A/n: Cerita ini masih jauh dari kata sempurna, banyak susunan bahasa yang salah, dan plot yang kurang, dll. Terlepas dari itu semua, aku hanya ingin mencoba menulis nuansa baru dan sesuai dengan yang ada di sekitarkuㅡwalau sedikiiiiiit banget XD
Kritik dan saran yang baik sangat dibutuhkan, jadi jangan sungkan! Terima kasih dan selamat membaca!"Minta Andrea langsung pulang. Saya sibuk hari ini," kata Athena. Jeffrey mengerutkan dahinya.
"Harus saya yang bilang, bu?"
Athena menatap sekretarisnya dari balik kacamatanya. "Saya minta kamu ke sini cuma untuk itu, Jeff."
Jeffrey menganggukan kepalanya kikuk. "Iya bu. Saya ke bawah sekarang."
Setelah Athena berdehem mempersilakan Jeffrey keluar dari ruangan, laki-laki berkulit putih itu sedikit menghela napas kesal. Kenapa mesti gue gitu yang disuruh ngomong sama tunangannya?
Kalau dihitung, ini sudah lima kali Athenaㅡatasannya, meminta Jeffrey untuk berbicara kepada Andrea. Bukan karena malas ataupun takut karena perawakan Andrea seperti binaragawan di tempat gym. Jeffrey hanya ingin menghindari kesalahpahaman laki-laki itu dengannya.
Iya, selama lima kali Jeffrey berbicara kepada Andrea dan mengatakan "Maaf, Ibu Athena sedang tidak bisa diganggu untuk saat ini" tunangan dari atasannya itu pasti akan memberikan pandangan curiga.
Jeffrey ingat, terakhir kali dia berbicara dengan Andrea, laki-laki itu menatapnya seperti binatang buas "Jangan coba-coba lo ganggu Athena" kata Andrea waktu itu dengan mata melototnya.
Mungkin karena Athena punya nama Caridad di belakangnya, Andrea begitu sangat over protectif. Pikir Jeffrey.
Yah, wajar saja Andrea sebegitu overnya karena... Hell, siapa sih yang nggak tahu dewi Athena? Bukan, ini bukan dewi Yunani yang itu. Yang dibahas oleh Jeffrey di sini adalah, Athena Briza Caridadㅡpemimpin Caridad Corp yang tidak pernah menunjukkan mukanya di depan publik.
Caridad Corp sendiri adalah perusahaan cokelat yang sudah berdiri selama empat puluh tahun lamanya. Selama perusahaan itu berjalan, ada sosok kepala keluarga Caridad yang mengambil kendali dari generasi ke genarasi. Hingga sampai kepada generasi berikutnya, Reala Jovianka CaridadㅡIbu dari Athena, memegang perusahaan cokelat itu dan menjadikan dirinya sebagai wanita pertama yang memegang kendali. Kemudian Athena menjadi penerus selanjutnya setelah Reala meninggal karena pendarahan pasca melahirkannya.
Terlepas dari itu semua, Athena adalah wanita yang memiliki pengetahuan yang begitu luas dengan tipe yang hemat berbicara. Jeffrey bahkan tidak pernah melihat atasannya itu mengenakan pakaian ternama atau makan di restoran mewah. Hanya setelan kemeja standar yang sama dikenakan olehnya juga karyawan lainnya juga makan siang dengan roti harga lima ribuan di kios kecil.
Oh satu lagi, Athena sangat tidak menyukai orang yang begitu menyombongkan pengetahuan kepadanya. Percayalah, ketika wanita itu diam mendengarkanmu berbicara tentang Amerika, dia sedang memberi catatan hitam kemudian memberi perintah kepada Jeffrey untuk memutuskan komunikasi denganmuㅡ ini adalah salah satu tugas khusus(1) versi Athena untuk Jeffrey.
Dulu, Jeffrey tidak tahu kenapa temannya mengatakan kalau dirinya antara beruntung dan tidak menjadi sekretaris dari Caridad Corp. Dan dua tahun Jeffrey bekerja di perusahaan berbasis internasional ini, membuatnya mengerti.
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRETARY
RomanceBukan, ini bukan cerita cowok jadi CEO dan cewek jadi sekretarisnya. Tapi ini kebalikannya. y e l l o w ㅡ p r o j e c t (1)