MR 19

12.1K 747 42
                                    


risya pov

Kulangkahkan kakiku menuju suatu rumah di daerah jakarta barat yang bergaya sedikit klasik dengan halaman depannya yang lumayan luas. Mobil cooperku ku parkir di depan gerbang rumah tersebut karena sudah tidak muat lagi tempat untukku parkir di dalam. Dikarenakaan sudah ada 3 mobil yang terparkir disana.

Kubuka gerbang rumah bergaya klasik ini dan kulangkahkan kakiku untuk masuk ke dalam. Terlihat beberapa teman2ku sedang sibuk menyiapkan bahan2 untuk bakar2 malam ini. Ya, hari ini atau lebih tepatnya malam ini sesuai dengan rencana kita kemarin lusa yaitu bakar2 dirumahnya rico.

Kupercepat langkahku menuju teman2ku yang sedang sibuk sama bagiannya masing2. Halaman depan rumahnya rico ini memang sangat pas dan nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul. Dan untungnya malam ini cuacanya mendukung, tidak hujan.

"Eh udah dateng lu" sapa rico yang sedang menyiapkan panggangan beserta arengnya. Teman2ku yg lain juga langsung menengok ke arahku dan tersenyum. Kulihat disana ada maria sama risa yang sedang buat bumbunya. Dan brian, keenan, alex sedang mengolah ikan, kepiting, udang, kerang, sosis dll di salah satu meja yg tertata disana. Yang ku bingungin kenapa urusan gituan harus cowo yang lakuin, harusnya kan cewe yg ngolah ikan dan teman2nya. Aku baru sadar disini gaada rina, bella, sama keyra. Kemana mereka?

"Keyra, bella, sama rina kemana dah?" tanyaku sambil duduk dibangku kecil deket rico.

"Mereka di ruang tamu tuh lagi nyoba2 lipstick baru katanya" jawab rico.

Yaampun dasar cewe. Diluar lagi ribet2nya, mereka malah sibuk ama urusan keceweannya.

"Lah lu berdua ga ikutan?" tanyaku pada risa dan maria yg masih sibuk ngolah bumbu.

"Mereka berdua mah pake fanta juga jadi" orang gua nanya risa ama maria, eh yg jawab malah alex. Maksudnya juga apaan lagi, kok jadi fanta?
"Kan kalo abis minum fanta bibir kita jadi merah tuh, jadi ga usah pake lipstick lagi haha" lanjut alex. Ooo itu toh maksudnya. Tapi bener juga ya, kalo lagi ga punya duit buat beli lipstick, beli fanta aja. Kan sama tujuannya buat ngewarnain bibir wkwk.

"Tadi keyra siapa yg jemput?" tanyaku pada teman2ku. Aku memang ga bareng keyra kerumah riconya, karena dari pagi tadi aku pergi sama bunda dan ka sandra dikarenakan ka sandra 2 minggu lagi udah harus balik ke london. Jadi kita harus manfaatin waktu yg tersisa buat jalan sama2. Kita cuma pergi ke mall sih, makan, nonton bioskop, beli baju, sepatu dll. Eh tapi abis pulang dari mall kita mampir dulu ke tempat ayahku. Dan sampe rumah jam 7an, trus langsung cus kesini deh.

"Gue yang jemput" jawab risa. Ohh udah kutebak sih.

"Ric, numpang toliet ya, kebelet pipis gue" ucapku pada rico. Gatau kenapa tiba2 aku kebelet pipis masa. Padahal sebelum kesini udah pipis dulu dirumah. Yasudahlah. Rico menganggukkan kepalanya dan aku langsung masuk menuju ke dalam rumah rico.

Dann.. Pertama kali yang kulihat di ruang tamunya rico adalah 3 makhluk yang sedang asik berdandan ria. Katanya lagi nyobain lipstick baru doang, eh ini malah semua mukanya penuh dengan make up. Heran banget gue, kenapa sih cewe demen banget dandan?

Aku langsung menuju toilet rumahnya rico dan tak kuhiraukan keyra yang memanggil namaku. Ku sapa bibi dirumah rico yang berada di dapur. Karena toiletnya itu deket banget sama dapur rumahnya rico.

Selesai pipis, aku mau langsung keluar untuk bantu2 yang lainnya. Kulihat lagi 3 makhluk yg masih asik berdandan. Keyra sih ga menor2 banget, tapi rina sama bella dihh pipinya udah kaya digebugin orang sekampung , merah banget.

"Sayang!" panggil keyra padaku. Aku pun langsung berhenti dan nengok ke arahnya. Keyra langsung berjalan ke arahku dan dipeluknya diriku erat.

"Ko ga bilang kalo udah sampe?" tanyanya sambil melepas pelukkannya dan menatapku. Ku lihat ke arah bibirnya yang pink itu. Duh gemes sendiri gue liatnya.

My Risya (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang