Budayakan vote dulu sebelum baca
Minhyun balik lagi ke restoran tempat kemarin terahir ketemu sama Guanlin. Guanlin yang nyuruh, padahal Minhyun lagi dalam mode malas ngapa-ngapain.
Terahir kali ketemuan sama Guanlin ga ngasih hasil apa-apa. Setelah bicara panjang lebar kali tinggi ditambah bumbu-bumbu Jihoon yang hobi gosipin orang ahir dari percakapan mereka ya cuman Guanlin yang nyuruh Minhyun pulang. Padahal mereka udah berbincang selama hampir 2 jam mungkin?. Tapi isi percakapan mereka ya unfaedah sekali.
Setiap mau bahas masalah Minhyun pasti selalu dialihin Guanlin. Yang punya masalah siapa, yang ngehindar siapa. Kadang hidup suka ga adil. Ya alhasil Minhyun kepaksa balik lagi, padahal udah seminggu yang lalu. Siapa tau Guanlin cuman ngibul atau mungkin Guanlin udah lupa. Ck, Minhyun bisa mati penasaran kalau begini caranya.
Tapi dugaannya salah, sekarang dia liat Guanlin duduk sendirian didalam restoran sambil minum susu kotak.
Dasar bocah."Maaf gua telat".
Guanlin cuman ngangguk-ngangguk ganteng. Kondisi restoran lebih sepi daripada biasanya, maklum baru buka.
"Jadi, bisa jelasin ke gua tentang maaf abang lu?".
Guanlin tarik nafas nya, terus dikeluarin pelan-pelan. Ngeliatin Minhyun sebentar sebelum ahirnya lebih memilih buat mainin jarinya.
"Yeah, seperi yang anda tau abang saya sudah meninggal".
Minhyun mendecak.
"Ngomong biasa aja, gausah formal-formal. Geli gua dengernya".
Guanlin mengulum senyumnya.
"Biar keliatan sedikit cool, bang".
"Abang gua udah mati ditembak Daniel. Daniel itu yatim piatu. Cuman punya 1 abang, ya yang dibunuh sama Edward. Makanya gua ga heran kalau dia sampe bunuh Edward".
Minhyun ngangguk lagi.
"Daniel gabisa terima abang nya mati. Makanya sekarang dia ngincer lu, dan..".
Guanlin jeda sebentar. Matanya natep Minhyun serius.
"Yang jadi inceran ga cuman lu. Kak Chaeyeon sama om Jaesuk juga".
Hah huh hah.
Minhyun bengong.
Kok sampai Chaeyeon?
Rumit amat masalah hidupnya.
Minhyun ngernyitin dahi nya, bingung.
"Ibu tiri nya Chaeyeon itu pacarnya Daniel. Daniel dari kecil kurang kasih sayang, makanya dia cari cewek yang bisa ngemong ".
Minhyun ber-oh ria. Ternyata masalahnya ga semudah yang dia pikirin.
"Terus Jaesuk? Apa hubungan nya sama Chaeyeon?".
"Lah anaknya om Jaesuk kan Chaeyeon bloon".
Chaeyeon?
Lah yang mau dijodohin sama Minhyun tuh Chaeyeon yang nginep di Apartment nya?
"Yoon Chaeyeon?".
Guanlin ngangguk.
"Yoon Chaeyeon marga ibunya. Nama aslinya Jung Chaeyeon, semenjak om Jaesuk nikah lagi hubungan mereka agak kurang baik. Ditambah Chaeyeon mau dijodohin sama rekan bokapnya".
Untuk pertama kalinya Minhyun ngerasa bloon, sebloon-bloon nya manusia.
Jadi Minkyung kakak tirinya Chaeyeon?
"Terus kenapa bisa om Jaesuk sama Chaeyeon kena teror juga?".
Guanlin menghela nafas lelah. Otaknya mikirin kesimpulan yang agak kurang logis ini udah dari seminggu yang lalu. Kasus nya berbelat-belit. Beda sama kasus yang biasa dia tangani.
"Ibu tiri Chaeyeon orang yang serakah. Dia ngincer uang. Tapi om Jaesuk tau kalau dia bukan orang yang baik, makanya semua harta waris jatuh ke Chaeyeon. Kalau Daniel ga ada masalah sama mereka, tapi namanya cinta pasti membela orang yang dicintai nya".
Guanlin jeda sebentar.
"Yang salah bukan Chaeyeon, tapi Minkyung. Minkyung kerjasama bareng Daniel buat jeblosin Chaeyeon ke penjara. Mereka mau harta om Jaesuk setelah mereka tau Chaeyeon ahli waris nya".
Minhyun blank.
Gimana ga blank, ini pacarnya dibawa-bawa. Makin pusing Minhyun.
"Jadi, ibu tiri Chaeyeon, Minkyung sama Daniel dalang dibalik semuanya?".
Guanlin ngangguk.
"Ada bukti ga lu?".
Minhyun mencoba tenang. Positif thinking ke Minkyung ataupun Guanlin. Walaupun otak sama hatinya lagi perang, dia harus bisa tenangin dirinya sendiri. Sebelum memutuskan kemana dia akan berpihak.
Guanlin geleng lemah, buat Minhyun agak lega. Siapa tau emang hipotesis Guanlin yang kelewat drama, syukur-syukur Guanlin yang ngigo.
"Seminggu ini gua nyari bukti tapi nihil. Daniel pinter nyembunyikan jejak", Guanlin pejemin matanya frustasi. Dia kangen Chaeyeon.
"Gua butuh bantuan lu Hyun", putus Guanlin final.
Nyelesaikan masalah sendiri itu susah. Walaupun Guanlin dibantu beberapa rekan nya. Tapi mungkin dengan bantuan Minhyun masalahnya akan lebih cepat selesai. Mungkin. Mengingat satu fakta yang cukup penting. Minhyun pacarnya Minkyung.
"Bantu gua jebak Minkyung. Cuman lu doang hyun yang bisa bebasin kak Chaeyeon".
Namanya cinta itu buta, katakan Minhyun bodoh yang nyatanya milih percaya sama Minkyung dan menganggap apa yang dibilang Guanlin itu cuman tipuan semata.
Chaeyeon cuman orang asing, dan Minkyung adalah kekasihnya.
Mereka berdua berada dalam level yang berbeda dalam hati seorang Hwang Minhyun.
Tbc
Next update vote > 50
KAMU SEDANG MEMBACA
Apartment + Hwang Minhyun ✔️
Fanfiction[COMPLETE] "Gua kenal di jalan waktu itu hampir ketabrak, irit bicara, dingin, tapi perhatian".