31

1.2K 187 9
                                    

Suasana kantin saat jam pulang sekolah sudah sangat sepi, hanya tersisa empat anak laki-laki yang sedang asik berbincang dengan segelas minuman di depan mereka masing-masing. Mereka ini tergolong murid Pancasila yang paling betah lama-lama di sekolah. Sangat jarang melihat mereka berempat pulang sesuai jam pelajaran, pasti pulang lebih lama lagi. Selain karena banyak urusan, mereka suka dengan suasana sekolah di sore hari, sepi, enak buat ngobrol.

"Savi tuh masih sama Kak Jibran?" tanya Haekal tiba-tiba.

Jeri yang berada di depan Haekal mengerutkan dahinya bingung. "Apanih? Kok tiba-tiba nanyain Savi sama Kak Jibran?" tanyanya penuh selidik.

Haekal memutar bola matanya malas. "Emang kalo cuma tanya tuh gak boleh ya?" belanya sedikit sewot.

"Suka ya lu sama Savi? Perasaan baru kemarin lu galauin Nancy, cepet amat dah 'move on-'nya." tanya Jinan 'to the point' tidak ada basa-basi membuat Haekal sedikit gelapan untuk menjawab pertanyaannya.

Haider mengamati raut wajah Haekal lekat-lekat. "Kayanya suka beneran ya? Beneran udah mundur sama Nancy?" godanya dengan wajah jahil.

Tambah kicep deh Haekal.

Haekal menatap ketiga temannya bergantian sambil berusaha menyembunyikan raut salah tingkahnya. "Apaan sih? Tolong jangan keroyok cogan ya."

Tidak ada yang menjawab pembelaan Haekal. Menurut mereka jawaban Haekal sudah menjawab semua pertanyaan yang mereka lontarkan. Mereka hanya mengangguk-angguk paham.

"Anjir lu semua. Tapi gua tuh nanya beneran sahabat bangsatku. Kok dia gak pernah keliatan sama Kak Jibran deh kalo di sekolah?" tanya Haekal yang makin kepo.

Ketiganya kompak mengangkat bahunya, antara tidak peduli dan tidak tahu. Haekal mendengus pelan lalu menengok ke arah Haider, "Der, lu juga gak tau apa-apa?"

Haider menghembuskan napasnya kasar. "Kalo tau ya udah gua kasih tau bego. Gua gak pernah liat mereka berdua juga. Lagian nih gua juga gak deket sama Kak Jibran atau pun sama Savi. Gua cuma sekedar kenal sama cewek IPA 3, gak ada yang deket walaupun pernah ke Jogja bareng."

"Sekedar kenal doang apaan bangsat? Mama lu aja kenal deket sama Heera, gak mungkin dong anaknya gak kenal deket juga? Yang begitu tuh yang sekadar kenal?" makin-makin deh Haekal nyolotnya.

Haider tidak ingin mengelak maupun menjawab, lelaki itu hanya tertawa sebagai jawaban. Di sisi lain, ada yang kepo tapi memilih untuk diam untuk saat ini. Bukan waktu yang tepat.

Haekal menopang dagunya dengan kedua tangan dengan pandangan kosong. "Kapan ya gua bisa kaya lu bertiga. Setiap hari dikelilingi cewek cakep," keluhnya.

"Nunggu lu ganti otak dulu kali Kal." Jawab Jeri sambil menepuk bahu Haekal berniat mengejek dengan kedok memberi semangat.

"Ngapain ke sini? Pulang sana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ngapain ke sini? Pulang sana." Kalimat pertama yang Nancy ucapkan setelah membuka pintu rumahnya hari ini.

Sekarang, di hadapannya ada kelima temannya masih dengan seragam sekolah yang tertutupi jaket masing-masing sekaligus tas dipunggung. Masih baru pulang langsung ke rumah Nancy. Kenapa gak sekalian pulang bareng sama Nancy? Terserah mereka dong.

We Hot We Young [New Version]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang