Risya pov
"Assalamualaikum" salamku tepat di di depan pintu warna coklat ini.
Ya, aku sekarang sedang berada di rumah keyra. Tadi bundaku lagi bikin banyak kue untuk tamu2 arisannya yang akan datang kerumahku. Karena bunda bikin kuenya lumayan banyak makanya dia nyuruh aku buat kasih sebagian ke keyra. Jadilah aku disini. jam masih menunjukkan pukul setengah 6 pagi karena memang aku sekalian mau berangkat ke sekolah.
Aku ga tau kenapa tiba2 bunda mau ngasih kuenya ke keyra, padahal kan temenku bukan cuma keyra aja. Kayanya mereka berdua emang bener2 udah deket deh. Ya baguslah, jadi aku gausah susah2 buat ngedeketin calon istri sama bunda wkwk. Eh iya lupa, kan gue udah putus ya.
Btw, kok ini pintu kaga ke buka2 ya. Apa jangan2 masih pada tidur kali ya? Aku datengnya juga kepagian sih ini. Sebenernya niatnya mau ngasih di sekolah aja, tapi kan gaenak kalo anak2 yg lain liat. Jadi mending ngasih dirumahnya aja biar mama sama mommy juga makan mumpung masih anget ni kue, kalo di sekolah pasti anak2 pada minta.
"Ass......"
"Walaikumussalam"
Bukan keyra yang buka pintunya. Tapi mommy. Aku langsung tersenyum pada mommynya keyra yang sekarang juga tersenyum padaku. Tak lupa aku juga menyalami tangannya mommy. Inget ya, sama orang tu harus sopan hehe.
"Loh risya, tumben pagi2 banget udah kesini" katanya.
"Ini, mau ngasih kue dari bunda mom" jawabku sambil memperlihatkan kantung plastik yang berisi kue. Mommy pun tersenyum sambil melihat kantung plastik yang kubawa. Tak lama mommy menyuruhku masuk ke dalam rumahnya. Niatnya sih aku mau langsung ke sekolah tapi ngapain juga ya ke sekolah pagi2 gini, paling juga sekolah masih tutup. Lagian kalo disuruh masuk gini, pasti diajak sarapan deh, hehe lumayan makan gratis mumpung belom sarapan tadi dirumah wkwk.
"Ehhh... Jadi tamunya risya toh" ucap mamanya keyra tiba2 sambil menghampiriku. Aku langsung saja menyalami tangan mamanya keyra. Haduh, kok aku jadi ngerasa canggung gini ya, padahal mereka berdua biasa2 aja. Oiya btw, ini keyra kemana dah?
"Keyraaa, ini ada risyaa" teriak mama. Aku pun sontak langsung melihat ke atas ke arah lampu yang ada di ruang tengah rumahnya keyra karena mamanya keyra teriaknya sambil ngeliat ke arah lampu tersebut. Aku kira keyra ada disana. Tapi yakali dah.
Tak lama munculah sosok makhluk hidup dari arah dapur. Itu udah pasti key..... Buset dah!! Gak salah nih? Pakaiannya itu loh. Dia cuma pake tanktop sama celana pendek. Yang parahnya lagi, dia ga pake bra cuy. Soalnya itunya keliatan. Bukannya aku merhatiin bagian itunya ya, soalnya itu ketara banget. Haduh jadi gerah gue seketika.
"Hai" sapanya. Keyra makin lama makin dekat padaku. Ini dia tiap hari pakaiannya emang begini kali ya kalo tiap dirumah. Sumpah ya ini kening gue udah keringetan loh. Untung mama sama mommy lagi sibuk nyiapin sarapan di meja makan, jadi mereka ga ngeliat kalo gue sebegini groginya liat keyra yang cuma pake tanktop ama celana pendek.
"Kamu bawa apa itu?" tanyanya. Duh kalo begini mending tadi gausah masuk dah.
"Heh! Ditanya malah ngelamun" ucapnya sambil menyubit pipiku.
"Hah? Eh.. Ini.. Aku bawa kue dari bunda" ucapku sambil memberikan sekantung plastik pada keyra. Ett dah ini mata gue ngapa jadi pengennya ngeliat ke arah itunya keyra mulu si. Istighfar rii.. Istighfar. Ga boleh, dosa. Tapi ini gimana dong, mata gue ga bisa diajak kompromi. Emang dasar mata sialan.
"Ya ampun bunda kamu baik banget. Makasih ya bilang bunda" katanya sambil tersenyum. Deg deg deg deg. Hatiku berdegup sangat kencang melihat senyumannya itu. Ku perhatikan keyra yang sedang sibuk melihat isi dari kantung plastik tersebut dan dia juga mencicipi kue buatan bunda. Ekspresinya langsung seneng gitu pas nyicipin kue bunda. Pasti enak deh. Bunda gue gitu loh.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Risya (END)
RomanceRasa cintaku terlalu besar kepadamu,, Jadi tolong, jangan pernah pergi dari hidupku, Risya...