Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
09.30
Rara sudah siap untuk pergi kuliah.Baju gamis berwarna ungu tua dipadukan dengan jilbab ungu muda."Kak rania ayah mana?"tanya rara saat ia baru turun dari lantai Atas.
"Diteras depan ra.Kamu mau kuliah ya?"tanya rania balik yang dibalas anggukan kepala oleh rara.
"Ya udah rara pamit ya assalamualaikum"pamit rara lalu berjalan ke arah teras depan.
"Waalaikumsalam"ucap rania.
***
Rara melihat ayahnya sedang membaca sebuah buku tentang sejarah.Wajahnya tampak serius membaca.
"Ayah"panggil rara.
"Eh rara mau berangkat kuliah ya?"tanya ayah rara.
"Iya yah.Rara pamit dulu ya assalamualaikum"pamit rara sambil mencium punggung tangan ayahnya.
"Waalaikumsalam hati-hati ya"Ayah rara mencium kening rara lalu menjawab salam dari anaknya.
Rara berhenti di tempat yang biasa untuk menunggu angkot.Baru saja rara hendak duduk di kursi sebuah mobil yang tak asing bagi rara berhenti tepat di samping tempat rara menunggu angkot.Seorang gadis keluar dari mobil tersebut dan menghampiri rara.
"Assalamualaikum"ucap gadis tersebut.
"Waalaikumsalam"ucap rara sambil tersenyum"ada apa ya nyonya athar"goda rara yang berhasil membuat gadis tersebut blushing.Siapa lagi kalo bukan shilla istri athar.
"Kamu bisa aja ra,Kamu mau ke kampus kan bareng aja yuk diantar sama mas athar"ajak shilla.
"Gak usah nanti ngerepotin lagi"tolak rara secara halus.Tau kan kalo rara gak mau ngerepotin orang lain.
"Masuk atau aku paksa"Suara tegas athar berhasil membuat rara terkejut mendengarnya.
"Tuh kan ayo bareng aja"bisik shilla yang langsung diangguki oleh rara.
Mereka dengan segera masuk ke dalam mobil dan mobil berjalan kembali.Tegang dan hening mungkin kata tersebut yang menggambarkan suasaana didalam mobil athar.
"Oh iya ra denger-denger kamu dilamar ya sama gus azka"ujar shilla yang membuat athar yang tadinya fokus menyetir langsung menoleh ke arah kaca yang menghadap ke belakang.
"Doa in aja sampe ke pelaminan"ucap rara malu-malu.
"Aamiin"ucap shilla dan athar serentak.
Tak lama mereka sampai dikampus.Rara dan shilla turun sebelum mereka turun rara dan shilla pamit terlebih dahulu kepada athar.
Saat pulang dari kampus:
Hari ini rara hanya kebagian satu kelas sedangkan shilla masih ada satu kelas lagi.Seperti biasanya rara akan berhenti di Cafe 'MILK' untuk sekedar me relaks an diri.
"assalamualaikum"ucap seorang pria.
"Waalaikumsalam"jawab rara semakin menundukkan kepalanya.
"Kak rara boleh juna menyatakan sesuatu kepada kak rara?"tanya rara yang hanya dibalas anggukan kepala oleh rara.
"Kak sebenarnya sejak pertama kali juna ketemu sama kakak juna udah punya rasa sama kakak.Maaf kak juna baru bisa bilang sekarang karena waktu itu juna ngerasa masih kecil kak.Tapi sekarang juna berniat untuk ngelamar kak rara"ucap juna panjang lebar.
"Maaf Juna saya sudah terlebih dahulu dilamar oleh seseorang"ujar rara sambil menunduk,sedikit ada rasa bersalah dihati rara.
Juna tampak terkejut mendengarnya tetapi siapa sangka juna justru tersenyum dan berkata:
"Semoga sehat sampai hari H nya kak.Pria yang nanti akan menjadi suami kakak sangat beruntung"ujar juna tersenyum simpul.'Walaupun nanti kakak menikah dengan orang lain kakak tetap menjadi wanita idamanku kak,beruntung sekali suami kakak yang mempunyai istri yang sholehah dan pintar seperti kakak'batin juna.
"Saya permisi dulu assalamualaikum"Pamit rara sambil menangkupkan kedua tangannya.
"Iya kak hati-hati Waalaikumsalam"ujar juna sambil menatap kepergian rara.
'Ternyata aku terlambat mengungkapkannya'
-juna-#vote
#komenJodohku vocalis Hadrah
Ig:harkazia31_mn
Fb:Harka zia
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku Vocalis Hadrah
RandomEnd. Chapter 37 Cinta itu memandang akhlak dan sikap kita bukan hanya kecantikan luar saja Ku Pinang kau dengan sholawat💕