini gue udah dichat Jeno nih"

Sebenarnya 15 menit yang lalu semua sudah siap dan semua barang sudah masuk kedalam mobil. Tapi tiba-tiba saat baru saja mobil keluar dari pagar rumah, Chanyeol tiba-tiba menghentikannya dan langsung lari terbirit menuju kamar mandi. Hingga saat ini 15 menit kemudian Chanyeol belum juga selesai dengan urusannya.

"Lama banget sih Chan, aing tinggal nih"

"Lo mau kesana sendirian?" Timpal Krystal

"Hehehe engga sih, canda Tal."

Dan akhirnya setelah menunggu beberapa menit Chanyeol muncul dan bersiap menuju mobilnya dan diikuti oleh semuanya. Perjalanan kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit karna jalan sedang bersahabat dengan mereka, biasanya jika jalanan macet bisa sampai 2 jam perjalanan.

Mereka datang lalu segera disambut hangat oleh pemilik rumah, Mr. Martadinata dan istrinya. Krystal sebenarnya tidak terlalu akrab dengan kedua orang tua Jeno dan untung saja kedua orang tua Jeno ramah dan bersahabat sehingga membuat Krystal dan teman-temannya berbaur tanpa sungkan.

"Kak Krystal akhirnya dateng jugaa" sambut Jeno datang dari arah dapur dirumahnya menghampiri Krystal yang ada diruang tamu.

"Hemm cuma Krystal doang ya yang disambut" sindir Seulgi

"Ehehehe ada Kak Gigi sama Bang Chanyeol"

"Sepertinya kehadiran aing disini kayak idgham bigunnah ketemu nun mati ya, ada tapi tidak dianggap" ucap Baekhyun dramatis sambil menyetuh dadanya

"Ayo Kakak-kakak semua kesana aja yuk"

"Lah bocah aing dicuekin, tunggu aing No, pengen aing slepet maneh"

Akhirnya mereka semua berkumpul dihalaman belakang rumah yang sudah seperti sebuah mansion itu. Mereka memulai acara barbeque nya, setiap orang diberi tugas masing-masing. Baekhyun bertugas untuk memasang lampu, Krystal dan Seulgi bertugas untuk menyiapkan bahan-bahan, Chanyeol dan Jeno menyiapkan panggangan sedangkan Mr. Martadinata dan beberapa teman laki-laki Jeno --Mingyu, Taeyong, Mark, Lucas-- ikut mendirikan tenda.

Setelah semua sudah dipersiapkan dan giliran Chanyeol yang kini beraksi untuk memanggang dagingnya. Selagi melihat Chanyeol sedang berkutat dengan daging panggangnya Krystal berbincang ringan dengan Jeno.

"No, sebenernya ada acara apasih ini?"

"Ga ada apa-apa kok Kak, cuma mau buat seru-seruan aja. Lagian kalo rame-rame gini kan enak jadinya"

"Oh iya kok daritadi gue ga liat Yeri?"

"Yeri lagi pergi sama mama tadi buat beli sosis Kak" Krystal mengangguk paham.

"Eh iya katanya lo ada kakak No. Kok daritadi ga keliatan?"

"Iya, cuma ya ini kalo mesti ada acara keluarga ngaret orangnya. Bikin males"

"Kak nanti gue ada kejutan buat lo" lanjut Jeno

"Kejutan?"

"Heem"

"Apasih penasaran gue"

Jeno tertawa jahil kearah Krystal yang kini sedang menebak-nebak apa kejutan yang akan diberi Jeno.

Dáisy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang