Akhirnya, gue sampai di rumah dengan selamat. Sesampainya di rumah, Kak Iyon sudah menyambut dengan cengar-cengir sok bersalahnya. Gue bener-bener ngerasa tidak diperlakukan sebagaimana mestinya oleh seorang kakak!
Well, daripada pusing mikirin Kak Iyon or whatev' mendingan gue langsung capcus ke depan layar komputer.
Tentu saja, kalian tau kan gue mau apa? Cari berita baru tentang My Future Hubby! Jelas, mencari berita terbaru tentang Jasper itu udah jadi asupan penting dalam hidup gue. Gue seorang ketua klub Jaspal di sekolah gue. Jadi, gue harus mengetahui dengan baik all about him.
Oh iya, apa gue udah cerita beberapa hal tentang Jasper? Udah kan, ya? Tapi itu hanya sebagian kecil dari Jasper. Jadi, gak apa-apa 'kan kalau gue lanjut cerita tentang beberapa hal lagi?
Gue anggap jawabannya 'iya'
Kita mulai dari rambutnya aja, ya?
Jasper punya warna rambut dark brown . Tapi kalau soal model potongan rambut, gue gak bisa menjelaskannya. Soalnya hampir setiap 3 hari, Jasper selalu mengganti model rambutnya. No wonder, dia 'kan aktor.
Lanjut ke wajahnya. Kalau yang ini, sepertinya cukup satu kata aja untuk penggambarannya. Perfect!
Tubuhnya? Oh God, he's the hottest guy i've saw in my life! Gue pernah beberapa kali menemukan foto hasil fantaken yang menampilkan kotak-kotak pada perut Jasper. Sialan memang, mereka yang berhasil men-jepret Jasper dalam keadaan seperti itu, benar-benar beruntung.
Kita lanjut ke skill yang Jasper punya. Okay, sudah jelas bukan? Jasper adalah seorang aktor dan sopasti dia pandai berakting. Olahraga? Perut kotak-kotaknya udah cukup membuktikan kalau dia jago dalam hal itu. Soal otak? Menurut beberapa sumber, Jasper adalah makhluk jenius! Katanya sih, waktu SMP Jasper selalu mendapat ranking umum.
Tapi, memang pada dasarnya manusia gak ada yang sempurna. Karena soal musik, Jasper dapat nilai NOL BESAR! Jasper paling lemah dalam hal musik. Dia gak bisa mainin alat musik apapun dengan baik dan suaranya juga pas-pasan.
Segitu dulu deh. Ada terlalu banyak fakta-fakta rentang Jasper yang berhasil gue gali. Dan mungkin bakalan terlalu panjang kalau gue ungkapkan satu-persatu.
"INE! MANDI DULU BARU MAIN KOMPUTER. KAMU ITU PEREMPUAN TAPI KOK JOROK BANGET. KALO KAMU BAU, NANTI GAK ADA LAKI-LAKI YANG MAU JADI SUAMI KAMU!" Baru saja mau membuka google, satu suara melengking sudah berhasil memecahkan gendang telinga gue. Sontak, gue langsung menutup kedua telinga gue dengan tangan.
"Aduh Bunda, jangan jerit-jerit dong. Kasian nih, Baby Jasper ntar kaget" protes gue sambil mengelus-elus poster Jasper yang paling besar di kamar gue.
Fyi, di kamar gue ada lebih dari 10 poster Jasper. Mulai dari ukuran wajar sampai ukuran super jumbo.
Bunda mencibir, "Gimana si Joko mau sama kamu, kamu aja males mandi gitu."
"Jasper, Bun. Joko itu nama peran dia di sinetron." koreksi gue. Bunda hanya mengedikkan bahunya, "Pokoknya kalo Bunda kesini lagi tapi kamu belum mandi, semua poster di kamar kamu Bunda copot!" ancam Bunda.
Dengan cepat, gue langsung masuk ke kamar mandi dan melakukan aksi mandi bebek demi menyelamatkan poster-poster Baby Jasper. Bunda kan orangnya sama aja dengan Kak Iyon. Kalo ngomong suka toa' dan gak suka main-main sama omongannya. Semua ancaman mereka bisa jadi kenyataan kalo gue gak bener-bener ngelakuin apa yang diminta.
-----
Selesai mandi, gue kembali melaksanakan kegiatan yang tadi sempat tertunda. Tentu saja, mencari berita baru tentang Jasper.
Pertama, gue putuskan buat buka account twitter gue. Gue banyak mem-follow penggemar Jasper lainnya di account itu. Jadi, sudah jelas kalau timeline gue selalu penuh dengan berita Jasper dan terkadang ada juga yang minta follback dari Jasper.
Duh, sayang. Gue aja dari abad ke abad minta follbacknya Jasper sampe sekarang gak difollback juga tuh. Dan sekarang, gue udah kecapean juga mentionin Jasper tiap hari.
Setelah berhasil log-in, gue pun dibuat kaget dengan beberapa orang yang bikin tweet dengan inti yang sama.
Jasper bakalan sekolah di SMA gue!
Okay, itu kurang greget.
JASPER BAKALAN SEKOLAH DI SMA GUE!!
Masih kurang greget?
JASPER BAKALAN SEKOLAH DI SMA GUE!!!
Mungkin karena terlalu senang, gue sampai lupa kalau tweet orang-orang itu bisa aja cuma gosip abal-abal. Jadi, gue putuskan untuk mencari kepastian beritanya di Google.
Dan kalian tau? Gue berhasil menemukan berita yang judulnya:
'Jasper putuskan untuk berhenti HomeSchooling dan menjadi murid biasa'
Dengan gak sabar, gue membuka artikel tersebut dan gue baca seteliti mungkin. Satu kesimpulan yang gue dapat, Jasper beneran bakal sekolah di SMA gue!
Demi Tuhan, sekarang gue ngerasa lebih dari senang.
-----
KAMU SEDANG MEMBACA
Jasper!
РазноеJasper emang kelihatan baik banget kalo lagi di layar kaca. Tapi apa di dunia nyata juga begitu? Jawabannya, enggak. Mungkin ini yang orang-orang sebut dengan 'Serigala Berbulu Domba'