Bibir Lea mendecak sebal ketika mendapati eksistensi Beomgyu di hadapan. Lea mutar bola matanya jengah sambil masuk ke dalem kelas dan ambil sapu sama pengki. Abis itu dia balik jalan hampirin Beomgyu masih dengan ekspresinya yang datar banget. Lea kasihin sapu sama pengki yang barusan dia ambil ke Beomgyu.
Sementara Beomgyu cuman natap Lea bingung masih dengan senyuman tipis di bibir yang gak luntur sejak tadi.
"Bantuin." Lea raih tangan Beomgyu dan taruh sapu dan pengki di telapak.
Sebenernya Lea masih ngambek sama Ara perkara kejadian kemarin. Kejadian di mana Ara bilang kalau keluarganya mau pindah ke London. Otomatis Ara harus ikut ke sana dan nerusin pendidikan di London. Tapi meskipun ngambek ke Ara, kata-kata Ara tentang Beomgyu sama Lea harus baikkan terngiang-ngiang di otak Lea. Bikin Lea mau gak mau maafin Beomgyu dulu.
Sebenernya udah maafin sih cuman ya gitu. Ya paham lah ya kalian.
Udah maafin cuman gak mau naruh kepercayaan berlebih, takut sakit hati. Lagian, takut sakit hati tapi dah laga-laga jatuh cinta.
"Maaf ya." Kata Beomgyu tiba-tiba bikin Lea hentiin tangannya yang lagi sapu lantai kelas.
"Gak ada kata lain apa yang keluar dari mulut lo selain maaf?" Sarkas Lea sambil lanjut sapu-sapu lagi. Begitupun dengan Beomgyu yang bantuin Lea sapuin kelas dan angkat kursi ke atas meja.
Sudut bibir Beomgyu tertarik ke atas membentuk senyuman tipis. Tipis banget nyaris gak keliatan, gak tau kenapa salah gak sih kalau Beomgyu seneng pas Lea ngomel? Udah lama aja Beomgyu gak denger omelan Lea yang bikin telinga pengang kaya sekarang.
"Gak ada."
Lea mendecih gak peduliin tatapan penuh cinta Beomgyu ke arahnya. Beomgyu nyender ke tembok dengan kedua tangan yang bersidekap depan dada. Kedua matanya juga gak lepas dari sosok cewek bermarga Kwon itu. Bener-bener deh, seakan takut gadis di hadapannya hilang kalau Beomgyu berkedip sekali aja.
"Soobin sama Ara baik-baik aja kan?" Tanya Lea tiba-tiba seiring dengan tangannya yang berhenti nyapu. Sorot matanya juga fokus ke sepasang sepatunya.
Gak tau kenapa, Lea tiba-tiba teringat Soobin yang begitu terpukul karena Ara mau pindah ke London. Jelas lah, Soobin pacarnya gimana enggak syok. Mana tadi malem sempet berantem dulu Soobin sama Ara. Iya adu argumen gitu. Soobin yang gak mau denger pendapat Ara memilih pulang gitu aja. Bener-bener rumit banget lah kejadian tadi malam.
Lagian Ara dadakkan banget ngasih taunya, gimana gak pada emosi. Enggak mendadak juga sebenernya, karena Ara dah rencnain semua itu dari jauh-jauh hari. Hanya saja rasa takutnya ngedenger respon temen-temennya lebih besar. Ara takut nyakitin hati beberapa temennya, terutama Soobin.
"Gak tau juga. Soobin uring-uringan di rumah. Kalau Ara?"
Kepala Lea menggeleng sekali, "Dia... Keliatan baik-baik aja. Dia juga dari tadi ketawa-ketawa terus. Tapi... gak tau."
Iya Lea gak tau, karena meskipun di sekolah Ara ketawa-ketawa riang, tapi gak ada yang tau kan Ara di rumah kaya gimana? Mungkin dia bakal nangis dalam sepi.
Lea gelengin kepalanya kuat-kuat. Dia gak mau mikirin yang enggak-enggak.
Helaan napas terhembus dari sela bibir Lea seiring dengan pikirannya yang teringat kok bisa-bisanya sekarang dia jadi akur gini sama Beomgyu?
Ngerasa dah selesai semuanya, Lea simpen alat-alat kebersihan ke loker dan langsung lari dari kelas ninggalin Beomgyu.
Bikin Beomgyu yang lagi berdiri nyantai sedikit tersentak karena gerakkan Lea yang tiba-tiba, "WOI LEA! KOK NINGGALIN?!"
"YE LO SIAPA?!" Sahut Lea dari jauh dan memperkencang larinya.
Tawa kecil keluar dari sela bibir Beomgyu, dia rindu Lea-nya yang selalu ngegas kaya gitu.
"Kemarin-kemarin yang galau orang ini," Taehyun nunjuk Beomgyu, "Sekarang yang galau malah lu."
Soobin bodo amat gak gubris kata-kata Taehyun. Dia cuman benamin wajah aja di atas bantal bener-bener gak menghiraukan teman-temannya yang lagi khawatir banget ke Soobin ini.
Tapi kalau Soobin lagi pengen sendiri yauda mau gimana lagi.
Disaat temannya galau, ada dua curut yang malah live di basecamp mereka. Iya siapa lagi kalau bukan Yeonjun sama Kai yang demen banget live di ig orang.
Sementara Beomgyu cuman duduk aja di samping Taehyun sambil mainin handphone nya.
"Udah baikkan sama Lea?"
Kepala Beomgyu menggeleng sekali, "Gak tau."
"Lah?"
Beomgyu mendengus dengan seulas senyum tipis dan mulai bangkit dari duduk nya. Ia ambil jaket dan kunci motor yang ada di atas meja.
"Mau kemana?" Tanya Yeonjun dengan kedua mata yang gak lepas dari layar hp Kai.
"Ke rumah Lea."
"Diusir mampus." Kata Soobin tiba-tiba yang ngebuat Beomgyu ambil bantal dan dia lempar ke pantat Soobin, "Orang galau diem aja."
"Ngapain emang, Beom?" Tanya Taehyun.
Beomgyu senyum, "Gak ada salahnya kan gua nyoba untuk yang kesekian kalinya dapetin hati Lea lagi?"
Taehyun ikut senyum, karena dia ngerasa ada hal baik dari senyuman Beomgyu. Iya Taehyun posthink aja, mungkin mereka belum baikkan tapi hubungannya gak seburuk waktu itu. Makanya Taehyun bisa liat senyuman Beomgyu sekarang.
Soobin mendecih pelan, "Cih, bucin."
"Berisik lo sedboi!"
Kepala Soobin terangkat untuk natap Beomgyu dengan tatapan sebel, "Ngaca bajing!"
Happy end? or Sad end? 😀
Sad end greget kayanya.g
KAMU SEDANG MEMBACA
Peka | Choi Beomgyu ✓
Hayran Kurgu:: Friendzone Series :: [spin off friendzone | choi soobin] cape suka sama orang yang kepekaannya di bawah rata-rata ⚠Warning⚠ harsh word, non-baku, typo(s), EYD(s) ---- Start: 09 April 2019 End: 21 Agustus 2020 © taemiaw, 2019