Inspirated: L-DK
Disclaimer: Masashi Kishimoto
=====
Cast:
Sasuke Uchiha : 16 TahunNaruto Uzumaki : 15 Tahun
Sabaku No Gaara : 17 Tahun
Anko : 31 Tahun
Ino Yamanaka : 15 Tahun
=====
Di sebuah cafe di pinggir jalan, terlihat Ino berlari keluar dari cafe tersebut dengan air mata mengucur deras dari matanya. Tak kuat menahannya, Ino pun meledak dan jerit tangisnya semakin tak terkontrol sampai-sampai menjadi tontonan orang yang berlalu lalang. Bersama dengan itu juga, sosok seorang pria muda seumuran Ino keluar dari cafe, memperhatikan punggung Ino yang berlari jauh meninggalkan cafe.
Di lain sisi Gaara yang duduk disamping Naruto kembali dibingungkan oleh tatapan nanar Naruto yang terus memperhatikan kaca jendela bus. Gaara menarik nafas pelan dan mencoba mencari cara untuk menghibur Naruto kembali. Gaara mengira candaannya yang membuat Naruto sempat tertawa sebelumnya sudah cukup menghiburnya. Tetapi ternyata hal itu kurang dari cukup. Ia mengakui bahwa dia tidak memiliki selera humor yang mumpuni, tapi dia tak bisa terus-terusan diam saat gadis disampingnya itu terus murung. Mau bagaimanapun, dia harus mencari cara untuk menghibur, jika tidak Naruto akan selalu sedih dan hal itu membuatnya ikut sedih.
"Oh iya! aku baru ingat. Tadi 'kan aku juga beli es krim..." Gaara mengacak-acak isi kantong plastik toserbanya dan mengambil sebuah es krim coklat premiumnya ke Naruto. Naruto menyadarinya, dia pun menoleh melihat es batangan coklat yang ia tahu adalah kesukaan Gaara.
Naruto mendongah melihat wajah Gaara yang terlihat canggung itu mencoba memaksakan diri untuk tersenyum senormal mungkin. Naruto tersenyum tipis dan menundukkan kepala kembali ke sebatang es krim coklat milik Gaara. Naruto menjadi lebih bersalah karena mencoba merepotkan Gaara yang saat ini terlihat jelas sekali mencoba menghiburnya. Naruto jadi merasa terkesan menyedihkan didepan Gaara, karena sudah jelas Gaara canggung dengan sikapnya sekarang bahkan sampai membuatnya kebingungan. Apa yang dia lakukan? kenapa harus membawa-bawa masalahnya ke orang yang tak ada kaitannya dengan urusannya.
Naruto membalas senyuman Gaara tersebut dan menolak tawaran es krim yang ditawarkan Gaara.
"Gak usah ka. Makasih ya udah ngehibur aku. Sikap kakak sekarang ini udah lebih dari cukup kok bikin aku tersenyum," ucap Naruto mendorong tawaran es krim Gaara dengan lembut kembali ke Gaara.
"Kenapa? kamu gak suka?"
"Bukan ka...emm kita lain kali aja ya ke Disneyland nya."
"Ap...Nar..."
Belum sempat Gaara menyelesaikan perkataannya, Naruto memotong ucapannya dengan beranjak diri dari posisi duduknya kemudian menekan tombol bus.
"Pak, tolong berhenti disini."
Gaara beranjak bangun dan lantas refleks mengenggam pergelangan tangan Naruto.
"Naruto..."
"Maaf ya ka...lain kali aku yang traktir...dah," balas Naruto sembari melepaskan pergelangan tangannya dari genggaman tangan Gaara.
"Naruto!"
Naruto berjalan menuruni bus dengan terburu-buru, meninggalkan Gaara yang sangat mencemaskan Naruto sampai akhirnya pintu bus pun tertutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Living With You? Oh No!
FanfictionBerawal dari Naruto yang merusak kamar milik Sasuke tanpa disengaja, yaitu siswa populer yang berada di sekolahnya. Karena perbuatan ceroboh Naruto tersebut, Sasuke harus menetap sementara dikamar Naruto sambil menunggu kamarnya tersebut selesai di...