-04-

2K 98 9
                                    

   Di dalam ruang Uks. Ridho masih berbaring disana. Tiba-tiba Rizki datang menghampirinya. Dia melihat Ridho berbaring di atas ranjang Uks.

"Ridho, kamu kenapa.  Pasti ini semua karena Rino kan." Rizki mendekati ranjang Ridho. Sejak tadi Rizki tidak bersama adiknya itu. Itulah sebabnya Rizki baru tahu.

"iya, lihat saja. Suatu saat nanti aku akan balas semuanya. " kata Ridho setelah dia duduk diranjangnya.

"sabar dho, kita kan masih baru disini dan mereka tidak tahu siapa kita. Biarkan mereka puas dulu." Rizki mencoba menenangkan Ridho.

"sabar!!  Sabar loe bilang.  Lama-lama gue bisa mati disini ki. " Ridho mulai emosi.

" udah dho, tahan aja dulu."

"gue, tidak bisa tahan lagi ki!!." Ridho benar-benar marah dengan semua ini.
"awas saja gue akan balas semuanya." sambung Ridho.

"Ridho... "

   Tiba-tiba ada suara cewek. Rizki dan Ridho pun langsung melihat ke arah pintu. Ternyata disana ada Salsa bersama dengan temannya.  Rizki dan Ridho pun diam tidak melanjutkan pembicaraan mereka.

" kalian... Kenapa kesini? Kan ini masih jam pelajaran. " tanya Rizki

" tadi gue gak fokus di kelas. Gue minta izin kesini aja. " jawab Salsa

" oh iya ki, kenalin ini adik kesayangan gue. Walaupun beda ibu beda bapak. Hehehe... Katanya dia suka sama loe ki. Ups kelepasan. " kata salsa sambil menutup mulutnya.  Dia memperkenalkan Lesty kepada Rizky.

" kaka ih... " Lesty mencubit pinggang Salsa.

" aw... Sakit tau de.  Ya udah jangan jaim. Cepat kenalan. " lalu Salsa menghampiri Ridho.

   Rizki dan Lesty akhirnya mereka kenalan.  Wajah Lesty tersipu malu karena baru kali ini dia bisa sedekat ini dengan laki-laki yang ia sukai.

" Salsa, sekali lagi terima kasih ya... Kamu sudah membantu aku. " kata Ridho ketika Salsa berdiri tepat dihadapannya.

" tidak perlu berterima kasih. Aku akan selalu menolong kamu. Karena... Aku suka sama kamu. " kini Salsa yang tersipu malu dihadapan Ridho setelah dia mengungkapkan perasaannya.

   Ridho menggenggam tangan Salsa dengan erat.

" benar... "tanya Ridho

   Salsa hanya mengangguk.

" kalau boleh jujur, sebenarnya aku juga suka sama kamu. " kata Ridho dan mereka pun tersenyum.

" jadi, sekarang hubungan kita apa?" tanya Salsa yang ingin tahu kejelasan hubungan mereka.

"pacaran. " jawab Ridho

" benar nih kamu mau jadi pacar aku. " Salsa ingin memastikan ucapan Ridho.

" benar Salsa, memangnya kenapa? Kamu tidak mau jadi pacar aku."

"ya jelas mau lah... Terima kasih ya Ridho. " Salsa pun langsung memeluk Ridho saking senangnya dan lupa dengan dua orang yang saat ini bersama mereka.

" Aa iki, disini banyak nyamuk ya. Kita pergi aja yuk... " kata Lesty mengajak Rizki pergi keluar.

" iya, ayo de. " Rizki pun menarik tangan Lesty.

   Kini yang tertinggal hanyalah Ridho dan Salsa. Mereka berdua saling bercanda. Ridho merasa sangat nyaman berada didekat Salsa dan dia mulai bisa melupakan permasalahannya yang terjadi tadi pagi. Sampai akhirnya Salsa lup dengan pelajaran yang dia tinggalkan. Hingga bel berbunyi tanda jam pelajaran berakhir.

"ya ampun... Jam pelajaran sudah berakhir ya. " Salsa panik dengan gayanya.

   Ridho hanya tersenyum melihat tingkah pacar barunya itu.

" sayang... Lebih baik kamu balik aja ke kelas kamu. Nanti di cariin sama teman-teman kamu. " kata Ridho

" ya udah deh sayang, aku ke kelas dulu ya. Muach... Muach"

   Baru juga pacaran. Salsa langsung cipika cipiki aja. Mungkin karena dia saking senangnya.

****

       

   Salsa berlari ke kelas mencari teman-temannya dan ternyata mereka masih di kelas.  Padahal seharusnya ini jam istirahat.  Tapi,  mereka tetap menunggu Salsa temannya itu.

"OMG... Gue mimpi apa kemarin. " Salsa tetap dengan gayanya dan sambil memegang kedua pipinya yang memerah. Dihadapan teman-temannya.

" Salsa, loe kenapa? " tanya Aulia yang bingung dengan tingkah Salsa.

" ka Salsa kan baru jadian sama Aa idho." kata Lesty dengan gaya polosnya.

"apa.... " Rani kaget mendengar ucapan Lesty.  Karena diantara lima sekawan itu,  Rani yang paling menentang hubungan Salsa dengan Ridho.

" loe kenapa sih Ran, yang menjalani kan gue. Kenapa loe yang repot. " Salsa mulai kesal sama Rani yang selalu ikut campur urusan pribadinya.













Kira-kira Rani setuju gak ya dengan hubungan Saldho dan apakah Salsa benar-benar tulus menerima RidhoTungguin aja... 🤔😄

JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang