Her-Perayaan

426 25 0
                                    

Akhir tahun telah tiba.
Dan pada akhir tahun tersebut Taehyung dinyatakan lulus dari masa SMA.
Untuk menyambut tahun baru serta merayakan kelulusan Taehyung,keluarga Kim mengadakan acara bakar-bakaran ditaman belakang rumah mereka.

Mereka juga mengundang keluarga Jeon untuk ikut bergabung.
Siang ini kedua putra keluarga Kim ditugaskan untuk mencari bahan-bahan yang digunakan ketika membuat acara nanti.

Ny.Kim menyuruh Taehyung dan Mingyu untuk menangkap ayam sendiri di kandang milik Paman Yoo yang berada di ujung perumahan.

Keduanya mau tak mau menyanggupi,tapi sebelum mereka pergi.
Keduanya bertemu dengan Jeon bersaudara yang nampaknya baru saja membeli sayuran.

"Mau kemana?" Jungkook yang sedang menenteng barang belanjaan berhenti tepat didepan kedua putra Kim tersebut.

"Disuruh sama mama buat nangkap ayam sendiri dikandang punya Paman Yoo,ikut gak?" Tawar Mingyu.

Wonwoo menggeleng tanda tak tertarik dengan ajakan Mingyu,sedangkan Jungkook malah mengangguk.

"Ikut! Nih kak,bawa kedalam rumah." suruh Jungkook dan menyuruh Wonwoo untuk mengambil  alih barang bawaannya.

"Main suruh aja kamu tuh! Iya sana jalan deh." sungut Wonwoo dan segera pamit kepada Kim bersaudara,memasuki pekarangan rumahnya dengan wajah tertekuk sebal.

Ketiganya berjalan beriringan menuju rumah Paman Yoo.
Ketika sampai disana,Paman Yoo langsung mempersilahkan mereka untuk menuju kandang ayam miliknya.

"Gimana nangkapnya ini?" Mingyu menggaruk kepalanya bingung,Taehyung seketika menjentikkan jari tangannya.

"Kakak punya ide!" seru Taehyung dan membuat Mingyu Jungkook terlonjak kaget.

"Apaan kak idenya?" Mingyu sudah penasaran,sedangkan Jungkook hanya mendengarkan.













"Yang bener dong kak! Masa nangkap ayam pake kantung belanjaan?!"

"Udah jangan banyak bicara. Cepat sini bantu kakak." Taehyung memberi aba-aba kepada Mingyu untuk memburu beberapa ayam menuju arahnya.

Ptok
Ptok
Ptok

"Eh-heh,ini gimana cara nangkapnya sih? Duh it-ADUH." Tangan Mingyu tiba-tiba terpatuk oleh ayam betina.
Mingyu hampir menyerah jika suara Taehyung tak menyadarkannya.

"Gyu,masuk satu ekor nih." ujar Taehyung dengan semangat.

Jungkook malah asik memperhatikan saja dari luar kandang.
Sesekali ia menyuruh Mingyu untuk memburu ayam yang berkumpul di sudut kandang.

"HEEE~TAI AYAMNYA KEINJAK!"

"HIIII~MINGYU JOROK. BAU KOTORAN AYAM."

"BWAHAHAHA.…" Tawa menggelegar dari Jungkook seketika mengalihkan atensi kedua kakak beradik tersebut.

Taehyung maupun Mingyu hanya terdiam mengamati.

"Eh,eungg maaf,hehe." Jungkook cengengesan tidak jelas dan hanya menggaruk pipinya yang gatal akibat gigitan nyamuk.

"2 ekor kayanya cukup deh. Ayo pulang!" setelah mendapatkan dua ekor ayam,Taehyung membayar harga ayam tersebut kepada Paman Yoo.

Ketiganya segera pulang,namun Mingyu jalan paling belakang sambil menenteng sendalnya yang terkena kotoran ayam tadi.

Sampai dirumah masing-masing,Mingyu langsung membawa lari sandalnya kedalam rumah untuk segera di cuci.

"Kok bau kotoran ayam,ya?" Tn.Kim menajamkan penciumannya.
Ia rasa tidak salah mencium ketika Mingyu baru saja lewat didepannya.

"Mingyu tadi gak sengaja keinjak kotoran ayam,pa. Jadi sandalnya bau gitu."

"ADEK JANGAN CUCI SANDALNYA DIKAMAR MANDI! DIKERAN BELAKANG RUMAH AJA!" Teriak Tn.Kim dan berlari menuju kamar mandi.

Mencegah aksi anak bungsunya tersebut.








Selesai mandi,Mingyu dan Taehyung bergegas menuju taman belakang membantu Tn.Kim menjajarkan bangku meja makan.

Sedangkan Ny.Kim sedang membuat bumbu bakar untuk daging sapi.
Kedatangan keluarga Jeon mengejutkan Ny.Kim,seketika ia meninggalkan pekerjaan dapurnya sebentar untuk menyambut tetangga.

"Taehyung dan Mingyu dibelakang lagi siapin meja makan,kalian kesana aja langsung,"

"Terimakasih,Bibi Kim." jawab kedua putra Jeon dengan serentak..sehingga mengundang tawa dari orangtua.

Terlihat ditaman belakang,Taehyung maupun Mingyu sedang mengangkat bangku serta menyusun meja makan.

"Sini kita bantuin." ujar Wonwoo kepada Taehyung Mingyu.

"Eh? Udah datang rupanya kalian,tolong ini susun piring sama bumbu buat bakar-bakarnya." pinta Tn.Kim kepada Jeon bersaudara.

Sedangkan Tn.Jeon mengeluarkan beberapa makanan dari kantung tas miliknya dan mulai menyusunnya diatas meja makan.












Acara bakar-membakar pun dimulai,kedua ibu disana asik membakar daging sapi.
Sedangkan kepala rumah tangga membakar beberapa tusuk sate ayam.
Kedua putra keluarga pun tak kalah sibuk.

Mingyu dan Jungkook yang menyusun beberapa kembang api yang akan dinyalakan ketika tengah malam tiba.
Taehyung dan Wonwoo yang sedang asik membakar jagung yang dibaluri bumbu pedas-manis.

Keduanya sangat kepanasan karena terlalu lama berada didepan bara api.
Tiba-tiba angin berhembus kencang dibelakang keduanya,

"Eh stop stop! Liat nih debunya terbang semua ke jagung..ngipasnya santai aja." Taehyung menghentikan kipasan yang berasal dari Mingyu Jungkook.

Sedangkan Wonwoo sudah terbatuk karena beberapa debu masuk kedalam paru-parunya.

Wonwoo lalu menyentil dahi adiknya.
"Apaan sih kak?"

"Gara-gara kamu nih..kakak jadi batuk,debunya masuk nih," Wonwoo menunjuk dadanya sendiri dan mendelik sebal.

"Nih minum. Lo rese kalo lagi batuk"

Byurrrr

"Apa kamu bilang?!" Wonwoo menajamkan matanya dan menyemburkan minuman yang baru saja ia minum.

"Bantuin kita bakar jagung juga,dong. Jangan asik ngumpulin kembang api. Lagian tengah malam juga masih lama,ini masih jam delapan." Taehyung lalu mengipasi dirinya sendiri yang kepanasan.

Mingyu dan Jungkook cemberut,mereka sengaja menyibukkan diri dengan menyiapkan kembang api.
Agar tak disuruh membakar jagung juga,namun pada akhirnya malah kena suruh juga.

"Iya iya…sini biar Jungkook yang ngipasin. Dijamin gak sampai 20 menit jagungnya masak semua." kata Jungkook berbangga diri.

"Apaan dah. Yang ada nanti jagungnya hangus kalo kamu yang ngipasin.
Udah,kamu sama Mingyu oles bumbu aja dan membalik jagungnya. Yang ngipasin biar kakak sama kak Taehyung."

"Betul tuh."

Mingyu maupun Jungkook kembali memberengut sebal,mereka pun bergerak malas-malasan.

















Kim&Jeon family(ff Brothership)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang