19. Festival

1.6K 49 3
                                    

"Seribu alasan yang lo ucapkan dari mulut lo, tetap gue anggap palsu disaat kepercayaan gue hilang hanya karena sebuah perilaku"

-Ochi ceycilia

***

Kalau yang namanya festival tentu saja ramai. Apalagi sekolah lain ikut gabung pasti makin ramai. Pastinya juga membuat Ochi, Ayu, Afdila dan Vika ingin tampil sempurna karena harus keliling untuk mepromosikan makanan yang mereka jual kepada pengunjung.

"rok gue miring engga si?"

"udah pas!"

"Bagus gak?"

"Eh kebesaran engga di badan gue bajunya?"

"Sumpah gue cantik banget"

"Aduh sepatu gue gak bagus ih warnanya, gue pake punya lo aja deh"

"Gue berasa di anime-anime kalo pake baju ini"

"Ih anjir berasa kek anak cheers gue"

"Kaca yang gue bawa mana?"

"Eh eyeliner gue gak luntur kan?"

"Blush on gue gak kemerahan kan?"

"ini kancingnya dimanaaaaaa?"

Dan tentu saja, kalimat-kalimat itu berasa dari mulut cewe yang kalo udah seperti ini pasti paling rempong.
Sedangkan yang cowo hanya pake kemeja dan cukup benerin dasi kupu-kupu mereka yang agak sedikit miring.

"Heh lo pada udah siap? Banyak yang udah dateng cepet sana sebarin brosur nya!" Perintah Iwan yang dipercaya oleh Deri untuk mengawasi keempat cewe yang masih sibuk dengan dandanan mereka.

"Bentar dong! Harus cantik ini apalagi anak SMA Cendrawasih bakal dateng dan banyak cogan! kudu dandan cantik dong" jawab Ayu yang masiu saja bercermin membenarkan wajah nya yang baru saja dipoles dengan make up seadahnya.

"anjir! Udah punya pacar masih genit juga lo sat!" Balas Afdila

"Tau! Gak mensyukuri punya pacar keren kek Syahbana!" Balas Ochi yang sibuk dengan catokkan portabel yang sengaja ia bawa dari rumah.

"Berisik!"

Sedangkan Iwan hanya bernafas pasrah dengan keempat cewe dihadapannya itu, Iwan itu sebenernya salah satu teman akrab mereka, yagitu karna Iwan itu cowo jadi jarang aja diajak Ochi, Ayu dan Afdilla main, paling kalo Iwan mau ikut Ayu selalu bilang "girls time!" Dan tentu bikin Iwan kesal.

Fyi aja, Iwan itu cowo nerd dikelas, makannya kalo ada pr, Ochi, Ayu dan Afdillah lebih pilih menyontek hasilnya Iwan, kadang Iwan juga males gabung mereka yang katanya 'girls time' itu karna suka gatau diri kalo depan cogan! Apalagi kadang Mereka bertiga selalu ngajari Iwan buat gatel dikit sama cewe. "Heh wan, mending lo pacaran sana cari cewe, kali aja ada yang nyantol sama lo, terus lo ajakin main gitu" kata-kata mereka yang selalu Iwan ingat.

***

Pukul 13.00 WIB acara festival yang bertema 'pentingnya seni' itu dimulai, pembukaan diawali dengan kata sambutan dari pembina acara yaitu kesiswaan membicarakan tentang susunan acara selanjutnya kepala sekolah yang sangat mengapresiasi event ini. Lalu selanjutnya Kevin sang Ketua Osis yang sangat mengucapkan beribu terima kasih kepada anggotanya yang sudah sangat lelah untuk membuat festival ini berjalan dengan baik. Lalu dilanjut dengan kesenian seperti tarian daerah, drama, dan juga cover dance, lalu pertunjukkan yang lain.

UNTUK APA?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang