Masa Lalu Sasuke Part 1

879 98 5
                                    

Inspirated: L-DK

Disclaimer: Masashi Kishimoto

=====

Cast:
Sasuke Uchiha : 16 Tahun

Naruto Uzumaki : 15 Tahun

Sabaku No Gaara : 17 Tahun

Anko : 31 Tahun

Ino Yamanaka : 15 Tahun

=====

Nafas Sasuke tidak teratur dan dia semakin mencengkeram kerah Sai yang memasang senyuman padanya. Senyuman palsu.

Melihat senyuman palsu itu, Sasuke kembali mengenang masa lalunya.

Senyuman'nya' saat tertawa...

Suara'nya' saat bicara...

Pesona'nya'...

Bahkan sentuhan-'nya'...

Semuanya kembali datang berkumpul dalam ingatannya. Semua karena kedatangan Sai dan wajahnya itu telah mengembalikan ingatan menyedihkan yang ia coba untuk lupakan.

Emosi Sasuke semakin tak terkendali dan kemudian ia hendak memukul Sai lagi.

"Sasuke!"

Naruto lantas berlari menghampiri Sasuke, menghentikan pukulan Sasuke dengan menahan pergelangan tangannya.

"Hentikan Sasuke!" bentak Naruto menahan pergelangan tangan Sasuke sekuat tenaga.

"..."

"Ada apa denganmu?! tenanglah!" lanjutnya lagi setelah Sasuke mengendurkan kepalan tangannya ke Sai yang masih tersenyum.

"Sebenarnya ada apa ini? kalian bersaudara?" ikut Anko sambil memelototi mereka heran.

Sasuke diam saja tidak menyahuti dan berlangsung pergi keluar meninggalkan mereka dalam kebingungan atas kelakuan Sasuke yang diluar perkiraan.

"Nak Sai?" mulai Anko kepada Sai yang beranjak bangun dari lantai dan merapihkan pakaiannya. Sai menoleh ke Anko.

"Aku sebenarnya tidak mau ikut campur dengan masalah kalian berdua, tapi-melihat Sasuke sekesal itu padamu...aku...sepertinya tidak bisa diam saja. Sebenarnya ada apa dengan kalian?"

Sai hanya mendengus mendengar penuturan Anko sebelum akhirnya beranjak pergi begitu saja, menggantung pertanyaan Anko yang heran serta cemas dengan keadaan mereka berdua. Memang seharusnya dia tidak usah ikut campur, namun bayang-bayang Sasuke yang marah tadi seakan menghantuinya.

Sasuke mengekspresikan wajah sebegitu marahnya? itu jarang sekali Sasuke lontarkan. Masa lalunya bersama Sai pasti menyakitkan, batinnya. Anko hanya berniat membantu mereka.

Tapi apa daya, sepertinya kedua belah pihak tidak ada yang mau bicara sehingga dia memilih untuk diam dan tidak mau bertindak lebih.

"Yasudahlah! tanpa mereka kita masih punya Gaara yang bantu-bantu hahaha. Ayo mulai barbeque-annya," Anko memutar tubuh berusaha melupakan kejadian itu, sekaligus ingin menghibur Hikaru yang tadi ikut shock dengan aksi Sasuke.

"Kenapa firasatku gak enak ya?" sahut Gaara pura-pura lemas dengan wajah sedih. Gaara paham maksud Anko yang meledeknya tadi, sehingga dia berusaha membuat wajah selucu mungkin didepan Hikaru untuk membuat Hikaru tertawa. Dan usahanya pun berhasil.

"Hahaha!" semuanya juga ikut tertawa bersama Hikaru, mencoba melupakan segala kejadian barusan dan melanjutkan barbeque-an lagi.

Minus Naruto, dia sejak tadi terus memikirkan Sasuke. Tanpa menyadari bahwa semuanya tertawa menghibur Hikaru.

Living With You? Oh No!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang