════════════════════
Conversation
════════════════════
Gue duduk di depan mini market, dengan dua cup es krim dan beberapa camilan di atas meja. Habis pulang dari sekolah, gue malah mengiyakan ajakan Guanlin untuk pergi sekedar beli cemilan. Padahal gue baru kenal sama dia tapi, udah ngerasa deket aja.
"Ngelamunin apa sih lu kak, buang-buang waktu aja," Ucap dia mengagetkan gue, ada benernya juga ucapan dia. Gue ngelamunin apa, ga jelas gini malah buang-buang waktu.
"Apasih orang gue cuma lagi diem, bukan ngelamun," Elak gue kembali menyendok es krim dan memasukkan nya kedalam mulut gue.
"Eh btw, lu kok ngajakin gue jalan sih
Terus gue nya mau-mau aja diajak sama lu, padahal kita baru kenal kemarin-kemarin" Gue bergumam, sesekali memandang wajah Guanlin yang terlihat sangat santai."Gatau, gue ngerasa aja kalau kakak itu orang nya baik dan bisa diajak temenan," Ungkap dia yang malah membuat gue bingung. Bukan nya yang lain juga bisa diajak temenan, bukan cuma gue aja kan?
Gue cuma mengangguk menanggapi jawaban Guanlin atas pertanyaan gue. Hening lagi, gue sibuk menghabiskan es krim, Guanlin sibuk nyemilin cookies yang berisi coklat.
"Loh kak Niara, kok disini?" Seseorang memanggil gue, gue menoleh ke belakang dan menemukan Zila dengan seorang cowok yang tidak gue kenali.
"Iya, lu disini juga?" Tanya gue dengan nada cuek, Zila melemparkan senyum ke gue serta ke Guanlin, si tutup panci malah ngebales senyuman Zila dengan cengiran lebar.
"Iya kak, mau beli coklat hehe, gue duluan ya kak," Ucap Zila melangkahkan kaki nya masuk menuju mini market bersama cowok yang tadi gue bilang.
"Nyengir nya lebar amat sih kalau ada cewek cantik!" Protes gue memukul punggung lengan Guanlin yang besar.
"Loh lok di pukul sih kak, pedes tau!" Ungkap Guanlin mengadu, dia mengelus-elus punggung tangan nya sendiri.
"Pedes kaya cabe!" Ucap gue dengan ketus, Gue memandang bosan kearah sekitar. Gue merasa kalau ada yang sedang memperhatikan.
"Cabe nya tuh lewat haha!" Ucap Guanlin menunjuk cewek yang lewat di trotoar jalan dengan dagu nya.
"Heh itu emak-emak dikatain cabe, durhaka lu sama orang tua," Ucap gue menahan tawa, receh banget woy ini kenapa emak-emak pergi kondangan di bilang cabe si.
"Kalau mau ketawa ya ketawa aja kali, ga perlu ditahan-tahan"
Gue melirik sekilas Guanlin, dia melakukan aksi menaik turun kan alis nya yang lumayan tebal dan menurut gue itu alis bagus banget. Jadi pengen nyabutin satu-satu.
"Muka lu keliatan derp banget si ya ampun, heran hahaha" Tawa gue pecah setelah melihat wajah derp Guanlin. Rasanya gue pengen menghujat dia sekarang juga, melempari nya dengan snak kentang yang barusan bungkus plastik nya gue buka.
Guanlin bukan nya marah, dia malah ikutan ketawa. Cuma senyum ngeliatin gigi sama gusi nya doang, ga sampe ngakak kaya gue.
"Ga mutu banget humor lu sumpah, gitu aja ngakak" Guanlin mengejek selera humor gue. Iya tau humor gue jelek, liat kecoa terbang ke arah muka nya kak Sungwoon aja gue mau ketawa.
"Eh pulang yuk, udah sore ih, gue udah di misscall lima kali sama kakak gue," Keluh gue setelah mengecek ponsel. Saking asik nya bercanda sama Guanlin, efek nya bikin lupa waktu.
"Ayo kak pulang, lagian gue takut lu dimarahin" Ucap Guanlin membereskan barang-barang nya. Camilan yang masih tersisa Guanlin masukin ke dalam kantong keresek mini market, sisa yang ada di meja gue buang ke tong sampah.
Guanlin menyerahkan helm nya ke gue, buru-buru gue pake karena langit udah mulai terlihay gelap. Dan pas pulang sekolah gue ga izin mau pergi, untung nya kak Sungwoon ga jemput gue.
"Rumah lu dimana kak?" Tanya Guanlin mulai melajukan motor bebek berwarna merah nya. Gue cuma ngasih petunjuk jalan, untung nya Guanlin paham.
Setelah itu, ga ada obrolan lagi antara gue dan Guanlin. Rasa tidak enak menyelubungi perasaan gue, sebisa mungkin gue mengatur napas agar bisa tenang.
"Udah nyampe kak, elah ngelamun mulu!" Guanlin menyenggol tangan gue dengan siku nya.
"Gue ga nyadar ih, yaudah gue pulang dulu ya, lu mau mampir ga?" Tanya gue sembari melepas helm milik Guanlin, si pemilik helm menggeleng begitu aja.
"Gue harus jaga adek gue, yaudah ya pulang dulu kak!" Motor Guanlin melaju meninggalkan area halaman depan rumah gue. Segera gue masuk kedalam rumah, sontak gue melihat kak Sungwoon yang gegoleran di karpet.
"Ya ampun, ibu sejak kapan kita nampung gembel disini"
════════════════════
Conversation
════════════════════
KAMU SEDANG MEMBACA
❏Conversation⚘
Acak❝ Pemeran utama tidak selalu ada dalam setiap peristiwa, meski tak dekat, namun kita saling terikat ❞ . . . . . © loosesage 2018