Day 14 - Ejawantah

149 26 4
                                    

Topik :

"Apa yang ingin kalian ucapkan kepada orang tua?"

Orang tuanya, terserah mau kandung, mau enggak. Mau nyata mau fiksi. Mau mendefinisi kan 'orang tua' sebagai ayah/ibu, keduanya atau sekededar orang yang udah tua. Mau mewakili anak seindonesia, ya boleh aja. Bebas. Asalkan kalian menjawab pertanyaan di atas.

Terik hadir ketika para wanita bergerak merapat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Terik hadir ketika para wanita bergerak merapat. Menjemput anak dari tempat mereka belajar gembira. Ada yang sambil menggendong, ada yang sambil mendorong sepeda mungil. Bocah-bocah masih berlari dalam ruang, tapi mentari memperlihatkan keperkasaannya.

Kalau dipikir, bunda adalah manusia luar biasa yang berani menentang matahari pada kekuatan tertinggi di bumi. Ada yang memakai topi, ada yang setengah berlari, ada yang memakai payung, atau kendaraan pribadi.

Yang paling kukagumi adalah seorang Bunda yang rumahnya berjarak 400 meter dari sekolah. Menggendong bayi dua bulan, menggandeng satu anak berumur dua tahun, dan membawa sebuah payung besar. Kalau si sulung pulang, artinya ia membawa tiga orang anak dalam satu payung besar yang pastinya amat berat.

Kadang berpikir, apakah seorang ibu mengejawantah prajurit perkasa? Kekuatan yang muncul saat melindungi anak-anak mereka. Berubah menjadi prajurit perkasa yang tak gentar menerjang apa pun demi kebahagiaan buah hati mereka!.

Untuk para Bunda penjemput anak di sekolah, kalian sungguh luar biasa!

#IneedESKrim
#Meleleh

14 agustus 18

  ejawantah » meng.e.ja.wan.tah
v menjelma; menjadi berwujud  

Vide et Crede x 30 DWC 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang