Chapter 16

5.7K 379 18
                                    

Yui bangun setelah 3 hari dirawat di rumah sakit.
"Aku masih merasakan tusukan dari dunia itu". Yui memegangi perutnya.
"Jangan banyak bergerak dulu", kata Kakashi.
"Kakashi-sensei?".
"Rupanya si ninja Kumo itu menyiksa mentalmu".

Yui menceritakan pertandingannya melawan ninja Kumo itu di ujian final. Ninja itu punya mata rinnegan yang bisa memberinya kekuatan seperti dewa.
"Yah, pengguna rinnegan itu sulit untuk dikalahkan".

Kemudian Yui bercerita bagaimana lawannya mengalahkannya. Lawannya merubah wujudnya menjadi merak dan mengecohnya. Si merak membuka ekornya yang dipenuhi sharingan dan menjebaknya di dunia Tsukuyomi.
"Rupanya kau terkena tsukuyomi. Mentalmu akan tersiksa selama berbulan - bulan akibatnya".

Sasuke memasuki kamar Yui.
"Kau itu begitu bodoh. Pantas saja kau dapat dikalahkan oleh burung merak", kata Sasuke sinis.

Sementara itu, Hokage dan istrinya masih belum sadarkan diri akibat terkena tsukuyomi Merak Naruto. Inoichi yang melihat pikiran mereka, melihat penyiksaan Merak Naruto di dunia Tsukuyomi.
"Mental mereka akan tersiksa selama berbulan - bulan. Mereka tidak akan melupakan penyiksaan itu".

Mari kita ke tempat keluarga Ouma. Naruto dan ibunya sedang berada di Kota Tanzaku. Mereka makan di sebuah kedai sushi. Kebetulan, pemiliknya suka bercerita.
"Pernahkah kalian mendengar cerita Ninja Merak?". Keduanya menggeleng.
"Apa itu?".
"Ninja Merak. Seorang ninja yang adalah reinkarnasi dari raja merak yang agung. Cerita ini sudah tersebar di mana - mana!".

Si pemilik kedai memulai ceritanya. "Suatu ketika, di sebuah desa di Negara Api, *nadanya diseram - seramkan* ada seorang anak dari pemimpin desa yang dikejar - kejar penduduk. Penduduk desa itu menyiksanya dan meninggalkannya setengah mati hanyut di sungai. Saat itulah ia bertemu dengan si raja merak. Sang raja bilang bahwa anak itu adalah reinkarnasinya".
"Lalu?".
"Pada akhirnya si anak punya keluarga baru. Sang raja memberinya kemampuan untuk bicara dengan burung dan memanipulasi bagian tubuh merak".

Si pemilik kedai memberikan sushi pesanan mereka.
"Kemudian ada cerita pada saat ujian chuunin di Konoha. Pertarungan legendaris yang semua orang menyebut The Fox vs The Peacock. Pertarungan antara jinchuuriki kyuubi melawan reinkarnasi dari raja merak. Alhasil, reinkarnasi dari raja merak yang memenangkan pertandingan itu".
"Naruto, kau itu seperti artis dadakan", batin Haruka.

TBC...

Kumogakure no NarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang