Siang ini Mingyu dan Jungkook pulang sendiri menaiki bus tanpa kakak mereka.
Taehyung seperti biasa menghadiri ekskul musiknya sedangkan Wonwoo ada tugas tambahan dari guru mata pelajaran Sejarah yang mengharuskan murid-muridnya berada di perpustakaan sekolah.
Jadilah Mingyu dan Jungkook pulang sendirian hari ini.
Sesampai mereka berdua di halte dekat rumah..keduanya langsung bergegas turun.
Tapi siapa sangka, dalam perjalanan pulang kerumah mereka dihadapi suatu cobaan.
Krek!
"Eh?"
Ggggrrrr!
Gluk.
Mingyu tidak sengaja menginjak ekor anjing buldog yang sedang tertidur di pinggir trotoar.
Merasakan ada sesuatu yang menyakiti ekornya, hewan tersebut lantas marah besar.
"Gyu?" Jungkook mulai was-was.
Melihat ada sebuah pergerakan dari hewan tersebut, keduanya pun siap berlari.
Gukgukguk!
"KABURRRRRRRR…" Seru Mingyu yang sudah berlari kencang mendahului Jungkook.
Melihat itu, lantas Jungkook pun ikut berlari kencang.
Mingyu sudah jauh di depan sana, Jungkook kewalahan untuk menyamai langkah Mingyu.
"GYU TUNGGUIN EH." Mingyu menoleh kebelakangnya dan mendapati Jungkook yang tertinggal jauh.
Melihat itu Mingyu menghentikan laju larinya dan berteriak kencang,
"LEWAT SINI!" Titah Mingyu ketika sudah melihat temannya itu semakin dekat.
Mereka menghilang di balik belokan, tapi bukannya berhenti mengejar justru hewan tersebut semakin gencar mengejar mereka.
"Cape Gyu sumpah." Jungkook sekarang sudah bisa menyamai langkah lebar Mingyu.
Ting!
"Ikut gue sini."
Sret
"Eh ngapa-"
"Sssttt…diem dulu. Biar anjingnya kebingungan." Mingyu menaruh jari telunjuknya didepan bibir Jungkook.
Mengisyaratkan sang teman agar diam untuk beberapa saat.
Mereka bersembunyi di balik semak belukar yang ada ditaman perumahan.
Mingyu maupun Jungkook nampak terdiam bahkan Jungkook pun tak sadar jika ia beberapa detik menahan nafasnya hingga sesak.
Ggggrrrrr!
"Tuhan tolong kami. Jungkook masih mau hidup 😢" racau Jungkook sambil bersidekap, Mingyu hanya mengernyitkan dahinya.
Ia menghela nafas ketika masih mendapati hewan tersebut masih berada disekitaran mereka.
"Eh, coba ambilkan ranting itu deh!" pinta Mingyu kepada Jungkook.
Tanpa banyak tanya, Jungkook pun mengambil ranting yang berada tak jauh didekatnya.
Mingyu lalu beralih mengambil ranting tersebut dan segera melemparkan ranting itu ke arah jalanan agar perhatian hewan tersebut bisa di alihkan sebentar.
"Ayo kabur!" kali ini Mingyu menyeret lengan Jungkook.
"Eh-heh pelan-pelan, Gyu. Sakit ini tangan gue." Jungkook meringis ketika lengannya tiba-tiba ditarik kencang oleh Mingyu.
"Aduh maaf ya,hehe. Habisnya kamu lambat sih." gerutu Mingyu melirik sekilas ke arah Jungkook.
"Kamunya aja yang lari kaya Hobbit, gak kira-kira kalo lari kenceng banget." sungut Jungkook lalu menepuk pundak Mingyu.
Keduanya sampai di persimpangan dekat rumah mereka.
Merasa aman tak akan dikejar lagi, keduanya berhenti sejenak.
Saling menumpukan tangan ke lutut dengan nafas yang terengah-engah.
"Hhhh cape sumpah. Ck,kamu kok bisa sih nginjak ekor anjing itu?" Jungkook lalu berdiri tegak dan menatap jengkel temannya tersebut.
"Gak sengaja tau. Lagian siapa juga yang mau cari masalah sama anjing buldog itu?" Mingyu lalu menaruh kedua tangannya jadi ke pinggang.
Menghirup udara sebanyak-banyaknya hingga hidungnya terasa perih.
"Udah balik yuk! Rumah udah deket juga, tuh." Jungkook lalu sedikit mencolek lengan kekar Mingyu.
Mingyu maupun Jungkook sudah sampai dirumah masing-masing.
"Kamu kenapa dek? Kok muka kamu penuh keringat gitu? Habis marathon darimana?" cecar Ny.Jeon kepada Jungkook.
"Marathon sama anjing buldog, mah. Tadi si Mingyu ga sengaja keinjak ekornya, jadinya dia marah terus ngejar kami."
"Muka Mingyu kok pucat gitu? Sakit ya dek?" tanya Ny.Kim begitu mendapati anak bungsunya dengan wajah pucat serta keringat yang mengucur dari pelipis hingga turun ke lehernya.
"Habis di kejar sama anjing, ma.
Tadi Mingyu ga sengaja nginjak ekornya."
Mingyu beralih ke dapur untuk mengambil minuman dingin.Ny.Kim mengikuti Mingyu kedapur juga dan masih memberi pertanyaan kepada si bungsu.
"Kok bisa sih keinjak?"
"Wah pasti adek ga liat-liat nih jalannya."
"Asik ngobrol sama Jungkook ma, jadi ya gitu deh. Udah ma Mingyu mau istirahat dulu."
Mingyu pun bergegas pergi ke kamarnya yang berada dilantai 2, membuka pintunya lalu menutup kembali.
Dikamar Jungkook, ia terlihat seperti sedang mencari sesuatu.
Hingga membuat isi tasnya terhambur kemana-mana, ia juga mencoba mengecek ke seluruh kantong seragamnya namun masih tetap tidak menemukan sesuatu yang dicari."Mampus! Jatoh dijalan gara-gara tadi lari ditarik Mingyu."
"MINGYUUUUU~ TANGGUNG JAWAB KAMU UDAH BUAT FLASDISK KU HILANG~"
"Uhuk…uhuk… aarrrggghh apasih si Jungkook teriak-teriak gitu.
Gatau apa kalo suaranya itu nyaring banget.
Ugh sakit tenggorokan ku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim&Jeon family(ff Brothership)✔
RandomMain cast: Kim Taehyung Kim Min Gyu Jeon Won Woo Jeon Jung Kook Other cast Mengisahkan tentang kehidupan keluarga Kim dan tetangga baru mereka keluarga Jeon. Kedeka...