Masa Lalu Sasuke (Final)

825 90 5
                                    

Inspirated: L-DK

Disclaimer: Masashi Kishimoto

=====

Cast:
Sasuke Uchiha : 16 Tahun

Naruto Uzumaki : 15 Tahun

Sabaku No Gaara : 17 Tahun

Anko : 31 Tahun

Ino Yamanaka : 15 Tahun

Sai Uchiha : 16 Tahun

Sakura Haruno : 13 Tahun

=====

Ketika beberapa saat Sasuke sibuk melajukan mobilnya menyusuri jalan, akhirnya dirinya tiba didepan rumah Sai. Ia lantas turun dari mobilnya dan berjalan cepat memasukki rumah dengan kalut. Entah firasat apa yang dia rasakan saat itu, tapi firasat itu membuatnya seakan ingin selalu terburu-buru, dan ingin segera menemui Sakura.

Brak!

"SAKURA!"

Bersamaan dengan suara gebrakan pintu tersebut, Sasuke mendapati Sai tengah duduk santai sambil minum es jeruknya di sofa ruang tengah.

"Oh Sasuke, akhirnya tiba juga. Sini-sini."

"Dimana Sakura?" tanyanya datar sambil melangkah cepat menghampiri Sai.

"Sakura? saat sampai kamu langsung mencari Sakura bukan mengucapkan selamat padaku...?"

"Please Sai, dimana dia?" balas Sasuke dengan suara serak.

"Dia...pulang," sahut Sai santai.

"Apa? kenapa?"

"Gak enak badan katanya."

Jawaban Sai masih kurang cukup meyakinkan Sasuke. Oleh karena itu dia pun mengambil ponselnya dan menelpon Sakura yang membuatnya khawatir seperti sekarang, namun naas, panggilannya tidak diangkat. Sasuke kembali menelpon Sakura.

"Tidur kali dia."

Sasuke melirik ke Sai yang beranjak bangun dari sofanya.

"Aku mau menemui Sakura dulu."

"Hei Sasuke. Haruskah sekarang? mengurusi pacarmu? di hari ulang tahunku?" Sai menahan bahu Sasuke.

"Firasatku gak enak, aku hanya ingin memastikan dia baik-baik saja."

"Aku memaafkanmu sebelumnya disaat kamu lupa hari ulang tahunku. Dan aku mencoba memaklumi itu karena akhir-akhir ini kamu memang sibuk dengan hubungan asmara mu. Tapi apa iya sekarang kamu mau mengabaikanku lagi? tepat di perayaan ulang tahunku. Lebih memilih pacarmu yang baru saja kamu jalani dibandingkan persaudaraan kita sejak kecil?"

Sasuke berbalik dengan alis berkerut.

"Kamu marah padaku 'hanya' karena aku lupa ulang tahunmu?" Sasuke naik pitam karena nada bicara Sai yang seakan tengah merendahkan Sakura.

"Tentu saja aku marah. Kamu memilih orang yang baru kamu temui, mencemaskannya seakan gak ada hari esok. Siapapun bakal marah perhatian sahabatnya diambil oleh cewek biasa kayak Sakura."

"Jaga ucapanmu Sai. Sakura bukan orang yang seperti itu."

Sai mendengus seraya mengalihkan wajahnya dari Sasuke.

"Begitu ya?" sindir Sai seraya tersenyum sarkastik. Yang tentu saja membuat emosi Sasuke semakin menjadi-jadi, ingin rasanya dia memukul sahabatnya itu sekarang juga. Memberinya pelajaran untuk menjaga ucapannya yang sudah cukup kelewatan kepada Sakura.

Living With You? Oh No!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang