20

18.2K 595 13
                                    

Hiaaaaatttttcxcxxihhhhh
Salam 86 jari woy

Come back again
Saya datang lagi
Tiang Dateng maleq

Kalimat yang akhir jangan tanya lagi itu bahasa adat saya.

Masih ingatkah kalian tentang perjanjian antara Geraldine dan fakhira kalau gak ingat nih coba ulang baca.

"Mmm baiklah mommy akan ajak aldine masak tapi ada syaratnya"ucap fakhira.
"Baiklah akan aldine jalankan, mommy mau mobil,kapal, helicopters tenang nanti Daddy bakal kabulkan permintaan mommy"ucapnya ett lah ni anak mentang-mentang bapaknya kaya bejibun tujuh turunan untung sayang kalau gak udah aku pites-pites ini anak ingat bukan bapaknya tapi anaknya.
"Sini mommy bisikin"ucap fakhira lalu membisikan syarat tadi pada Geraldine.
"Hanya itu mom, itu mudah buat aldine, tenang aja mom, aldine bisa urus itu"ucap Geraldine lagi dan seterusnya mereka masuk kedalam rumah itu dan memulai perang dengan dapur.

Nah pasti ingat kan? Untuk itu sekarang aku sedang sibuk membantu bibi dan paman ku yaitu adik dari ayah yang kebetulan mempunyai penginapan di salah satu tempat wisata yang terkenal di Indonesia.karena janji yang aku bisikan pada aldine itu mampu membuat aku sekarang tidak berada di kantor,awalnya sih pak Dion sangat menentang tapi aku tak tahu jenis sihir apa yang aldine berikan kepada pak Dion sehingga sekarang aku dan aldine bisa berada di pulau Lombok.
"Aldine...."tak ada yang menyahut.
"Sayang aldine...."lagi-lagi aku bersuara menyerukan nama anak itu,namun tak ada jawaban, akhirnya aku memilih untuk mencari anak itu.

Saat aku berkeliling mengitari penginapan disana dibawah pohon tomat ett bukan-bukan pohon apel maksudnya kenapa bisa ada pohon apel jawabannya sangat singkat ya karena ditanam,balik lagi ke topik, dibawah pohon apel itu ada seorang anak yang tengah asik memakan buah apel sendirian.
Aku memperhatikan dari jauh, itu nampak seperti aldine, saat aku mendekati anak itu ternyata benar dia aldine si bocah usil yang sayangnya sudah membuat ku terlanjur menyanyanginya.
"Owww rupanya disini enak-enak sendiri makan apel, dari tadi mommy keliling cariin kamu malah disini adem anyem"ujarku diikuti senyum bersahabat.
"Hehehe, sorry mom aku gak tahu kalau mommy cariin"ujarnya tertawa.
"Iya udah tapi kalau mau keluar sendiri kasih tahu mommy dulu jangan kelayapan kayak tadi"ujarku menasihati pasalnya gak enak lo kalau bawa anak orang terus gak dijaga mau tanggung jawab tapi nanti kalau disuruh buat kaya anaknya yang hilang gimana bisa berabekan?.
"Iya mom aldine promise tidak akan mengulangi lagi"ucapnya menaikan jari kelingking untuk berjanji.
"Iya udah kalau gitu, ayo kita kembali ke penginapan ini udah senja nanti keburu malam"kata ku lagi dan kami berjalan beriringan sambil bersenandung.

#skip_penginapan

Sekarang kami sedang makan malam bersama-sama disini sangat ramai tadi setelah kami menyiapkan makanan untuk para tamu dan sekarang giliran kami
Disini ada paman,bibi,Renaldi sepupu ku anak satu-satunya paman dan bibi terus ada aldine dan tentu saja Fakhira si body ikan nila bukan mujair ya kayak penyanyi dangdut itu.

"Ayla makasih udah mau bantu bibi, tadi lumayan lelah tamu sekarang lumayan banyak yang datang"ucap bi Anna
"Sama-sama bi, Ayla senang bisa bantu bibi, ini juga gak sering ayla bisa bantu kebanyakan kerja di kantor"balasku
"Ohhh ya nak ini anak lengket banget sama kamu,kamu udah cocok jadi seorang ibu"ucap paman Rachel menggoda.
"Iya kak,ini bocah ganteng abis kayak ada bule-bulenya gitu"lagi Renaldi menimpali.
"Hehe paman bisa aja, doain aja supaya jodoh Ayla masih OTW"jawabku seadanya sebenarnya sesak sih kalau kita ditanya gitu-gitu Mulu, emang cari jodoh itu mudah apa kayak balik telapak tangan, kalau ada yang bilang cari jodoh itu mudah silahkan hub nomer disamping ini elahhh bercanda.
"Uncle emang Aldine punya keturunan bule kok,kalau gak percaya tanya aja sama daddy aldine"kata anak ini menjawab pertanyaan Renaldi tadi
"Oww kalau gitu dimana daddy kamu?"tanya Renaldi ini bocah usil juga ya,mana bisa pak Dion kesini wong kerjaan aja masih numpuk di kantor aku tinggalkan.

Tiba-tiba..........!?
"Ini Daddy Geraldine mau tanya apa"ucap suara itu, yang membuat bulu kuduk ku meremang seketika dan detak jantung ku kalau ada yang bisa dengar detaknya kayak gini dag Dig dug daerrrrr.
Sumpah ini cuma hanyalah hayalan kan ini bercanda pak Dion gak nyata kan berada disini.
Aduhhhh mati sudah dirimu Fakhira niat mu untuk bebas hanya satu Minggu terhindar dari pak bos malah dia ngikutin kamu kesini.
Aduhh nasib-nasib.




Hiatttttttt
Panjang gak panjang gak
Niatnya sih bisa sampai 1000kata but gak deh nanti keburu kelar nih cerita

Salam
Vod& commen & follow

Oke see you next part
He
He
He
He
#jayzu😘

Siap Pak Bos(My Sweet Duda)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang