(13) Pergi

2.1K 135 0
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Maaf baru update ya😂.

Setelah mendapat izin dari dokter yang memeriksa rara.Syarif,rara dan kedua orangtua nya pulang bersama dari rumah sakit.

Sesampainya di rumah fatimah (Bunda rara) menyuruh rara untuk beristirahat agar kepalanya tidak pusing.
"Rara kamu kenapa bisa pingsan sih dek?"tanya syarif kepada rara ketika mereka berada dikamar rara.
"Tadi kepala rara pusing bang terus pingsan deh"jawab rara singkat.

'Kalo aku bilang yang sebenarnya nanti bang syarif pasti marah sama kak Vian dan istrinya,,duh maaf ya bang rara terpaksa bohong sama abang'batin rara.

Syarif terdiam, jawaban rara tak meyakinkan lalu syarif berniat mencari tahu sendiri.

"Ya udah rara istirahat aja ya abang mau ke bawah dulu Assalamu'alaikum"pamit syarif setelah itu syarif menutup pintu kamar rara dan turun ke bawah menemui kedua orangtuanya.

#keesokan harinya...
Rara pulang lebih awal dari biasanya karena guru mau mengadakan rapat bulanan.Rara dan shilla kini sama-sama menunggu seseorang untuk menjemput mereka.

"ra kamu nanti pulang bareng aku aja ya"ajak shilla.

"tapi nanti jadi ngerepotin lagi"ucap rara,rara memang tidak suka merepotkan orang lain.

"Ya Allah ra kita sahabatan sejak kecil kamu selalu bilang ngerepotin ya enggak lah rara sayang malahan aku senang karena ada kamu"ucap shilla tanpa jeda,rara tersenyum mendengarnya.
Tak lama sebuah mobil berhenti tepat di gerbang sekolah,shilla yang melihatnya langsung berdiri dan menarik tangan rara agar ikut bersamanya.

"Assalamualaikum tante"sapa rara.

"Waalaikumsalam eh rara mau pulang ya ayo bareng tante sama shilla aja"ajak mama shilla.

"makasih ya tan atas tumpangannya"ucap rara ketika sudah berada di dalam mobil.

"harusnya tante yang bilang makasih karena kamu udah mau sahabatan sama anak tante yang bawel banget ini"ucap mama shilla.

"iihh mama kok gitu sih"ucap shilla tak terima.

"iya iya sayang cuma becanda kok"ucap mama shilla

Suasana pun hening mama shilla yang fokus menyetir,shilla yang sedang bermain handphone dan rara yang mendengarkan musik dengan headset ditelinganya.
"ra udah sampe"ucap shilla memegang lengan rara.Rara mengangguk dan turun dari mobil sebelum turun rara mengucapkan terimakasih kepada shilla dan mamanya.

Rara masuk ke dalam rumahnya dan tak menemukan seorang pun disana,tiba-tiba handphone rara berbunyi.Ternyata syarif menelponnya.

(huruf yang tebal itu syarif,kalo huruf yang miring itu rara)

"assalamualaikum dek"
"Waalaikumsalam ada apa bang"
"kamu mau dibeliin apa sama abang,sekalian ini abang lagi diluar"
"ehm 2 martabak aja deh bang,biasa"
"abang jemput kamu aja deh kamu siap-siap ya!!sekalian abang mau ngenalin temen abang"
"ya udah deh bang,rara siap-siap dulu"
"ya udah abang ke rumah ya
Udah dulu ya assalamualaikum"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"

Sesuai perintah abangnya rara bergegas mengganti baju seragam sekolahnya.

20 menit..

Rara siap dengan gamis warna kuning berlengan hitam,kerudung segiempat warna hitam polos dan sepatu berwarna putih kesukaannya.Walau pakaian tersebut sederhana tetapi sangat elegan ditambah wajah rara yang terlihat imut sekali.

"assalamualaikum"ucap syarif tanpa menunggu syarif masuk dan mendapati rara tengah asyik menonton televisi.

"Waalaikumsalam"ucap rara ketika mendengar seseorang mengucapkan salam.

"dek ayo udah ditunggu"ajak syarif.

"iya iya bang sabar dong"protes rara ketika tangannya langsung ditarik paksa oleh syarif.

Rara menaiki mobil yang dibawa oleh syarif.Disetiap perjalanan mereka hanya mendengarkan lantunan ayat suci AL-QUR'AN.


Maaf ya cuma sedikit...
Maaf juga baru bisa Update...
Baru dapat ide soalnya...



Jodohku Vocalis HadrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang