Ketidakseimbangan dapat memicu konflik.
***
Jadwal kegiatan harian hater kutil, yakni Rabu: rapat dengan pimpinan Gamma Vers cabang Inggris.
Setiap manusia normal memiliki momen sibuk masing-masing; sibuk dengan pekerjaan, hidup bahkan masa lalu yang tak kunjung usai. Intinya, jadi manusia itu ada saja sibuknya. Andai tidak sibuk ya pasti sok sibuk biar tidak dicap pengangguran.
Agaknya pagi ini merupakan momen sibuk bagi Ana. Instruksi Deo datang bagaikan topan, memicu sakit kepala, dan rasa pegal di kedua kakinya dalam hitungan detik. Semuanya Ana korbankan demi persiapan rapat mendadak pukul sepuluh nanti.
“Baik, Pak. Untuk keterangan mengenai waktu dan tempat akan saya informasikan melalui surel. Terima kasih.”
Ana mengembuskan napas panjang. Panggilan keempat puluh tujuh hari ini sudah selesai. Ia menarik tisu secara sembarang guna mengusap keningnya yang berkeringat. Baru jam setengah sembilan, tapi rasanya seperti seharian penuh.
Ia mendengkus. Ingatkan dirinya untuk mendepak Deo yang menyeretnya semena-mena dari rumah sehabis Subuh! Bos semprul itu memang yang paling niat dalam urusan cekik-mencekik bawahan.
Rapat besar mendadak, heh?Ia memutar bola matanya. Menghitung jumlah kursi di ruang rapat? Sudah. Membuat daftar hadir? Sudah. Mengatur letak tempat duduk? Sudah. Yang jelas jajaran direksi dekat dengan ujung meja. Memeriksa perlengkapan penunjang seperti proyektor, slide, mikrofon? Sudah juga. Menyiapkan materi dalam satu map? Ah, sudah.
Ana menggeleng pelan. Yang belum tinggal konsumsi. Boleh tidak sih ia memesan nasi uduk saja untuk disajikan ke pimpinan cabang Inggris? Hitung-hitung menghemat waktu dan pikiran.Ana
Guys, urgent nih. Ada yang bisa bantuin gue ngurus konsumsi enggak?Ranti
Gue juga lagi dikejar setoran laporan, Beb. Enggak.Siska
Gue bisa tapi nanti siang.Aryo
Gue bisa, Na. Konsumsi apaan? Agak luang, nih.Ana
Fiuh... beneran? Gue kirim info selengkapnya lewat surel ya, Ar. Thanks sebelumnya. Gue butuh banget bantuan lo.Beruntunglah ada teman lamanya di divisi keuangan yang bisa diajak main dalam ritme kepepet. Ana mengembuskan napas lega sebelum mengirim keterangan pada Aryo dan kembali melirik ponsel.
Ranti
Pak Deo, ya?Ana
Siapa lagi kalau bukan dia? Si Bos nyuruh gue siapin meeting besar mendadak. Kurang “baik” apa coba dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Devil Boss [TAMAT]
ChickLitᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴘᴇʀᴛᴀᴍᴀ Dilarang mendekati bos dalam radius dua meter. Khilaf? Takdir. ᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴋᴇᴅᴜᴀ Bos selalu benar dan bawahan harus menyetujui kebenaran yang ada. Khilaf? Potong bonus. ᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴋᴇᴛɪɢᴀ Dilarang melakukan skinship apa pun bentuknya...