8. Dihukum

4.4K 676 106
                                    

"Yaallah pengen banget ngumpatin nama pak Siwon!" Gerutu gua sambil terus pel lapangan basket indoor yang gedenya kebangetan. Luas banget bosq. Dan ini pak Siwon ngehukum gua bersihin lapangan segede ini sendirian. SENDIRIAN!

Tau gak penyebab gua di hukum apa? Apalagi kalau bukan karena telat. Tadi pagi kan Beomgyu siap-siapnya lelet dah kek siput sawah. Untung gua penyabar. Mana terhambat dulu lagi sama keberadaan Yuna. Kok gua emosi ya?

Tapi Beomgyu lolos dong gara-gara dia dah liat pak Siwon dari jauh dan dia langsung ngacir tanpa kasih tau gua. Itulah definisi dari teman bangsat. Awas aja Beom, pas pulang gua selepet palanye tau rasa.

Setelah setengah jam-an gua bersih-bersih akhirnya selesai juga.

Gua lap keringet yang ada di dahi pake punggung tangan dan mulai bawa ember sama pel-an ke luar dari lapangan basket. Mau gua balikkin ke gudang.

Gua baru nyadar kalau sekarang masih pake jaketnya Beomgyu. Entar deh sekalian mampir kelas Beomgyu, plus modus ehe.

"Halo Lea."

"Anj–Astaghfirullah kak, kaget aku." Hampir aja gua ngomong kasar depan kak Wonwoo yang tiba-tiba nongol dah kaya jelangkung.

"Abis dihukum, Le?"

Gua ngangguk sambil nunjukkin ember yang isinya tinggal air kotor.

"Iya kak, gara-gara Beomgyu lelet banget kek anak SD kesasar."

Kak Wonwoo ketawa kecil denger keluhan gua. Dia ambil alih ember sama lap pel yang gua pegang.

"Eh gak usah kak."

"Udah gak apa-apa. Gua anterin sekalian buang airnya."

Gua cuman angguk-angguk nurutin apa kata kak Wonwoo. Kemudian gua senyum tanpa kak Wonwoo sadarin, gak apa-apa gua cuman seneng aja kak Wonwoo baik kaya gini. Serasa punya kakak.

Pas kak Wonwoo lagi jalan ke wastafel khusus cuci tangan yang letaknya ada di depan kelas XI MIPA 2, gua jalan sedikit ke arah mading ketika ngeliat ada dua sosok orang yang kayanya gua kenal.

Beomgyu? Yuna?

Lah ngapain?

Gua jalan sedikit lagi biar ngupingnya lebih kedengeran. Hehe. Gak apa-apa ya kali kali.

"Gua masih suka sama lo, Beom."

Halah anjir dah mantan juga masih aja bertingkah ni cewek.

Beomgyu nya diem aja gak gubris pernyataan Yuna sama sekali. Bahkan natap Yuna pun enggak.

"Lo gak pacaran kan sama Lea?"

Kok bawa bawa nama gua?

"Kalo iya kenapa, enggak kenapa?"

Yuna nya enggak jawab, yang ada dia malah nundukkin kepalanya aja. Disaat Beomgyu dah mulai beraniin diri buat natap Yuna, eh Yunanya malah alihin pandangannya ke sepasang sepatunya. Untuk mengatasi rasa gugupnya.

"Itu udah masa lalu, Yun. Dulu gua emang sayang banget sama lo. Tapi itu dulu. Udah ya, gua ada perlu." Beomgyu pergi ninggalin Yuna dan jalan ke arah gua.

Mampus!

Gua cepet-cepet lari buat balik ke kak Wonwoo.

Jduk!

Peka | Choi Beomgyu ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang