(18)jawaban

2.2K 129 1
                                    


3 hari kemudian...
Rara sepulang sekolah langsung mengerjakan tugasnya disebuah cafe dekat sekolahnya ditemani oleh shilla dan athar.
"ra denger-denger bang syarif mau nikah ya?"tanya shilla.

"nikah..nikah diterima lamarannya aja belom"jawab rara.

"lagi ngapain sih ra serius amat"tanya athar.

"tugas"jawab rara singkat.

Athar mendengus kesal jika rara sedang mengerjakan tugas pasti akan bersikap cuek kepada sekitarnya.

#in home

Rara pulang dengan keadaan sangat tidak enak badan.Ia pun segera ke kamarnya agar bisa beristirahat.

***

Syarif yang kini bekerja sebagai Guru di SMA tempat adiknya belajar.Alasan ia bekerja disana karena syarif ingin menjaga adik satu-satunya itu.
Syarif menopang dagunya dengan tangan kanannya.Pikirannya selalu terbayang tentang lamaran 3 hari yang lalu Syarif takut jika rania menolaknya.
"Pak..pak syarif"panggil seorang guru pria kepada syarif.

"eh iya ada apa pak?"tanya syarif terkejut.

"ini udah waktunya pulang loh pak syarif gak mau pulang"jawab guru tersebut.

"iya pak terimakasih sudah mengingatkan"ujar syarif yang dibalas anggukan oleh guru tersebut.
Syarif segera membereskan beberapa buku yang diatas mejanya itu.

30 menit...

Syarif pulang seperti biasa disambut oleh adik satu-satunya itu.Entah kenapa rara kini bersikap lebih manja kepada abangnya.

"assalamualaikum ayah bunda"ucap syarif dan rara saat memasuki ruang keluarga.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"ucap albi(ayah mereka) dan fatimah(bunda mereka).

"Bang tadi Pak ilham telepon ke ayah katanya rania sudah punya jawaban untuk menjawab lamaranmu"ujar albi.

Deg

Deg

Deg

Jantung syarif berdetak sangat kencang.

"Alhamdulillah rania menerima lamaranmu nak"ucap fatimah sambil tersenyum manis.Syarif tersenyum bahagia ia memeluk kedua orangtuanya.

"makasih ya bun yah"ucap syarif sambil melepas pelukan mereka.

"Pak ilham bilang nak rania minta acara pernikahan kalian seminggu lagi"ujar albi.

Syarif mengangguk.

#maaf ya terlalu sedikit

Jodohku Vocalis HadrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang