chap.11 KESEPAKATAN

2.2K 141 1
                                    

***
Kamar gita~

Gita membasuh badannya ke kamar mandi dan abis itu tidur dengan nyenyak tanpa pikiran apapun.

Kring...

Dering handphone berbunyi.

Diangkatlah oleh Gita karena yang menelpon adalah ernald, kalau bukan ernald Gita pasti tidak akan mengangkat nya dikarenakan ia butuh istirahat karena sehari an ia kelelahan.

Ernald 👑

"Eh udah tidur ya?"

"Hmm iy tadi si udah, abisnya gue ngantuk banget"

"Yaudah gue ga ganggu, lo tidur aja ya. Biar kaga sakit"

"Iyauda maap ya, gua cape tadi seharian"

"Iyauda selamat tidur wkwk"

Tutt... Tut..

Telpon ditutup, Gita melanjutkan tidur nya lagi dengan nyenyak tanpa gangguan seorang pun.

Pagi hari pun tiba kicauan burung terdengar disepanjang jalanan, matahari masih malu2 untuk menampakkan dirinya kehadapan semua orang.

Pagi itu gita sholat subuh dan langsung melanjutkan favoritnya yaitu tidur, ia tidak pernah lupa akan beribadah karena ibunya selalu mengajar kan agar Gita tidak akan lupa bagaimanapun tentang ibadah atau syarat agama.

Sekitar jam 08.00 Gita bangun dari tidurnya karena ia merasa sudah puas akan tidur nya itu, ia menuruni tangga untuk sarapan karena perutnya sudah demo ingin diberi makanan.

"Ma, masak apa? " Tanyanya kepada ibunya yang sudah berdiri di hadapannya.

"Itu buka aja" Jawab mamanya sambil menunjuk tudung saji yang berada di atas meja itu.

Tudung dibuka oleh Gita, didalamnya berisi lauk pauk berupa daging, ikan dan sayur sayuran.  Mama Gita sengaja mengasihi anak2nya makan makanan yang bergizi.

Gita makan, selepas makan Gita keluar rumah untuk membeli sesuatu yang ia inginkan. Gita berjalan kaki untuk mengunjungi tempat yang ingin ia hampiri.

Cukup beberapa menit saja sudah sampai ia ditempat tersebut, ternyata yang ia kunjungi adalah toko buku. Disana terdapat berbagai buku dari buku novel hingga pelajaran, kali ini Gita ingin membeli buku novel.


Gita masuk kedalam toko dan sedang memelih buku yang ia mau, tiba2 datang geng Xander yang usil bagi gita.

"Eh elo, sendirian aja mana temen lo? "  Ucap chelsea ketua geng Xander.

"Diem lo, gue ga punya urusan ya sama lo2 pada" Balas gita sedikit melawan.

"Eh ketua kelas kita marah ni" Ucap Celline sedikit mengeledek.

Geng Xander memang satu kelas dengan Siska oleh karena itu ia selalu mengusiknya.

"Huhuhuhu,.... Ketua kelas harus patuh sama muridnya ya, jangan murid doang yang patuh sama ketua" Lanjut wilona.

Dengan reflek tangan gita ditarik oleh Celline dan wilona untuk meninggalkan toko buku itu, gita dimasukkan kedalam sebuah ruangan yang minim akan cahaya itu yang membuat nya ia semakin takut.

"Lo kenapa si chelsea, selalu gangguin gue? " Tanya gita yang kini telah dikepung oleh mereka.

"Lo gak pernah mikir ya, kejadian beberapa bulan yang lalu. Pas gue nyalonin ketua kelas!! " Jawab chelsea dengan hentakan.

Flashback on....

Hari pertama sekolah dikelas 9 kali ini gita mencalonkan dirinya untuk menjadi ketua kelas, yang mencalonkan hanya dua orang yaitu gita dan chelsea.

"Jadi anak2 kalian boleh memilih ketua kelas nya dikertas yang sudah ibu berikan dan kalian hanya menuliskan nomornya saja" Ucap bu guru.

Saat itu gita nomor 1 sementara chelsea nomor 2.

" 1,1,1" Ucap salah satu siswa yang membacakan suara terbanyak.

Dilihat dari papan suara terbanyak diraih oleh gita, sementara chelsea selisihnya beda jauh dari gita. Akhirnya gita lah yang terpilih menjadi ketua kelas.

Jam istirahat berlangsung, chelsea masuk ke kelas terlebih dahulu dari wilona dan Celline. Semua anak2 membicarakan atau bahkan mengejek nya karena ia mencalonkan ketua kelas sementara ia tidak pintar seperti gita.

"Dihh malu gue mah jadi chelsea, udah tau dirinya masih bodoh kok dengan pedenya dia nyalonin ketua kelas. Ya pasti kalah lah apalagi lawannya gita" Ucap salah satu murid yang sedang membicarakan nya.

"Tau, klo gue jadi dia mah. Langsung pulang kampung hahahah" Balas seorang murid.

Chelsea lari menuju kamar mandi akan malunya itu dan Hati chelsea sakit mendengar itu semua yang mereka bicarakan dibelakang dia.

Mulai sejak itu chelsea terus menerus dendam kepada gita karena ia yang telah membuat nya diejek oleh temannya.

Beberapa hari gita tidak masuk sekolah dikarenakan sakit, padahal baru masuk 1 hari

Flashback of...

"Plis chel, lo lupain semua itu" Ucap gita merasa bersalah.

"Gue? Lupain?  Hey lo pikir semua ini bisa dilupain begitu aja gitu? " Balas chelsea.

"Gara2 lo gita, chelsea hampir depresi di ejek temannya dari belakang" Lanjut Celline.

"Gue aja yang bukan dirinya bisa ngerasain" Sambung wilona.

"Oke2 buat itu dulu sekarang gue minta maaf sama lo chel" Balas gita yang sedikit mengeluarkan air mata.

"Ga! Semua itu ga bisa lo balas dengan maaf aja" Ucap chelsea yang menangis.

"Terus gue harus apa chel?? "

"Lo harus mundur dari ketua kelas, dan lo harus suruh anak2 untuk pilih gue"

"Oke kalo itu mau lo, gue akan turutin dan sekarang lo lepasin gue"

Geng Xander pun melepaskan gita, gita kembali kerumah ia tidak jadi membeli buku novel.  Ia merasa dirinya menimpa musibah terus menerus, ia cape akan hal itu semua. Gita ingin hidupnya tenang.





Kasian ya gaes gita: (. Akutu sedih jadinya: v

Makanya terus vote,aku ya para reader. Entar author sedih, hasil karya nya cuman hanya untuk dilihat doang tetapi ga di kasih dukungan atau vote. Bisa juga kalian komen2 dan klo ada yang minat untuk cek ig aku ini akunnya @dhtanandri_ kalian boleh follow dan klo ingin di follback tinggal dm nanti author akan liat kok.

See you~

Tetap semangatin author ya..

GITA OLIVIA [END]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang