Naya bete banget. Pasalnya Pak Wiserman nyuruh si cecunguk Daffa duduk disebelahnya.
Naya menopang dagunya malas dengan tangan. Membuang muka ke arah jendela luar yang berada disampingnya. Soalnya Naya duduk didekat dinding.
Tiba tiba Daffa mencolek bahunya Naya. Naya jadi mendengus kesal. Naya menoleh ke arah Daffa.
"Ini semua gara gara lo!!" Kesal Naya pada Daffa yang tengah tersenyum jablay.
"Terserah maumu sayang..."
Jadul!
Naya menggelengkan kepala tak tau harus bagaimana. Naya berfikir untuk tidak peduli saja pada Daffa. Anggap saja bahwa cowok disampingnya sedang terkena gangguan jiwa dan tak patut untuk diajak berkomunikasi.
"SEMUANYAAA!!!"
"KELUARKAN KERTAS SELEMBAR DAN JAWAB PERTANYAAN YANG SUDAH SAYA BAGIKAAAAAN!!!"
"SEKARAAAAANG!!!" Teriak pak Wiserman amat bersemangat.
Semua siswa yang ada dikelas sudah mengeluarkan kertas selembar dan mulai mengerjakan soal ulangan fisika.
Pak Wiserman merapikan letak kacamatanya yang agak miring, lalu duduk di kursi guru sambil terus memperhatikan siswanya mengerjakan ulangan harian. Sekali kali, pak Wiserman berjalan melihat lihat siswanya menulis jawaban.
Naya pov
Gue pun berusaha buat fokus pingin ngerjain soal yang pertama. Gue baca soal no satu. Karna gue masih bingung dengan maksud di soal nomor satu, gue baca lagi. Gue baca lagi dan lagi soal nomor satu, tapi nyatanya, gue ngak bisa nemuin apapun. Gue ngak bisa nemuin jawabannya di otak gue! Gue sedih.
Dan gue sadar kalo soalnya ada 10. Jadi biar soal nomor lain ngak ketinggalan, gue lanjut ke soal nomor dua.
Gue baca soal nomor dua. Gue baca lagi pelan pelan. Bukan! Bukan karna gue ngulur ulur waktu, tapi gue yakin bahwa ngebaca soal ulangan itu harus memakai perasaan. Gue harus dapetin makna terdalam dari soal nomor dua. Dan gue pun teringat alangkah indahnya kalo gue baca soal nomor tiga terlebih dahulu.
Tanpa memerdulikan rumput yang bergoyang, gue lirik soal nomor tiga. Gue baca soal nomor tiga. Dan setelah ngebaca soal nomor tiga , gue baca sekali soal tersebut. Biar adil, gue baca sampe tiga kali. Tapi anehnya, gue ngak menemukan titik cerah pada soal nomor tiga.
Gue berfikir, apa yang harus gue lakuin sekarang. Setelah lama berfikir jernih, gue nyimpulin buat baca aja dulu soal nomor empat.
Gue mulai gila. Waktu ujian tinggal setengah jam lagi. Gue belum ngejawab soal satupun! Lembar jawaban gue cuma berisi nama sama kelas gue. Belum ada jawaban sama sekali!
Gue harus apa?
Gue ngelirik ke kanan. Ada Daffa yang lagi santainya ngejawab soal dengan tangan yang lembut mengalun layaknya mengikuti irama menulis semua jawaban ulangan fisika yang diberikan pak Wiserman. Yaiyalah... Tu anak kan pinternya ngak ketulungan.
Gue jadi iri. Tapi gue bisa apa? Dia ngak mungkin mau bantu gue. Dan gue ngak mau minta bantuan dari dia. Bisa bisa harga diri gue jadi jatuh kalo gue ngemis contekan ke dia.
Gue pun akhirnya ngak tau musti berbuat apa. Waktu ujian tinggal 20 menit lagi. Anak anak yang otaknya jalan udah pada selesai mengerjakan ulangan. Dengan riangnya menggoyang goyangkan kaki sambil tersenyum sumringah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berandal kelas vs bidadari kelas
HumorDaffa... Resek tapi ganteng. Pintar tapi gombal. Ngeselin tapi ngangenin. Naya... Garang tapi cantik. Cerewet tapi ngasikin. Baperan tapi ngak bisa romantis. Kisah pertengkaran antara berandal sang pengacau dengan bidadari sang idaman. Siap siap aj...