22

6.4K 610 102
                                    

Kebenaran dari Cinta tidak akan pernah berjalan mulus


By_William.Shakespeare

GIVE ME A VOTE
Typoo bertebaran

_______________________________________

Adakah kata maaf untuk orang seperti ku?
Kenapa harus sesakit ini?

Gracia menangis lagi,matanya menatap sendu kearah dua orang itu yang tak jauh darinya,menatap sakit kearah sana,seharusnya dia yang berada disisi Rexan,seharusnya dia dan Rexan berdua disana, tertawa, bercumbu seperti biasanya.

Sejak subuh tadi,dia sudah terbangun tidak seperti biasanya,memasak sarapan untuknya dan Rexan. perempuan itu?Gracia tidak peduli.karena tanggung jawabnya yang sebagai istri adalah merawat Rexan,dan perempuan itu adalah orang lain dikediaman nya.

Sekarang,pukul 6 pagi,dan Rexan sudah berada disana bersama perempuan hamil itu,lagi-lagi Gracia tertawa,hamil?apakah anak Rexan?Gracia menggeleng,tidak mungkin Rexan bermain dibelakangnya selama ini.

Gracia berdiri,ketika Rexan dan perempuan itu kemari.rangkulan pada perempuan itu membuat Gracia hanya terdiam dan tersenyum miris,bukan sekarang,bukan itu yang lebih penting,yang lebih penting adalah bagaimana agar Rexan memafkannya.

" hati-hati,kamu duduk disini!"

Cara berbicara itu,cara Rexan memperhatikan dan memperlakukan perempuan itu mampu membuat Gracia begetar,membuang pandangannya kearah lantai dan menahan rasa sakit dihatinya.

Dia hanya terdiam,mengerjap pelupuk matanya agar tak menjatuhkan bening putih itu lagi.jemarinya bertaut,menahan untuk tidak memukul dadanya yang terasa nyeri.

" kamu mau sarapan apa?"Rexan kembali bertanya lembut,seakan tak melihat Gracia yang berada dihadapannya yang dibatasi meja.

Gracia menatap Rexan cerah.
" Rexan,Aku tadi masak nasi goreng,Nggak apa-apakan kalau cuma ini aku masak?"Gracia membuka wadah,memperlihatkan nasi Goreng yang dimasaknya subuh tadi.

" hanya dua?kamu Nggak mikir untuk masak banyak?Kasih, mau kamu suruh makan apa?"suara Rexan yang meninggi membuat Gracia terdiam.
Sakit dihatinya membuat Gracia tak tahan lagi.menatap nanar nasi goreng itu dengan jantung berdetak kencang.

" Kamu makan punya aku!biar aku masak lag-"Suara Rexan terhenti karena suara Gracia,kali ini tatapan nya tertuju kearah Gracia.

" Nggak perlu,kamu makan punya aku!kamu Nggak boleh sakit,kamu Nggak perlu mikirin aku,aku bisa belakangan!"Gracia menahan air matanya,menatap meja, menyembunyikan Matanya yang berkaca-kaca dari Rexan.

Gracia undur diri,berjalan pelan seiring jantungnya berdetak tak karuan,wajahnya memucat,pipinya kembali basah,harus apa lagi diperbuatnya agar dia tak kembali menangis lagi?harus apa lagi dilakukannya agar hatinya tak terluka lagi?

*******

Gracia termenung,menatap jalanan ramai yang berlalu lalang,dia memutuskan pergi dari rumah,tak ingin melihat lebih manusia yang tak sah itu.Gracia tertawa miris,rasa sakitnya kembali datang menghantamnya bertubi-tubi.

Di bukanya pintu coklat itu,tersenyum ketika senyuman hangat tersungging disana.Melangkahkan kakinya dan memeluk pria tua itu sayang,hanya papanya lah kali ini hartanya satu-satu,hartanya yang paling berharga dimiliki Gracia.

Mistaken [21+] SUDAH TAMATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang