Mencari waktu yang tepat itu
Bagaikan mencari jarum yang tertumpuk
Jerami.-Reyhan
Happy reading
****
Kini Shela sedang berdiri tepat di depan pintu kamar Dira, entah mengapa dia penasaran tentang ucapan Reyhan kemarin malam, ragu untuk mengetuk pintu kamar Dira, tapi saat Shela ingin mengetuk pintu, pintu tersebut terbuka dan menampakkan Kak Dira pun berada di hadapan Shela sekarang sambil menatapnya dengan bingung.
"Ada apa Shel?" tanya Dira dengan wajah bingungnya.
"Kak Dira mau lari pagi?"
"Iya"
****
Shela dan Dira lari pelan beriringan , Shela ingin mengucapkan sesuatu tetapi sulit sekali menemukan waktu yang tepat untuk menanyakannya.
Saat Dira dan Shela sedang beristirahat sambil meminum air mineral botol dengan banyak sekali tegukan karna memang melelahkan.
"Hm.. Kak Dir" ucap Shela yang ragu.
"Iya.. Kenapa?" sambil menoleh ke arah Shela dengan masih meminum air mineral.
"Kak.. Apa benar kalau Kak Dira bukan Kakak kandung aku?" tanyanya membuat Dira tersedak air mineral dan membuatnya terbatuk batuk, betapa kagetnya Dira bahwa Shela mengetahui ini.
"Siapa yang bilang seperti itu?"
"Gak penting siapa yang bilang seperti itu, apa berita itu benar Kak?" tanya nya sekali lagi.
"Karna kamu sudah tau, Kakak ga mau bohong lagi sama Shela, Aku ini bukan Kakak kandung kamu sebenarnya, Mama Jasmin dan Papa Hendrik hanya mempunyai anak tunggal saja yaitu Kamu, sedangkan Aku hanyalah anak angkat dari panti asuhan.
Setelah mereka telah menjadi orang tua angkat ku, aku tidak mau menyusahkan mereka dan kamu tau Shel? Mereka mengangkat ku jadi anak mereka hanya ingin mendatangkan anak dan benar saja tak lama Aku diangkat jadi anak angkat mereka.
Mama Jasmin hamil, di situ Aku merasa ketakutan saja yang ada di benak ku karna kamu sedang ada di kandungan Mama Jasmin, takut aku dibuang oleh mereka dan Aku sendiri lagi," menjelaskan semua apa yang Dira rasakan pada saat - saat itu membuatnya tersenyum sendiri karna sewaktu kecil saja dia sudah berfikir negatif dan egois.
"Tapi ternyata mereka tidak buang Aku dan tidak membagikan kasih sayangnya, tidak habis pikir ya, masih ada keluarga yang menampung anak dan masih membiarkannya hidup tanpa terbagi kasih sayangnya sama anak kandungnya," sambil menatap ke arah Shela yang masih menyimak ceritanya "Meskipun Kakak ini bukan Kakak kandungnya Shela, tapi Kakak masih menganggap kalau Shela ini seperti Adik Kakak sendiri kok."
Shela hanya diam membisu, tak ada jawaban sama sekali, dia hanya memikirkan apa yang dikatakan teman - temannya saat SMP, mereka bilang bahwa Aku dan Kak Dir wajahnya berbeda sekali, mengingat hal seperti itu da fakta dari hal ini sudah terjawabkan, entah mengapa air mata Shela mengeluarkan setetes air mata, tetapi Dira tidak tau apa maksud air mata tersebut.
"Terus Kak Dir, sekarang Kakak sudah bertemu dengan orang tua kandung Kakak?"
Shela yang kini menatap Kak Dira sambil menunggu jawaban atas pertanyaannya, tetapi tidak ada jawaban sama sekali, yang Shela lihat hanya wajah yang susah untuk dideksripsikan kemungkinan dia tidak sanggup untuk menceritakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secrets Of Cupu
Genç Kurgu[COMPLETED] Belum di REVISI Cover by: @ziaahfazh Dira, seorang gadis yang berubah menjadi cupu untuk menemukan teman yang tidak memandang fisik, sekaligus menemukan cinta yang ia dambakan, yang bisa melindunginya dari masa lalunya. Cinta yang susah...