"Kakak!"
"Eh, Bu dokter. Kapan sampai?"
"Barusan. Mana si Siyeon?"
"Di dalem lagi make up'an"
"Oh, gue ke dalem aja deh"
"Oke"
Enam bulan berlalu...
Itu tadi yang gue sapa si Jinyoung.
Hari ini pernikahannya Jinyoung dan Siyeon, aslinya sih mau ga datang tapi kan ga sopan banget. Ini temen gue nikahan masa ga dateng.
Hmm... gue ke dalam dan memberi selamat ke Siyeon, abis itu gue menunggu di luar sendirian terus disamperin sama kak Woojin.
"Jangan kayak orang jomblo gitu deh" gue cuma ngeroll mata malas terus pura-pura main hp.
"Gimana kabarnya adek ipar?"
"Biasa aja, ga ada perkembangan"
"Ck, adek gua yang satu ini gemesin banget. Na, gue yakin kok Jihoon bakalan cepet siuman"
" Gue 10000% juga yakin"
"Gue salut sama lo"
"Hmm, gue juga salut sama diri gue sendiri wkwkwk, Yoora kemana?"
"Noh, ama si Nahee"
"Hmm hmm, Belum ngisi juga.. wahh jurus lo kurang manjur ya" ledek gue sambil nusuk-nusuk pipinya kak Woojin pakai telunjuk gue.
"Yeu, gua gibang juga pala lo. Dia belum mau punya anak dulu, terlalu muda katanya"
"Ohh, jadi lo belum nyetak gol dong?"
"Udah si, ck. Ini kenapa malah bahas aneh-aneh si. Sono lu ngobrol kek apa kek. Kakek kakek nenek nenek" jidat gue yang mulus kena jitak sama kak Woojin. Anying emang.
"Ya ya ya.. bye"
Gue jalan ke arah Yoora dan Nahee berada, tapi tangan gue ditahan sama seseorang "Napa lu?"
"Ikut gue" deep voice nya Felix bikin gue merinding seketika. Dia narik tangan gue keluar dari rumahnya si Jinyoung buat duduk dibelakang rumah.
Bentar, ni anak kayaknya udah sering kerumahnya ji'en deh, tau banget seluk beluk rumahnya si sodu. Hmm mana gue tau.. kan gue kuliah di Amrik.
"Napa si lix?"
"Mau curhat.."
".. gue putus sama Chaewon"
"Hah? Kapan? Hmm pantesan aura lo suram banget kek mau ngajak gelud gitu.
"Yee malah ngejek, hibur kek"
"Kalau lo minta dihibur sama gue, lo salah orang. Gua aja lagi susah butuh hiburan gini"
"Oiye forgot"
Agak lama gue ngobrol sama si Felix, setelah merasa cukup, kamu bersiap untuk ke masjid, karena ahad nikahnya dilangsungkan disana.
Selesai di masjid gue langsung ke rumah sakit, karena tadi gue izin keluar sebentar.
Udah jam lima sore, itu artinya gue harus mengecek pasien yang tiga minggu ini jadi tanggung jawab gue.
Namanya Altha, gadis cilik berusia tujuh tahun yang seharusnya bermain dengan teman-temannya, tapi kini dia harus berjuang menahan sakit karena kanker otak yang di deritanya.
Altha ini udah masuk stadium lanjut, gue aja ngeri tiap ngelihat dia kejang dan sering banget pingsan atau ga mimisan.
"Sore Altha.."
"Kak Hwina 😊"
"Gimana? Ngerasa udah baikan belum, nih kakak bawain lollipop khusus buat Altha"
"Wah, makasih kak Hwina"
"Iya sama-sama. Baringan dulu yaa, kakak mau ngecek Altha"
"Oke"
Setelah selesai dengan pemeriksaan, gue mengajak dia mengobrol sebentar, baru deh gue keluar untuk memberikan data pemeriksaan Altha ke atasan gue.
"Kasihan ya.."
"Eh, iya?" Gue kaget banget, soalnya secara tiba-tiba dokter Doyoung nongol.
"Itu pasien kamu, katanya umurnya ga bertahan sampai sebulan ya..?" Tanyanya penasaran.
"Itu cuma diagnosis belaka, kita semua ga ada yang tau umur sampai dimana. Yang jelas saya berusaha sebisa mungkin untuk nyembuhin Altha, saya juga bukan Tuhan yang bisa nge-angkat penyakitnya gitu aja" ucap gue panjang lebar yang hanya mendapat anggukan kepala dan senyuman... Bangga(?) Entah lah..
"Semoga dia cepat diangkat penyakit nya"
"Terima kasih"
"Sama-sama, saya permisi" gue melempar senyum ramah dan mengangguk, dokter Doyoung tuh senior gue disini, orangnya cenderung cuek tapi aslinya baik hati.
Gue pun jalan ke laboratorium untuk nugas, iya.. karena tadi baru saja dapat chat dari atasan kalau gue harus nge-tes DNA dari bocah kurang ajar.
Jadi gini, ada anak perempuan yang ingin membuktikan, kalau dia bukan anak orang tua yang sekarang merawat dia. Halah! Pusing gue, kerjaan banyak malah disuruh ngurusin sinetron receh kayak gini.
Ada lah ya.. sekiranya 6 jam gue sendirian di lab. Wahh, capeknya ga kerasa anjir.
Ngelihat jam gue kayak bener-bener yang. HAH! Kaget banget gitu. Meskipun sudah dua bulan ini gue selalu sibuk di lab tapi tetap saja gue merasa kurang kalau ga bisa melihat wajah Jihoon, meskipun hanya sebentar.
Jam setengah dua belas gue baru keluar dari lab dan nge-cek hp. Hanya ada beberapa chat dan notifikasi medsos yang lain.
Tapi kalau difikir-fikir, sejak Jihoon koma. Sekalipun gue ga mainan sama dunia maya. Cuma seperlunya saja kayak nge-cek dm dan gue lebih sering pakai line untuk chat.
Sudah seperti biasa.
Sehabis kerja gue pasti tidur di sofa dekat Jihoon, gue merasa tempat ini lebih nyaman daripada jutaan bahkan milyaran kasur diluar sana yang sangat nyaman. Gue lebih peduli dengan perkembangan Jihoon meskipun masih belum pasti.
"Malem hun... Sumpah aku capek banget, DNA nya ternyata berubah-ubah aku ga tau kenapa bisa begitu tapi setelah beberapa kali aku coba lagi, ternyata bisa"
"Aku cuci muka dulu..." Tangan gue menyisir pelan rambut Jihoon ke sisi kanan, sebelum ke-kamar mandi
'Haaahh.... Andai aja Jihoon udah siuman. Ga kebayang sebahagia apa gue saat ini'
Selesai membatin gue menghampiri Jihoon dan mencium keningnya lembut terus gue nyusul ke alam mimpi, siapa tau kami berdua dipertemukan.
Sumpah demi apapun, gue bakal ngerelain apapun yang gue punya, asal gue bisa ketemu dan ngelihat senyumnya Jihoon yang super super manis nan ngangenin.
Good Nite!
Jiji-nya Nana...