16. Suka

3.4K 586 70
                                    

Selama jalan di mall, gua cuman diem aja enggak banyak omong. Beomgyu nanya pun gua cuman jawab se adanya. Beomgyu sempet khawatir juga tumben banget gua diem banget kalau jalan sama dia, biasanya aja bawelnya gak ketulungan. Tapi emang beneran, hari ini mood gua lagi enggak sebagus biasanya. Sejak kejadian tadi di sekolah di mana Yuna jambak gua, kok bisa Beomgyu punya mantan segatau diri dia.

"Nih buat lo." Beomgyu nyodorin satu cup chatime rasa coklat kesukaan gua. Padahal gua enggak minta.

Helaan napas ringan terhembus pelan dari sela bibir Beomgyu, "Kan gua janji bakal traktir lo... Lagian mood lu lagi gak bagus."

Senyuman tipis tersungging di bibir gua. Gua ambil cup chatime nya, "Makasih."

Beomgyu duduk di sebelah gua sambil taruh tas yang dia gandong tadi di pangkuannya.

"Udah selesai beli hadiah buat tante?"

Kepala Beomgyu mengangguk sekali, "Udah. Makasih ya dah nemenin."

Hening banget diantara kita berdua, mau gua atau Beomgyu enggak ada yang memulai pembicaraan karena sibuk dengan handphone masing-masing. Tapi keheningan diantara gua sama Beomgyu seketika aja pecah ketika handphone Beomgyu berdering tanda ada telepon masuk. Beomgyu noleh ke gua, "Gua angkat dulu ya?"

Gua cuman jawab dengan anggukkan.

"Halo?"

Wei Beom, gimana ni ada perkembangan engga dengan Lea?

"Ya gitu lah. Ngapa dah emang?"

Jangan lepasin dia sebelum hari ultahnya.

"Iya iya berisik lo."

Beomgyu matiin kontak teleponnya secara sepihak dan balik lagi ke tempat gua duduk, "Mau pulang? Atau ada tempat yang pengen lo kunjungin?"

Gua cuman gelengin kepala aja sambil berdiri, "Pulang aja. Besok kan udah mulai jurit malam juga. Banyak yang harus disiapin."

Tiba-tiba aja Beomgyu senyum sambil gandeng tangan gua, "Mau cari perlengkapannya bareng enggak?"

Gua cuman ngernyitin dahi bingung, Beomgyu kenapa sih? Sifatnya enggak bisa gua tebak sama sekali, kepribadian ganda apa gimana sih? Kalau iya kan serem.

Beomgyu yang mulai ngeh karena gua diem aja sejak tadi awal dari sekolah mulai hentiin gua yang baru aja mau bangkit dari tempat duduk. Gua noleh ke belakang, "Apa? Katanya mau cari bareng, sekarang malah ditahan."

"Yuna apa-apain lo kan?"

Dengusan kesel lolos gitu aja dari bibir gua, demi apapun gua reflek banget kaya gitu. Bener aja ye perasaan gua gak bisa bohong, kecuali perasaan suka gua ke Beomgyu yang gakkan bisa gua tunjukkin sampe kapanpun itu, "Kenapa ungkit itu lagi sih?"

Beomgyu alihin pandangannya sekilas ke arah lain sebelum kedua netranya kembali natap gua, "Kalo lo keliatan kesel, berarti dia beneran apa-apain lu."

"Gua gamau lo kenapa-napa Lea. Plis bilang ke gua."

Salah satu alasan kenapa gua enggak mau bilang, meskipun gua kesel sama Yuna tapi gua enggak mau Beomgyu labrak Yuna kaya sebelumnya. Mau gimana pun Yuna tetep perempuan, dan justru gua di sini yang malah takut Beomgyu apa-apain Yuna. Bodoh emang gua malah takut Yuna di apa-apain padahal Yuna dah bikin gua celaka.

Tapi gua enggak bisa mata di balas mata. Buta ini dunia kalau semua orang mutusin buat mata dibalas mata.

Gua lepasin genggaman Beomgyu di pergelangan tangan, "Gua pulang aja kalau gitu."

Beomgyu langsung berdiri dan narik tas gua ampe gua ketarik ke belakang, "Iya iya gua gakkan bahas lagi asalkan lo bareng sama gua!" Seru Beomgyu sambil dia hentakkin kakinya sekali ke tanah yang sukses ngundang kekehan kecil dari bibir gua.

Kok bisa anak bongsor yang modelannya begini jadi gemesin gitu sih? Kan mau marah malah gak bisa gua hehe.

"Dih ketawa."

"Lo harus nurutin apa kata gua ya, sekarang kan lo pacar gua." Lanjut Beomgyu sambil rangkul pundak dengan senyum di bibirnya. Gua langsung lepasin rangkulannya.

"Heh ini pacaran boongan ya bukan pacaran kontrak!"

"Sama aja."

"Ya beda lah bodoh!"

"Oh iya, siniin hp nya." Beomgyu ambil hp gua dan mulai selfie. Abis itu dia otak atik hp gua, gatau ngapain. Awas aja kalau aneh-aneh gua gibeng beneran.

Dengan senyum yang menggoda iman, Beomgyu balikkin hp nya ke gua. Gak jelas emang.

Setelah keperluan untuk jurit malam besok terpenuhi, Beomgyu anterin gua pulang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah keperluan untuk jurit malam besok terpenuhi, Beomgyu anterin gua pulang. Bener-bener sampe dalem rumah bikin gua cuman natap dia penuh pertanyaan. Karena, bukannya balik, tapi Beomgyu malah duduk ganteng di sofa sambil rapihin rambutnya.

"Kok gak pulang?"

"Ngusir nih ceritanya?"

Gua mendecak sambil duduk di sofa yang ada di seberang, "Ya enggak. Tapi, kok lo jadi gini sih? Dah lupa sama perasaan lo ke Sera?"

"Le, kalo misalnya suatu saat lo ngerasa gua ngekhianatin lo, apa lo bisa maafin gua?"

Ni anak kesambet apa sih gak jelas banget.

Sebelum menjawab pertanyaan Beomgyu yang super tiba-tiba itu, gua taruh dulu tas gua di sofa yang satu lagi biar bisa nyender, "Ngekhianatin gimana maksud lo?"

"Iya seandainya. Gua ngelakuin hal itu, lo mau maafin gua? Masih mau temenan kan?"

Tawa kecil keluar dari bibir gua, "Gak jelas lo dah ah."

"Yauda deh kalau gak bisa jawab, sekarang pertanyaan kedua."

"Heh apa si? Serasa lagi di interogasi sama calon mertua."

Tatapan Beomgyu yang asalnya biasa aja kini mulai serius, bikin gua yang tadinya mau becandain dia jadi ikutan serius juga.

"Kalau gua suka beneran sama lo gimana?"











Hah, gimana?


Ada yang tahun ini UTBK juga kaya aku? Kalau ada semangat ya, belajar jangan baca wattpad aja hehe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ada yang tahun ini UTBK juga kaya aku? Kalau ada semangat ya, belajar jangan baca wattpad aja hehe.

Peka | Choi Beomgyu ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang