DELAPAN

11K 439 2
                                    

Holla gaess, happy Reading jgn lupa vote nya yaa😊😘
*************

Minggu yang cerah, seorang laki-laki datar di sekolah namun berbeda saat dirumah, membuka matanya langkahnya langsung memasuki kamar mandi, membersihkan diri nya setelah itu dia memakai pakaian untuk olahraga, pagi ini ia berencana mengajak adik tersayangnya jalan-jalan ke taman.  Setelah selesai Ikhsan turun kebawah menemui kedua orangtuanya yang sedang duduk di meja makan.

"Selamat pagi mah pah" Ucap Ikhsan.

" Selamat pagi sayang.."Ucap Renata mamah dari Ikhsan.

"Pagi." Ucap Vataro papah dari Ikhsan.

" Mah tumben sepi?  Si Clara mana belum bangun?" Tanya Ikhsan.

" Belum sayang,kenapa memangnya? "Tanya Renata.

" Ikhsan mau ngajak dia ke taman mah,"

" Oh gitu, yaudah kamu makan dulu, mamah mau bangunin Clara dulu. "

" Iya mah"Ucap Ikhsan.

Renata berjalan menuju lantai 2 kamar putrinya yang berumur 6tahun, bernama Clara putri Vataro.

"San, gimana sekolah kamu lancar?" Tanya Vataro yang sedari tadi sibuk membaca korannya.

" Alhamdulillah lancar pah." Jawab Ikhsan memakan roti bakarnya.

Saat mereka sedang mengobrol tiba-tiba clara datang dengan pakaian olahraganya sepertinya dia sudah mandi.

"Papah." Teriak Clara lalu mendekati Vataro.

" Ehh princess papah udh bangun,udah wangi pulaa." Ucap Vataro lalu menggendong Clara dipangkuanya.

"Iya dong." Ucap Clara.

"Princes, gamau meluk abang? " Tanya Ikhsan yang sedari tadi meminum susu coklatnya.

Dengan cepat Clara turun dari pangkuan Vataro dan beralih memeluk Ikhsan,

"Abang, lala mau jalan-jalan." Ucap Clara yang sudah dipangkuan Ikhsan.

"Lala mau jalan-jalan? Boleh. Tapi ada syaratnya." Ucap Ikhsan.

" Syalatnya apa bang? " Tanya Clara.

" Lala harus kiss bang Ikhsan."Ucap Ikhsan menunjukan pipinya.

Clara pun segera mencium abang kesayangannya itu dengan sayang.

" Udahkan?  Ayo abang lala mau ke taman. "
Rengek Clara sambil memeluk manja Ikhsan.

Ikhsan tersenyum saat melihat adiknya yang manja itu," Yaudah ayo, pamit dulu sama mamah dan papah" Ucap Ikhsan.

Clara, gadis kecil itu turun dari pangkuan Ikhsan dan beralih kepada kedua orangtuanya.

" Mamah papah lala ketaman dlu ya sama abang Ikhsan." Ucap Clara sambil menyalami punggung tangan Vataro dan Renata.

" Iya sayangkuu,kamu jangan nakal disana yaa."Ucap Renata mencium pipi anaknya.

"Ikhsan jagain adeknya. " Ucap Vataro lalu mencium kening Clara.

" Iya pah, yaudah kita pergi dlu assalamualaikum."Ucap Ikhsan.

"Waalaikumsalam."

Ikhsan pun menggendong Clara dan berangkat menuju taman dekat kompleks rumahnya.

**********

"MORNING MOMMY DADDY" Teriak Lexsa yang sudah rapih dengan pakaian olahraganya.

" Morning sayang, tumben udah bangun jam segini?  Mau kemana?"tanya Jesica.

L E X S A N [END]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang