Pagi ini lewat seminggu sudah. Varlan kembali mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas dan dasi hitam. Varlan kembali duduk didepan penghulu dan bersanding dengan wanita lain
Varlan kembali memutar memori pernikahannya dengan Alliya. Air matanya mulai menetes, dia tetap diam. Hingga penghulu menyadarkannya
"Maaf apakah anda sudah siap??" Tanya penghulu tersebut
"Ah yahh" segera Varlan mengusap air matanya
"Baiklah mari kita mulai acaranya"
"Bissmillahirahmamirahim saya nikahkan dan saya kawinkan engkau Muhammad Caesar Varlando bin Hisam Fauzi dengan Merlin Fathiyana binti Arka Martano dengan wali hakim dan seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 1.504.500 rupiah dibayar tunai"
"Saya terima nikah dan kawinnya Riska Nathalliya Mahendra-"
"Tunggu.. bukankah nama mempelai wanitanya Merlin Fathiyana??" Tanya penghulu
"Ah?? Baiklah kita ulangi" jawab Varlan
"Bissmillahirahmamirahim saya nikahkan dan saya kawinkan engkau Muhammad Caesar Varlando bin Hisam Fauzi dengan Merlin Fathiyana binti Arka Martano dengan wali hakim dan seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 1.504.500 rupiah dibayar tunai"
"Saya terima.." ujar Varlan
"Baiklah sekali lagi, jika ini masih gagal. Maka kita undur saja dahulu"
"Bissmillahirahmamirahim saya nikahkan dan saya kawinkan engkau Muhammad Caesar Varlando bin Hisam Fauzi dengan Merlin Fathiyana binti Arka Martano dengan wali hakim dan seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 1.504.500 rupiah dibayar tunai"
"Saya nikah dan.."
"Baiklah.. kita undur saja beberapa waktu lagi"
Varlan menuju kamarnya, menggendong Nathan dan menangis
"Mama tau ini beratt Varlan. Tapi kamu harus fokus"
"Varlan nggak bisa Ma.." jawab Varlan
"Demi anak kamu"
"Aku.. aku masih teringat Alliya Ma. Aku sayang sama Alliya aku cinta dia Ma"
"Hey Alliya sudah pergi Varlan, jangan ditangisi. Kasian dia nak"
"Varlan nggak minta apa pun hiks hiks. Varlan hanya minta Alliya kembali, Varlan ing-"
"Sayang kamu harus ikhlas"
"Yahh Varlan kuatkan hatimu"
"Gimana aku bisa kuat bang Sam?? Kalau istriku yang aku cintai-"
"Alliya nggak pergi, dia ada di dalam hati kamu!! Alliya selalu sama kamu. Kalau kamu ikhlas Alliya pasti seneng"
"Nggak mudah Kak Andre nggak mudah!!"
"Aku tau rasanya memang nggak muda. Tapi kamu harus mencoba ikhlas"
"Tapi kenapa Alliya pergi secepat ini?? Aku masih butuh Alliya"
"Ayolahh.. kamu itu cowo Varlan. Kamu dulu itu dingin kayak es kutub"
"Karna es kutub udah dicairkan oleh api kelembutan Alliya"
"Kamu ingin Alliya tenang dan bahagia di surga kan??" Tanya Andre
"Yahh aku pingin dia bahagia. Aku pingin dia kembali"
"Maka dari itu kamu harus ikhlas, dan soal kembali?? Itu mustahil Varlan"
"Sudah-sudah.. mari turun kebawah dan melanjutkan akad nikahnya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Alliya Jodohnya Kak Varlan (SEGERA TERBIT)
RandomCinta itu tidak bisa ditebak. Cinta tidak bisa diprediksi untuk siapa kita mencintai Walau kita paksakan untuk tifak mencintai. Jika sudah takdirnya, maka sekeras apa pun menghindar. Cinta itu akan tetap terjadi