9

386 70 0
                                    

════════════════════

Conversation

════════════════════

Liburan yang gue bayangkan selalu berada di samping Minhyun harus lenyap gitu aja, seratus rencana yang harus nya dihabiskan bersama Minhyun gue hilangkan dalam pikiran gue.

Jelas gue kecewa, tanpa alasan dia pergi ninggalin gue seminggu yang lalu, dan lebih memilih bersama si Zila- teman sekelas nya.

"Dek Niar kenapa?" Tanya kak Daniel yang kebetulan lagi main dirumah gue. Kak Sungwoon lagi izin ke ruang kerja nya buat ambil berkas-berkas yang kak Daniel butuhin, jadinya gue sama kak Daniel cuma berdua di ruang tamu.

"Engga papa kak," Jawab gue tersenyum tipis, sesekali melihat layar ponsel gue.

"Pasti sedih ya ga di kabarin sama pacar nya?" Kak Daniel menatap gue dengan tatapan jahil nya.

"Ih sok tau banget si lo kak" Kekeh gue pelan, kalau di deket kak Daniel bawaan nya pengen ketawa. Abisnya kak Daniel lucu dan menurut gue dia bikin semua orang nyaman dengan sikap nya.

"Liburan seminggu kemana aja dek?" Tanya dia lagi, kali ini raut wajah nya terlihat serius dari pada sebelum nya.

"Engga kemana-mana kak, muterin rumah doang yaelah," Jawab gue seadanya, jari gue sibuk ngegeser-geser menu di hp.

"Loh kok gitu? Padahal sayang banget kalau ngga keluar, cuaca juga lagi bagus loh" Gue liat kak Daniel ikut membuka hp nya, hp gue kalah deh sama hp nya kak Daniel.

"Ya gimana ya, ngga ada yang ngajak, lagian males juga keluar rumah, panas"

Panas ngeliat dia sama yang lain:')

"Kalau saya ajak liburan mau ngga?"

"Ga! Gue ga izinin adek gue pergi sama lu niel!"

Kak Sungwoon muncul dari balik pintu kerja nya, lumayan jauh dari tempat gue dan kak Daniel duduk.

"Apaan sih lo, nyamber aja, gue kan tanya nya Niar, bukan penjaga nya," Ungkap kak Daniel tidak terima dengan jawaban yang kak Sungwoon berikan. Gue cuma ketawa aja ngeliatin mereka adu mulut, yang satu keras kepala yang satu bawel nya minta ampun. Bikin pusing.

"Gue pergi ke kamr ya kak, takut ganggu kerjaan kalian"

Gue bangun dari posisi duduk gue, dan berjalan menaiki anak tangga satu persatu. Rasanya bosen banget dirumah, mana engga ada yang ngajak gue jalan-jalan.

Perihal Minhyun, udah seminggu gue dan dia ngga komunikasi. Kalau kangen, jangan ditanya. Tapi, gue pendem rasa itu dalam-dalam. Percuma gue nya ga dikangenin balik.

Gue membuka pintu kamar gue dan menutup nya lagi. Gue mengambil napas dalam, sengaja memerosotkan tubuh gue di pintu. Gue kaya lagi main drama percintaan aja rasanya.

"Hyun, kamu ga kangen aku apa ya" Gumam gue memandangi layar ponsel yang menampilkan ruang chat gue dan Minhyun. Seminggu yang lalu.

"Kak Niar! Lo didalem kan?"

Gue membuka mata gue dan menghapus jejak air mata di pipi. Gue membuka pintu secara perlahan, mengintip nya sebentar.

"Eh Young, ngapain?" Tanya gue di balik pintu, Jinyoung nampak khawatir dengan kondisi gue saat ini. Mungkin gue terlihat berantakan di mata Jinyoung.

"Keluar kak, kerumah kak Mina yuk!" Jinyoung berucap dengan pelan, dia mengajak gue dengan menggandeng satu tangan gue.

"Gue siap-siap dulu ya, tunggu di ruang tamu aja ya, atau mau mas--"

"Engga usah kak, Jinyoung tunggu di ruang tamu aja," Ucap Jinyoung segera pergi dari hadapan gue.

Gue akhirnya siap-siap, lagian ngapain Jinyoung ngajak gue kerumah Mina. Kan kesan nya tumben banget.

---

Sampe di kediaman rumah Mina gue disambut dengan teriakan Sana, kaya apa aja gue.

"Masuk yaelah Young, jangan diluar aja" Ajak Mina menarik Jinyoung masuk ke rumah nya.

"Iya kak" Jinyoung tersenyum malu.

"Gue tuh nge-chat lu dari kemarin ngga ada balasan sama sekali, kan gue nya khawatir, jadi gue telepon Jinyoung suruh dia ke rumah lu," Ucap Mina dengan nada khawatir. Gue ketawa nanggapin nya, rasa nya kayak mimpi bisa punya temen kayak Mina ini.

"Lu kalau ada masalah cerita kek sama kita, kita kan sahabat lu" Sana ikut nimbrung, sesekali dia mengunyah kue kering yang di sediakan oleh Mina.

"Emang gue keliatan ada masalah ya?" Tanya gue merasa kikuk, Mina ngangguk kecil.

"Jinyoung cerita, dia gue masukin ke grup, dan lu ga tau? Sip banget ya lu!" Sana mencibir.

Sumpah deh gue engga tau sama sekali, apa kuota internet gue abis ya. Pantes aja ga ada pesan yang masuk sama sekali.

"Gue males banget buka hp, sorry" Jelas gue nyengir ga jelas. Mau nenggelemin muka di rawa-rawa pokoknya, malu banget duh.

"Papih gue balik dan rencana nya gue mau ngajak kalian liburan gitu" Ucap Mina dengan senyum sumringah.

"Hah seriusan? Terus mana papih?" Tanya gue antusias. Gue emang dari dulu manggil bokap nya Mina dengan sebutan papih.

"Lagi belanja, nganter mamih gue hehe" Mina nyengir ga jelas, tanpa dosa banget dia ngomong kaya gitu. Gue kira dia ngajakin gue main kerumah nya karena papih nya stay dirumah.

"Lagian lama sih lu kesini nya" Timpal Sana, lagi-lagi dia sibuk mengunyah.

"Hhh yaudahlah ga apa, mungkin besok ketemu"


════════════════════

Conversation

════════════════════

❏Conversation⚘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang