31

4.1K 370 47
                                    

Siang sepulang sekolah Lisa diajak Taehyung pergi ke rumahnya untuk menemui sang mama, Lisa sangat bersemangat untuk ini, dia ingin sekali menemui ibu Taehyung yang terlihat cantik dan ramah di foto.

"Mama!"

"Anak Mama udah pulang? Loh kamu sama siapa?" Ucap mama Taehyung ketika melihat Lisa muncul dengan senyum lebarnya yang menawan, ia membungkuk ramah.

"Lisa, Tante." Ucap Lisa.

Mama Taehyung tersenyum padanya, Lisa pikir wanita ini sama seperti di foto cantik dan ramah, Lisa sempat terkagum, pantas saja Taehyung setampan ini, Ibunya saja masih terlihat segar dan cantik meskipun sudah berumur.

"Gak biasanya, Taehyung punya teman perempuan, kamu pacarnya?"

Lisa tersipu, ia mengangguk samar, mama Taehyung terkekeh kecil melihat wajah malu-malu Lisa.

"Mama ini sebenarnya kaget, anak bungsu mama sudah mau pacaran? Biasanya kemana-mana sama Jungkook dan teman-teman, sekarang sama pacar ya? Tapi mama gak heran sih, Lisa nya cantik." Lisa makin tersipu, dia malu sekali.

"Yasudah kamu ganti baju mu dulu, biar Mama temenin Lisa disini," Taehyung mengangguk.

"Ayo Lisa duduk." Lisa mengangguk.

"Sudah tau nama Tante?" Lisa menggeleng.

"Taehyung gak kasih tau Lisa, Tante." Mama Taehyung terkikik gemas.

"Panggil aja Tante Tania!"

Lisa ber oh ria. "Iya Tante Tania."

Tania sejak tadi memperhatikan Lisa, dia tidak menyangka anak bungsunya berpacaran, padahal yang ia tau Taehyung itu jarang sekali bercerita tentang perempuan atau pacar, dia anak yang cuek dan mamanya tau itu.

"Lisa kok bisa sih pacaran sama anak Tante? Padahal yang Tante tau, Taehyung itu anaknya cuek, kecuali kalau sama mamanya, dia manja banget."

Lisa terkikik. "Eum ... Gak tau Tante, waktu itu Lisa tiba-tiba aja suka sama Taehyung, jadi Lisa deketin Taehyung supaya Taehyung mau jadi pacar Lisa." Tante Tania terbahak, polos sekali.

"Kamu ini pacar pertamanya loh, selama ini kalau Tante tanyain, pasti bilangnya gak punya pacar." Lisa terkekeh, dia sudah tau itu.

"Kamu cantik deh Lisa, pasti mama kamu juga cantik." Lisa tersipu lagi.

"Momma Lisa lebih cantik Tante."

"Oh ya?" Lisa mengangguk antusias.

Mereka banyak bercerita, Lisa juga bercerita tentang ibunya yang sudah meninggal dan lain sebagainya, hingga Tante Tania menyadari kalau dia belum membuatkan minum untuk tamunya.

"Ya ampun Lisa, Tante sampai lupa buatin kamu minum!" Ucap Tante Tania.

"Gak papa Tante, gak perlu repot-repot, Lisa punya susu strawberry di tas, Lisa suka banget susu strawberry."

"Oh ya? Tante juga suka, di kulkas Tante selalu ada itu." Lisa membulatkan matanya, dia juga sama.

"Lisa juga."

"Tante kalau lagi suntuk kerja, pasti minum susu, menurut Tante, kalau minum susu itu bisa merilekskan pikiran, iya kan?"

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang