Untuk kesekian kalinya, gue ngaca untuk memastikan penampilan gue. Gue nggak tau harus bereaksi gimana lagi. Baju kedodoran, rok kepanjangan, sepatu hitam. Ew, i'm like a nerd girl now!
Sialan emang titisan valak itu, bisa-bisanya dia ngasih gue baju begini. Ini namanya diskriminasi.
Drrrt ...
Kak Tiwai is calling...
"Hal-"
"Dimana lo!?"
Ini lagu manusia satu nggak bisa nyelo apa ngomongnya!?
"Di toilet uks gue."
"Dicari pujaan hati, noh. Nyusahin aja, gue mau ke kantin pake di tahan-tahan segala."
"Hah... siapa? Kak Yuta ya?"
Gue denger suara Kak Taeyong ngakak.
Dih, padahal mah kenyataan. Pujaan hati gue cuma kak Yuta seorang gengs. Ingat itu.
"Mana mau Yuta nyariin lo, nggak berpaedah. Sudah sini cepetan ke depan aula."
"Ah, males gue. Malu."
Emang gue malu gengs. Gue nggak pd, keluar pake baju kayak karung gini. Yang ada rusak image gue sebagai adik seorang Lee Taeyong.
"Cepetan, gue mau makan ini, nggak bisa makan gue di tahan mulu sama dia."
"Ish, suruh dia kesini lah yang perlu siapa yang repot siapa?"
"Tega lo sama gue."
Karna malas debat gue pun matiin telponnya. Gue hapal banget kakak gue itu gimana kalo udah maksa.
Btw, kak Taeyong tadi bilang dia lapar? Perasaan tadi dia udah makan deh. Heran gue.
Dan berakhir lah gue dengan bolos di uks. Enak dong, baring-baring, nonton tv, ada AC, nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan ya kan?
Tapi, gengs... ini nggak bertahan lama. Karna...
"Enak ya tidur disini?"
Sialan emang. Sabar Taerin, sabar, nggak boleh misuh.
Gue senyum ke dia. "Enak, mau juga?"
Kak Doyoung langsung, natap gue seperti biasa. Kayak orang kerasukan maung.
"Bangun." Katanya datar.
Waw! Nampaknya dia mulai esmoci gaes.
"Nggak ah kak, udah pw nih."
"Bangun."
Gue emang nggak bohong, ini pw banget. Di atas kepala gue ada AC, depan gue tv, dan gue lagi ada di kasur baru. Ena dong.
Gue mandang kak Doyoung yang lagi berdiri natap gue tajam. Jujur ya, kak Doyoung ini mukanya imut, gemes, pen cium.
Eh, nggak deng canda. Kalo gue cium dia yang ada bibir gue bengkak duluan ditonjok dia.
"Gue hitung sampe tiga, kalo lo nggak bangun gue bakal hukum lo keliling lapangan 300 kali."
WHAT!?
Enak banget nih orang ngomong. Ya kali lari panas-panas 300 kali. Dasar tidak berperi kemanusiaan.
"Kali ini aja kak. Kan gue nggak pernah bolos tuh, eum... lebih tepatnya sih selalu gagal." Gue nyengir semanis mungkin, mana tau dia jadi luluhkan ya.
"Nggak mempan." katanya datar.
"Tapi kak kan gu-"
"Satu."
"Kak gue be-"
"Dua."
HUAAAA GUE PEN BUNUH ORANG RASANYA
"Iya, iya ini gue bangun."
Dengan teramat sangat terpaksa, gue turun dari ranjang, mati in AC, sama tv. Gue pun melangkah ke pintu. Tapi, gue baru inget baju gue lagi nggak bagus.
"Ngapain lagi? Keluar? Nggak tau cara buka pintu?"
Ya Allah. Bisa nggak sih, kalo nanya nggak usah ngegas? Gue tuh sebenarnya punya salah apa sih sama nih orang.
Gue balik badan, terus masang muka cemberut. "Baju gue kak."
Kak Doyoung menautkan alisnya. Natap gue dari atas kepala sampe ujung kaki. Terus balik natap mata gue.
Sialan.
Serem dan imut di saat yang bersamaan.
"Kenapa baju lo? Nggak ada yang salah."
Apa katanya? Nggak ada yang salah? Heol, ini tuh salah. Salah semua. Matanya picek apa gimana sih? Baju gue kayak karung gini dibilang nggak ada yang salah?
Wah bener-bener nih orang.
"Kegedean kak, malu."
Kak Doyoung mejamin matanya sambil berdesah. "Lo malu sama baju yang lo pake?"
Gue ngangguk.
"Lo tau nggak, nenek moyang susah payah mencetuskan pakaian biar nutupin badan? Harusnya lo malu kalo pake baju yang kurang bahan. Sekarang tuh jamannya maju, harusnya baju makin lama makin nutupin badan bukan malah jadi balik lagi ke jaman jahiliah. Harusnya lo bangga karna dengan lo pake baju begini, lo nunjukin kalo lo itu manusia maju. Pake baju kurang bahan, situ istrinya tarzan?"
BOOM!
GUE SPEECHLESS
BANGET
Gue cuma melongo, sambil ngerjap-ngerjapin mata gue. Kalo udah begini, gue mau jawab apa coba?
Coba kasih tau gue kalo ada yang bisa jawab, nanti gue sampaikan ke dia
Dalam hati.
Gue diem sambil nunduk.
Well, kata-kata Kak Doyoung tadi ada benernya juga sih. Tapi kan pakai sekarang tuh ngikutin fashion.
"Lo malu atau takut dibilangin cupu gara-gara nggak ikutin fashion?"
Heol. Gue dongak ke dia. Kaget dong gue ya kan, masa iya dia bisa baca pikiran gue. Jangan-jangan dia titisan cenayang lagi. Hih, serem.
But, gue tetap nggak berani jawab. Gue masih diam, nggak berani natap dia lagi, nggak berani bantah -- ya emang gue pernah membantah omongan seorang Kim Doy Doy?-- dan yang berani gue lakuin cuma bernapas dan berkedip.
Nggak lama gue ngerasa Kak Doyoung bergerak mendekat. See, emang bener. Dia ngedekatin gue dan masingin gue dasi. Gue nggak tau tuh dasi dari mana, ngambilnya kapan, punya siapa gue nggak tau dan nggak mau tau. Tapi satu yang perlu kalian tau.
MUKA KAK DOYOUNG DEKAT BANGET SAMA MUKA GUE BANGCIAT :((
Gue sampe nggak berani napas kenceng-kenceng. Gue takut, ntar dia kena napas gue terus die. Hehehe... Gue habis makan sambal terasi soalnya. Tapi parahnya sih ya, parah banget.
DIA MANIS BANGGGGGEEEEEETTTTTT
YA ALLAH SADARKANLAH AKU
Kasian kak Yuta nanti nggak ada yang bucinin :(
Selesai pakein gue dasi, dia mundur dikit. Iya dikit. Dikit doang nggak banyak. Gue masih dalam keadaan syok, jantung gue belum diam, masih lari-lari kenceng. Dan tiba-tibanya aja dia natap gue lekat.
"Lo nggak perlu ikutin jaman kalo mau terlihat cantik. Cukup jadi diri lo sendiri, dan tetap pada jalan yang sudah ditentukan. Hukum alam itu nyata dan lo nggak harus cantik di hadapan semua orang. Seorang perempuan terlihat cantik bukan dari riasannya, tapi dari inner beauty-nya. Paham?"
Gue makin syok. Tapi dia malah senyum. Iya senyum meski cuma sebentar tapi gue liat. Sebelum bener-bener keluar, dia ngacak rambut gue kecil.
DAMN!
MAMI! PAPI! KAK TIWAI!
AMBYAR GUE AMBYAR :(
+++
Iya sama gue juga ambyar :(
Maap ya Yut :")
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect | Kim Doyoung ✓ [Sudah Terbit]
Fanfiction[FULL VERSION] 𝓦𝓱𝓮𝓷 𝓭𝓮𝓼𝓽𝓲𝓷𝔂 𝓪𝓬𝓽𝓼 𝓽𝓱𝓮𝓷 𝓮𝓿𝓮𝓻𝔂𝓽𝓱𝓲𝓷𝓰 𝔀𝓲𝓵𝓵 𝓫𝓮 𝓹𝓮𝓻𝓯𝓮𝓬𝓽 - 𝐊𝐢𝐦 𝐃𝐨𝐲𝐨𝐮𝐧𝐠 Cover by : karin ©Shereen2018 Highest rank #2 in kim Highest rank #1 & #42 in ff Highest rank #8 in Yuta Highest rank...