(21)Salah Paham

2.2K 129 0
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

"Assalamualaikum"ucap rara dan shilla.Pria itu menoleh.

"Waalaikumsalam"ucap pria itu."Anak ini anak ukhty??"

------------------------------------------------------

Baru saja rara hendak menjawab pertanyaan dari pria itu terdengar suara syarif(abang rara) memanggil rara.

"Rara sayang kamu kemana aja sih?Dicariin juga"tanya syarif kepada adiknya.

"Ini tadi nissa abis jatuh"jawab rara.

"Emh maaf ini anaknya tadi saya nggak sengaja liat dia lagi nangis"ujar pria itu yang syarif ketahui adalah adiknya adam yang bernama AZKA.

"oh iya"ucap rara sambil menggendong nissa yang lututnya berdarah.

"Ya udah kalo gitu saya permisi assalamualaikum"pamit azka.

"Waalaikumsalam"jawab syarif,rara dan shilla Sedangkan nissa hanya menatap kepergian azka.

Setelah itu mereka pergi ke rumah pemilik pondok pesantren itu.

***
Azka pov

"Rara sayang kamu kemana aja sih?Dicariin juga"tanya seorang pria yang sepertinya seumuran dengan Bang adam,Kakakku.
Mendengar kata sayang yang dilontarkan oleh pria tersebut perasaanku seakan-akan tak terima.Aku memang mengakui sejak dua bulan yang lalu aku telah mengagumi seorang wanita dan wanita itu bernama rara.Saat itu...

Flashback on
Seorang pria hendak menyumbangkan buku-buku yang sudah ia gunakan lagi disebuah panti asuhan 'Kasih Bunda'.Pria itu tentunya adalah azka.

Azka melihat seorang wanita yang sedang menenangkan seorang anak kecil.Tanpa ia sadari azka tersenyum melihatnya.Wajah wanita itu teduh dan menenangkan senyumannya begitu indah.

"astagfirullah ada apa denganku ini Ya Allah maafkan hambamu yang telah berbuat zina astagfirullah"gumam azka sambil terus beristighfar.

Setelah itu azka memutuskan untuk menunggu wanita tersebut pulang.Sejak saat itu azka sedikit mengetahui tentang wanita itu hanya tahu nama dan nama orangtua.

Flashback off

Ternyata wanita yang selama ini aku kagumi dan wanita yang selalu kusebut dalam doa disepertiga malamku ternyata sudah bersuami bahkan sudah memiliki anak yang sangat menggemaskan.

Ku putuskan untuk menemui bang adam.

Author pov

Rara dan yang lainnya menuju Sebuah rumah yang sangat indah.Rumah pemilik pondok pesantren ini.

"Assalamualaikum"ucap mereka serempak.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh"ucap beberapa orang didalam rumah tersebut.

"ayo masuk"titah adam,anak dari pemilik pondok pesantren tersebut.

Mereka masuk dan menyalami sepasang suami istri pemilik pondok pesantren tersebut.Syarif dan yang lainnya bercakap-cakap dengan suami istri tersebut.

#malam hari..

Selesai sholat isya rara dan teman tim hadrahnya berkumpul disebuah pondok dekat masjid.

"Ra bang syarif sama kak rania mana?"tanya alvin.

"Katanya sih tadi mau jalan-jalan malam"jawab rara.

"Yaah gak bisa godain pengantin baru nih"gerutu alvin.

"Apa kamu mau godain bang syarif sama istrinya?"seru karin,alvin mengangguk.

"Gw ikut dong"pinta karin.

"Iya boleh siapapun yang mau ikut godain pengantin baru gabung aja"teriak alvin yang langsung dibekap oleh tiyo.

"suuuttt jangan teriak dek"ucap tiyo tangannya masih membekap mulut alvin.Alvin meronta-ronta agar tiyo melepaskan tangannya.

"bau trasi kak"seru alvin yang membuat teman-temannya tertawa berjamaah.

"assalamualaikum"ucap seseorang yang membuat mereka berhenti tertawa.

"Waalaikumsalam"ucap mereka.

"Kamar untuk istirahat kalian udah diberesin ehm buat yang sudah menikah juga bisa pisah kamar dengan yang lain"ucap azka sambil melirik rara sekilas lalu memalingkan wajahnya ketempat lain.

"Hah??Emang bang syarif sama kak vian mau nginap disini sama istri-istri mereka?katanya mau nginap dirumah mama sama papa"ucap athar.

"iya jadi disini pada jofis(jomblo fisabilillah) semua"sambung alvin.

"Eh bukannya ukhty sudah menikah bahkan sudah punya anak ya?"tanya azka heran.

1 detik

2 detik

3 detik

4 detik

5 detik

Semua tertawa mendengarnya kecuali azka dan rara.
"rara itu masih sekolah dia baru kelas 10"ucap tiyo memberitahukan azka.

"Lalu laki-laki itu?"tanya azka 'lagi'.

"dia itu bang syarif,kakak aku"jawab rara datar.Sedikit rasa kesal dihati rara karena ia disebut sudah menikah bahkan sudah memiliki anak.

"muka tuh gak usah datar aja pantes gak laku"ejek athar.

"au ah udah dibilang nikah sekarang dibilang gak laku huh dasar"ucap rara kesal yang membuat azka merasa bersalah.

Baru saja azka hendak berbicara rara pergi meninggalkan teman-temannya.
"Ukhty"seru azka sedikit berteriak.

"Udah gus gak papa.Kalo rara lagi ngambek dia nggak mau diganggu siapapun nanti juga balik lagi"ucap athar sambil menepuk pundak azka.

#☺☺☺

Jodohku Vocalis HadrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang