Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pagi hari rara dkk berkumpul di depan kamar yang mereka tempati kini.Mereka berkali-kali memegang perut mereka masing-masing karena kebanyakan tawa,rara lah yang membuat mereka tertawa.
"Huh ketawa mulu jadi laper deh kalian mau makan gak?"tanya karin.
"MAKAN kuy lah"seru rara.
"Kalo soal makanan mah rara paling semangat ya gak ra"ucap athar yang diacungi ibu jari oleh rara.
Mereka pun berjalan menuju dapur pesantren saat diperjalanan menuju dapur mereka perpapasan dengan kak vian dan istrinya.
"Assalamualaikum"ucap vian dan istrinya.
"Waalaikumsalam"ucap rara dkk.
"Mau ke dapur ya?Bareng aja yuk"ajak vian yang dibalas anggukan oleh rara dkk.
Mereka menuju dapur pesantren dan ternyata banyak sekali santri dan santriwati yang sedang sarapan.
"Aduh gimana nih?"tanya alvin.
"Kita nanti aja lah keliatannya mereka lagi asyik gak boleh diganggu"jawab rara.
"Yaah udah lapar juga"keluh teman-teman rara kecuali vian dan istrinya.
Rara,athar,alvin dan shilla pergi ke taman sedangkan teman-teman yang lain balik ke kamar.
Rara duduk dikursi taman dan memandangi ikan-ikan yang berada dikolam."Assalamualaikum"ucap beberapa santriwati kepada mereka.
"Waalaikumsalam"ucap mereka sambil tersenyum.
"Ukhty yang duet sama akhi azka kan?"tanya salah satu santriwati kepada rara.
"Iya ada apa ya?"tanya rara balik sebenarnya rara sudah sangat was-was takut jika beberapa santriwati itu fansnya azka dan akan melabrak dirinya.
"Subhanallah suara ukhty bagus banget saya ngefans sama ukhty udah suara bagus cantik pula"ucap santriwati itu.
Sedangkan rara melongo ternyata dugaannya salah.Rara bengong beberapa detik sampai shilla menepuk pelan lengan rara.
"itu ditanya in boleh foto bareng apa enggak"ucap shilla mengulang pertanyaan dari santriwati itu.
"Oh boleh boleh ayuk thar shil vin kalian juga ikut"ajak rara.
Ckrek
Ckrek
Beberapa santriwati itu mengucapkan terimakasih kepada rara,athar,alvin dan shilla.
"Maaf ukh kalian jangan anggap kita itu idola kalian tapi anggap saja kita ini saudara seiman karena yang pantas diidolakan itu Rasulallah solallahu 'alaihi wassalam"ucap athar.
****
Rara,alvin,athar dan shilla masih berada ditaman tersebut Padahal mereka sudah 1 jam disana.
"Aku laper"rintih alvin yang membuat rara, athar dan shilla menoleh ke arahnya.
"Ya udah ke dapur yuk"ajak athar yang dibalas anggukan oleh alvin,shilla dan rara.
#Dapur
Disana sudah ada teman-teman rara yang sedang asyik sarapan.
"Udah pada sarapan ternyata"gumam athar.
Rara duduk dikursi paling pojok di depan sampingnya shilla dan didepan mereka athar dan alvin.Tak lama nissa datang sambil berlari ke arah rara dibelakangnya ada azka yang menemaninya.
"Kak raaraaaa"teriak nissa sambil memeluk rara.Spontan rara terkejut dibuatnya.
"Nissa kalo dateng itu ucap assalamualaikum jangan teriak-teriak kalo kak rara tersendak gimana"marah athar yang berada didepan rara.
"issh athar jangan marah dong aku gak papa kok"ucap rara sambil menyuruh nissa untuk duduk dipangkuannya.
Sedangkan azka sesudah mengucapkan salam azka disuruh duduk oleh alvin.Nissa meminta rara untuk menyuapnya dengan ikhlas rara menggeser piringnya dan mendekatkan piring nissa ke arahnya.
"ayo buka mulutnya aaa"ucap rara ketika menyuapi nissa.
Baru saja nissa memakan setengah makanan yang di piringnya,athar langsung menyuruh rara agar rara makan saja urusan nissa biar ia yang urus.
"Aku aja thar gak papa kok"tolak rara ketika athar menawarkan agar athar saja yang menyuapi nissa.
"Rara kamu makan aja kamu pasti laper kan"titah athar.
"iih lama-lama kalian kok jadi kayak orangtuanya nissa ya"ucap shilla yang membuat alvin,athar dan rara menatap ke arahnya sedangkan azka tersedak karena ia tadi sedang meminum air putih.
"Eh ya Allah hati-hati gus"ucap alvin yang dibalas anggukan oleh azka.
"kamu ngomong apa sih shil gaje banget sih"ucap rara tak terima.
"Udah ra gak usah didengerin omongannya shilla lebih baik kamu makan aja"titah athar sedangkan rara memutar bola matanya malas,sebenarnya ia tak nafsu makan.
"kenapa diliatin doang mau aku suapin"tawar athar.
Byurrr...
Alvin tak sengaja menyemburkan air yang baru saja ia minum ke arah athar saking terkejutnya,Untung saja nissa gak kena."Astagfirullah alvin aku bukan tanaman yang harus disiram"keluh athar sambil membersihkan air yang berada diwajahnya dengan tissu.
"Lagian kamu juga sih thar kalo ngomong tuh asal ceplos aja"ucap rara.
"Lah aku kan cuma nawarin doang"ucap athar.
"ah udah lah aku ke kamar dulu assalamualaikum"pamit rara yang langsung disusul oleh shilla.
Sedangkan azka dan alvin membantu mengambilkan untuk athar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku Vocalis Hadrah
RandomEnd. Chapter 37 Cinta itu memandang akhlak dan sikap kita bukan hanya kecantikan luar saja Ku Pinang kau dengan sholawat💕