Besoknya gue ketemuan sama om Wonwoo di kantor polisi, kali ini gue ditemani Jinyoung lagi dan ketambahan Jihoon plus kak Woojin. Yaudah gapapa buat rame-ramean aja.
Setelah semua orang tahu kalau minumannya papah ada 'tambahan' sesuatu tapi bukan Bu Ambar pelakunya. Ada satu orang yang ternyata menerima barang dari orang luar terus di kasihkan ke orang yang menghantarkan minuman ke papah. Iya soalnya di belakang kantor juga ada cctv. Mampus! Enggak akan gue lepasin merema sebegitu mudahnya.
"Jadi gimana om?" Tanya gue yang udah greget banget pengen menjambak dua manusia biadab itu.
"Ya langsung saya tangkap lah, ini cuma butuh tanda tangan om kamu" kata om Wonwoo terlihat sangat serius.
"Oke, ku telfon om Jun dulu"
Selesai telfon, tiga menit om Jun sudah datang dan kami bergegas menggerebek mereka, awalnya ya gitu menolak sok polos dan panik, tapi di kantor polisi mereka akhirnya mengaku dan sekarang tinggal menangkap psikopat bedebah yang tidak punya otak itu.
"Om Woo, caranya kita mengungkap kasus papahnya dia gimana" gue nunjuk Jinyoung yang duduk diem seperti anak kecil yang sangatpolos, suka kasihan liatnya.
"Kita selidikin kayak papah kamu lah"
"Huft~ capek akutuu liburan bukan seneng-seneng tapi malah ngurusin orang gila kek gitu" bahu gue langsung digampar kencang sama kak Woojin dia bilang gitu-gitu juga om-nya si Jinyoung. Yaudah sih, Jinyoung-nya aja masa bodo gak di ambil hati.
"Yaudah sih, mah.. Hwina ke kantor papahnya Jinyoung ya" pamit gue sembari mencium tangan mamah.
"Hmm~ iya, makasih ya na, kak Jun. Udah mengungkap semuanya. Jinyoung,.. makasih juga, semoga papah kamu cepet baikan" kata mamah sambil mengusap kelapa Jinyoung dengan tatapan yang sangat lembut.
"Iya Tante, makasih. Kami pamit".
"Hati-hati kalian, Woojin, Jihoon. Kalian ikut Hwina?"
"Boleh deh" mereka jawabnya barengan terus lihat-lihatan. Lucu banget anjir sampai gue harus sekuat tenaga biar gak kelepasan ketawa.
Sebenernya sih om Jun udah memerintahkan orang untuk mengintai om-nya si Jinyoung. Dan begitu sampai dikantor papah Jinyoung kami semua hampir putus asa. Ya karena disini cctv-nya sangat minim. kami bertiga sudah mengecek semua yang ada tapi nihil. Tidak ada petunjuk sama sekali.
"Apa jangan-jangan om lo lagi yang langsung ngasih itu racun?" Celetuk gue putus asa menatap Jinyoung yang tidak kalah frustasinya.
"Tapi jauh anjir kantor papah sama kantornya si om"
"Masa iya?"
"Iya na, ga percayaan banget sama gue"
"Hehe, bukan gitu. Eumm kita tanya semua karyawan disini aja gimana? Kayak kemari itu"
"Mau ditanya modelan gimana? Ngelihatin gelagat mereka satu satu gitu? Kuker na! Buang-buang waktu" Ucap Jinyoung mengacak rambut frustasi dan mulai terlihat emosi, gue bingung mau memberi jalan keluar yang seperti apa lagi. Emang bangsat itu manusia.
"Ck, kalian berdua tuh bukan nyari solusi malah ribut sendiri. Sini om kasih tau caranya" ucap om Wonwoo yang menyuruh kami mendekat ke-dia. Dan si Jihoon sama kak Woojin juga ikutan.
Setelah berbisik-bisik agak lama kita berpencar masing-masing. Sialnya gue harus disuruh barengan sama si gembul, Jinyoung sama kak Woojin dan om Wonwoo sendirian. Eeeaaaakkk jomblo eeaakkk.g! Yakali njir, ntar gue digampar lagi sama Tante Netta.
"Na kita mau kemana si?"
"Basement. Kan tadi udah di kasih tau!!"
Sreet~