Risya povAduh ya allah kenapa sakit banget si ini perut. Sumpah ga nahan gue, kaya ditusuk-tusuk jarum. Ya, ini semua emang gara2 aku sendiri sih. Soalnya tadi pagi sebelum berangkat ke sekolah, aku minum coca cola. Ya emang gila sih, pagi2 minum gituan. Abis gimana ya aku ga bisa nahan, kepengen banget soalnya udah lama ga minum gituan.
Dan yang lebih parahnya lagi, aku minum di depan keyra pas lagi jemput dia. Dia udah ngomel2 gara2 aku minum gituan pagi2. Tapi aku tetep aja minum. Jadilah, dia sekarang kesel pake banget sama aku. Sebenernya dia kesel udah dari semalem sih, gara2 aku tuh semalem makan mie. Dan ditambah tadi paginya minum coca cola. Yaudah keselnya dua kali lipat. Dan pas sampe sekolah tadi dia langsung turun gitu aja dari motorku dan menuju ke kelas tanpa menungguku. Trus pas di kelas aku dicuekkin, dia malah asik ngobrol sama cowo2 di kelas. Yaudah, bodo amat dah. Gue lebih pentingin perut gue yang sakitnya minta ampun.
Dan, sekarang sebenernya lagi jam pelajaran olahraga, tapi aku izin ga ikut gara2 sakit. Jadilah aku sendirian di kelas ini. Temen2ku sih pada nyaranin aku untuk ke uks aja. Tapi aku males jalannya, makanya aku di kelas aja, siapa tau sakitnya cuma numpang lewat aja, trus abis itu sakitnya ilang deh.
Agak gondok juga sih sebenernya sama keyra, abis gue lagi sakit gini aturan disayang gitu kee, eh ini malah dicuekkin. Dan yang lebih parahnya lagi, dia juga selfie2 bareng cowo2 di kelas ini. Malah mereka selfienya dempet banget lagi sama badannya keyra. Keyra percis kaya cabe2an, abisnya dia dikelilingin cowo2. Yaudah aja gue mah.
Aduh, sumpah ini gue gakuat. Sakitnya makin jadi. Apa gue pulang aja kali ya? Istirahat dirumah. Iya deh mending pulang aja, kan kalo dirumah enak dirawat sama bunda. Abisnya disekolah gaada yang ngerawat gue sih. Berharap sih dirawat sama pacar, eh dianya gitu. Yaudah.
Aku bangkit dari dudukku lalu berjalan menuju meja piket untuk minta izin. Duh, jalan aja rasanya berat banget, abis ini perut sakit pake banget ditambah sekarang kepalaku juga ikutan pusing. Kulihat dilapangan sana teman2 sekelasku lagi pada bermain sepak bola, tapi yang lagi main itu para cewenya. Cowonya duduk2 aja sambil nontonin.
Sumpah ya, cewe kalo lagi main sepak bola tuh berisik banget. Kan kalo cowo mah anteng2 aja gitu ya. Tapi kalo cewe yang main, teriak2an mulu. Belum lagi ada yang takut sama bola, kaya misal si bella, waktu itu aku juga pernah main bola pas kelas 11. Aku kan oper bola ke bella, lumayan kenceng sih operanku. Si bella bukannya tendang itu bola, malah kabur ngindar sambil teriak. Terus ada lagi yang kalo dioper bola, bukannya tendang pake kakinya, eh malah itu bola ditangkep pake tangannya. Hadehh, cape deh.
Akhirnya sampe juga di meja piket setelah berusaha berjalan sekuat tenaga. Kebetulan yang jaga meja piket ini guru bahasa indonesiaku. Guru yang kalo lagi ngajar itu selalu cerita mulu. Bukan cerita dongeng atau apapun itu. Tapi cerita tentang kehidupannya sama keluarganya terutama sama suaminya. Entah dia jalan2 bareng sama suaminya, dibeliin emas sama suaminya, dan lain2. Dan anehnya lagi, aku dan teman2ku suka aja gitu kalo lagi dengerin dia lagi cerita, abisnya lucu.
"Bu ana" panggilku padanya yang lagi asik main hp.
"Eh risya. Loh kenapa kamu megangin perut gitu? Muka kamu pucet juga loh" tanyanya.
"Iya ni bu, maag saya kayanya kambuh" ucapku lemas.
Bu ana bangkit dari duduknya dan menghampiriku. Tangannya terulur menuju ke dahiku. Kan yang sakit perut gue, kenapa yang di cek dahi gue? Apakah posisi perut sudah beralih jadi ke dahi?
"Mau ibu anter ke uks?" katanya.
"Gausah bu, saya izin mau pulang aja. Mau istirahat dirumah" ucapku. Asli, ini perut gue makin jadi sakitnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Risya (END)
RomansaRasa cintaku terlalu besar kepadamu,, Jadi tolong, jangan pernah pergi dari hidupku, Risya...