Tambahan

2.9K 50 13
                                    

*

So, ini satu satunya cerita yang sudah saya tamatin. Sebenarnya saya mau mengenalkan tokoh yang selalu ada dicerita saya ini, yang pertama adalah Arfi, tokoh pria utama disetiap cerita yang saya buat. Alasan saya buat selalu Arfi menjadi tokoh utama dan memiliki karakter berbeda beda disetiap cerita ya karena real lifenya memang dia seperti itu. Dia adalah yang paling dekat dengan saya. Mungkin dari orok udah kenal sama dia.

Kedua itu Gracia, nama Gracia ini bukan diambil dari nama idol group dijakarta. Kata teman saya yang suka sama idol group tersebut Gracia ini kecakepan kalau Gracia disamakan dengan Gracia JKT48. Gracia adalah nama teman kita juga, nama lengkapnya Grace Gracia, atau dipanggil GG atau Ge aja udah nengok kok. Kesannya dia perempuan nakal, sebenernya nggak juga. Ge ini baik kok meski dia memang anak broken home.

Selanjutnya ada Savira. Nah, disini kan Savira as Savira, dicerita lain diganti (sesuai request dari yang punya nama) jadi Vivi. Karena memang dipanggilnya seperti itu. Btw Savira nama lengkapnya adalah Savira Anggraeni, si cewek berkaca mata yang biasa aja sih sebenernya. Pis! Tapi dia baik, meski kalo ada maunya doang. Terlebih ke saya kalo mau nebeng balik bareng pulang kerja baru baik baikin kalo nggak yah.... hmmm!!

Next, Dodi. Dia kawan saya. Pernah satu sekolah, satu tongkrongan dan tentu saja gak satu rahim. Dodi ini turunan orang majalengka, jadi kalo ngomong sehari harinya sama kita pake bahasa betawi(?) Gak nyambung kan? Nah itu dia emang orangnya gitu...

Lalu, Iwan. Real lifenya sih Iwan itu panggilan aja. Nama aslinya Firgiawan. Keren kan? Jangan disamain sama nama Iwan Fals. Jangankan nyanyi, Doi mah jalan aja kedengerannya fals.

Terus, Ferdi.. hmm Ferdi ini adik kandung Iwan. Jadi mereka kakak beradik real! Nama lengkapnya Ferdiansyah Dwi. Dwi yang berarti dua atau kedua (sok tau) tapi emang si Ferdi ini anak kedua. Dicerita ini Ferdi digambarkan sosok pria yang pemikir, pengamat, cerdas, dan sedikit sinting. Itu benar, real lifenya juga begitu. Bahkan dikelompok kamu diskusi gak akan berjalan tanpa Ferdi, si pengamat...

Terus Okta. Nama aslinya adalah Maudya Okta. Agak rumit menjelaskannya sih. Oke begini, saya punya teman namanya Okta itu ada 3, yang pertama ini Okta adik kelas saya yang sudah saya anggap adik sendiri (dicerita malah jadi istrinya Iwan) sedikit info aja Okta orangnya manut aja, lugu, gampang dibodohi. Bahkan kalau nongkrong itu gak afdol kalo gak bikin Okta ngambek. Catatan, Okta paling muda usianya diantara kami

Then, Octa Rosediana atau nama aslinya Octania Ayu septian. Nah, dia ini perempuan paling berisik, gaduh dan rusuh. Sedang menempuh semester 7 tahun ini. Jangan didoain percuma cita citanya mau jadi senior maba terus kok.

Tadi saya sebut 3 teman saya bernama Okta, the last nih, Okta syahputra. Yaks! Dia laki laki! Tetangga GUE! Rumahnya sebelahan sama GUE! Dan kami sudah tetanggaan hampir 7 tahun. Saya gak akan angkat Okta ini dicerita manapun! Karena selain orangnya nyebelin dia juga suka ngerepotin, minjem duit, minjem jaket kadang kadang minjem pacar gue, langsung aja gue pentung palanya. Udahlah Okta ini suram!

Terus Natalia, nama panjangnya adalah Joe Natalia. Keren ya? Joe nama bokapnya btw tapi paling marah kalo dipanggil Joe. Pengalaman pribadi pernah lagi ngomongin doi nyebut Joe eh gak taunya orangnya dibelakang. Benjut pala gue diketok sama panci. Asli! Garing banget suaranya bikin nyut nyutan. And Natalia ini yang paling super galak! Sistem ditongkrongan ada uang kas tiap minggu. Kalo beli ketauan beli rokok tapi skip uang kas abis kerah baju diunyeng unyeng. Dan kenapa dicerita The Love Natalia itu sebagai perempuan tanda kutip. Karena memang doi demen banget mepet mepet, anunya kan paling gede diantara yang lain tapi suka gak jaga jarak bikin otak kotor tumbuh subur tapi giliran diladenin beceplak telapak tangannya dipipi

Fahrie! Atau Fahrie Fredly adik bontot dari Iwan dan Ferdi. Yups! Mereka memang bersaudara semua. Btw Fahrie ini masih duduk dibangku SMP. Makanya doi jarang masuk dialog karena kurang dapet feelnya saya ke dia

And Angel! Agak sedikit melow. Angel ini teman kami yang sudah pergi lebih dulu. Dia meninggalkan kami semua disini, gak lagi kami denger suara tawanya yang aneh dan gak ada yang lucu aja ketawa. Asli, Angel itu gampang ketawa orangnya. Maksudnya bukan koid tapi pindah kerja, Angel kerja jadi pns. Hoki itu anak emang, dan dia jadi pns di medan. Anyway nama lengkapnya adalah Angel Mozza Benitra. Perempuan blasteran Belanda-Betawi. Bokap belanda, nyokap betawi. Sebutannya si pirang, bule, bahkan pernah dipanggil penjajah!

Lalu ada Julia Anantha. Nah, perempuan satu ini eksentrik. Doi gak ramah, jarang senyum apalagi ketawa. Doi cembetut aja alias pendiem. Paling kesel kalo diajak basa basi, bercanda receh karena gak bakal pernah diladenin! Kalo jalan kaya kereta, gak nengok nengok kanan kiri, lempeng aja. Btw nama lengkap Julia adalah Julia Elaine Agatha. Dicerita ini saya bikin 100% kebalikan dari sifat asli Julia. Satu lagi, Julia ini panggilannya El tapi saya manggil dia tetep Julia, karena......" Next

Shinta, namanya cukup singkat karena emang namanya Shinta doang. Kalo dipanggil Inta juga cukup. Real nya karakter yang kalem dan pendiam, ramah dan murah senyum cocok sih sama usianya yang mau menginjak 25 tahun tapi belom terbit juga jodohnya. Denger denger sih Shinta ini belok, iya dia belok. Karena rumahnya pas banget diujung gang terus belok dikit mentok dah itu rumahnya pager tinggi cet putih mobil Brio merah terus dipagernya ada tulisan "AWAS ADA KOLAM HIU" suer!

Lalu ada Prissillia (The Love) nah ini perempuan begoknya udah mentok. Nama aslinya memang Tiana Prissilia. Pernah satu sekolahan saat SD. Kalo tadi ada Okta yang digodain terus ngambek, Prissillia ini malah tebalik, orang yang kesel ngomong sama dia. Gak nyambung, manggut doang giliran ditanya apaan malah ngejawab "emang tadi lu ngomong apaan? Sorry gue gak fokus..." Tuuuuuuuut

Terus El, well, itu cuma nama figuran aja yang diambil dari nama Julia sendiri. Si tokoh utama wanita. Lalu ada Theo yang merupakan adiknya Shinta, terus figuran lain yang diambil dari film, tivi dan karangan saya aja.

Anyway, semua tokoh inti udah disebutin nama lengkap dan gambaran orangnya di real lifenya. Dan semua yang ditulis meski ada unsur negatifnya itu semua udah dapat persetujuan dari orangnya. Itu sebabnya gak ada yang pake nama lengkap asli. :)

Seharusnya ini gak perlu cuma karena 2 hari lalu ada yang...... yah gak usah diceritain bagian itu.

But Thanks banget yang udah mampir untuk membaca cerita gak jelas gini, yang suka stuck dan ngawur. Saya terima komen yang bersifat positif. Kalau ada yang negatif atau komen menjelek jelekan tanpa memberitahu solusi atau memperbaiki itu pasti saya hapus. Ngotor ngotorin doang.

So, kalo gak suka ga usah dibaca kan gitu. Bener gak? Hargai aja karya orang lain. Saya gak maksa juga buat orang baca tulisan ini, pada dasarnya juga saya bikin cerita disini cuma buat saya simpan untuk kemudia hari saya baca ulang. Ibaratnya galery dihandphone aja.

Oke cukup sampai sini, sekali lagi terima kasih buat orang yang udah mau mampir kesini untuk baca :)

.
.
.
.

OurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang