9.BOLOS

1.7K 60 0
                                    

Hari ini adalah hari termalas bagi kelas 12 IPS 1 ini bagaimana tidak malas jika setiap hari selasa semua guru yang mengajar selalu saja menyebalkan.

Sama seperti halnya Tania,Alfa mereka bosan dan tidak ada semangat untuk belajar sama sekali entah karena apa mereka tiba-tiba tidak semangat untuk belajar dan sebuah ide pun muncul dipikiran mereka berdua.

"Bolos aja gimana?" Tanya Alfa sambil menaik turunkan alisnya.

Tania pun berpikir sejenak "permintaan anda diterima tuan." jawabnya sambil terkekeh.

"Lo mau ikut bolos gak?" Tanya Alfa kepada Gio.

"Gak ah gue mau diem disekolah aja." jawab santai Gio.

"Ya udah. Gue bolos dulu yahh... byeee Gio.." ucap Alfa sambil berjalan keluar kelas dan diikuti oleh Tania.

                                        ***

Keadaan halaman belakang pun sepi apalagi disaat jam pelajaran berlangsung seperti ini dan disana selalu ada gerbang yang tidak dikunci dan hanya diketahui oleh beberapa murid saja sehingga memudahkan mereka untuk bolos tak terkecuali Tania dan Alfa.

Mereka berdua pun melihat situasi dihalaman belakang sekolah takutnya ada guru yang melihat dan berakhir lah di BK dengan segala hukuman.

"Udah aman nihh." ucap Alfa dengan pelan kemudian mengambil tangan Tania dan mulai membawanya keluar dari gerbang sekolah itu.

"Ahh enak banget jam segini udah bebas dari sekolah." gumam Tania.

"Kita bolos kemana yah,tan?" Tanya Alfa sambil menatap Tania.

"Ke taman aja gimana?" Tawar Tania kemudian diangguki oleh Alfa

Untung saja Alfa hari ini memarkirkan mobilnya diluar sekolah jadi memudahkan mereka untuk pergi.

                                         ***

Hampir 30menit mereka pun sampai di taman yang selalu mereka kunjungi ternyata disana hanya banyak anak kecil yang sedang bermain bersama orang tua nya.

Alfa dan Tania pun tidak lupa memakai sweater karena takut ada yang melaporkannya kepada pihak sekolah dan mereka pun memilih tempat seperti biasa dibawah pohon yang sejuk dan membuat nyaman.

"Mau tiduran gak fa?" Tanya Tania dan Alfa pun menggelengkan kepalanya.

"Oh iya fa bentar lagi gue harus kemoterapi,lo mau kan nemenin gue?" tanya Tania lagi.

"Iya lah gue temenin masa lo berobat gak ada gue." jawab Alfa sambil menyenderkan kepalanya dibahu Tania.

"Gue pengen cepet sembuh fa,meskipun kemungkinannya hanya 1% buat gue sembuh dari penyakit ini." ucap Tania dengan sendu.

"Lo harus yakin dan semangat lo pasti sembuh. Inget gue selalu cari informasi apa aja yang bisa nyembuhin penyakit lo secara perlahan." jawab Alfa sambil menangkup wajah Tania.

"Gue janjii bakalan selalu semangat karena tujuan gue harus sembuh dan gak boleh putus asa gitu aja." ucap Tania dengan semangat dan Alfa pun mengelus rambut Tania.

Mereka pun terus mengobrol dan tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 dan mereka sudah 5jam diam di area taman ini karena terlalu senang dan larut dalam obrolan yang terkadang receh sih.

Seketika Tania terdiam dia merasakan seperti ada darah yang keluar dari hidungnya dan Alfa pun melihat itu langsung dilanda panik tidak perlu banyak bicara Alda segera membawa Tania masuk kedalam mobil dan Alfa pun membawanya ke rumah sakit yang biasa Tania berobat.

FRIENDS OF LIFE (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang