Assalamualaikum warahmaatullahi wabarakatuh
Sebelum baca follow dulu ya😊Pagi hari...
Rara sedang mengendarai sepeda kesayangannya menuju rumah shilla,ia berniat mengajak shilla untuk berkunjung ke rumah orangtua dari ibu athar dan azzi.Athar dan azzi memang tinggal disana sedangkan orangtua mereka berada dijakarta."assalamualaikum"ucap rara ketika sampai disebuah rumah bercat merah muda.
"Waalaikumsalam"ucap seseorang dari dalam rumah.Orang itu membuka pintu dan tersenyun ketika melihat siapa yang mendatangi rumahnya dipagi hari.
"bentar ya ra aku pamit dulu sama ibu"ucap shilla lalu masuk kembali.
Rara menunggu kira-kira 15 menit.Shilla keluar dengan pakaian sangat rapi,Mereka pun mengayuh sepeda masing-masing.Saat diperjalanan sebuah mobil tak sengaja melewati sebuah lubang cukup besar dan dilubang tersebut terdapat air yang menggenang rara yang tepat disamping lubang itu pun terkena air yang berada dilubang itu.
"woy mentang-mentang pake mobil seenak jidat nya aja nyripatin air ke sahabat gw"teriak shilla sedangkan rara sibuk mengeringkan roknya yang tadi terkena air.
Seorang pria yang mengendarai mobil itupun turun dari mobilnya bermaksud meminta maaf."afwan ukhty saya nggak sengaja saya lagi buru-buru soalnya"ucap pria tersebut.Shilla melihat pria tersebut seketika tercengang sendiri melihat penampilan dan wajah pria itu.Baju koko berwarna putih,sarung berwarna hitam,peci berwarna hitam dan sebuah sorban yang melingkar dileher pria tersebut selain itu wajah pria tersebut sangat putih dan tampan menurut shilla.
Shilla terus memandang wajah pria tersebut tanpa mempedulikan sahabatnya itu."afwan ukh ghadul bashar(jaga pandangan) "ucap pria tersebut ketika ia menyadari shilla terus saja memandanginya.
"afwan ya ukh saya benar-benar gak sengaja gara-gara saya rok ukhty basah dan kotor"ucap pria itu kepada rara.
"gak papa kok bentar lagi juga kering"ucap rara.
Pria itu berjalan ke arah mobilnya dan kembali ke arah rara sambil membawa paper bag ditangannya.
"ini ukh tolong diterima buat ganti rok ukhty.Kalo tidak ada urusan lagi saya pamit dulu ya sekali lagi afwan ukh"ucap pria itu sambil menangkupkan kedua tangannya."gak usah kak eh mas eh manggil apa ya?"tanya rara pasalnya ia tidak tahu kalo pria itu seumuran dengannya atau bukan.
Pria itu terkekeh sebentar"gak papa ukh ambil aja saya ikhlas kok"jawab pria itu" kalo gitu saya pamit pergi dulu ya assalamualaikum"pamit pria itu."Waalaikumsalam"sahut rara.
Setelah pria itu pergi rara menoleh ke arah shilla yang memandang mobil yang dikendarai pria itu.
"shil..shilla"panggil rara."eh iya ada apa ra?"tanya shilla terkejut.
"ayo jalan lagi aku mau ganti baju"jawab rara sambil mengayuh sepedanya kembali diikuti shilla.
#rumah nenek-kakek athar&azzi
"Assalamualaikum"ucap rara dan shilla ketika sampai didepan rumah nenek-kakek athar dan azzi.
"Waalaikumsalam eh rara sama shilla"ucap azzi.
"loh rok kamu kenapa ra?kok basah dan kotor gitu?"tanya azzi."tadi gak sengaja kena air dijalanan iya kan ra"jawab shilla yang diangguki oleh rara.
"kak boleh numpang ke kamar mandi nggak mau ganti baju nih"tanya rara.
"boleh.Tau kan kamar mandinya dimana?"ucap azzi yang diangguki oleh rara.
Selesai ganti baju rara kembali ke ruang tamu shilla,azzi dan athar yang sedang bercakap-cakap seketika terhenti ketika melihat penampilan rara.Baju gamis yang menyapu jalan dan kerudung khimar besar.Tangan kanan rara membawa paper bag yang tadi berisi baju.
"rara ini kamu?"tanya athar.
"bukan bayangannya"jawab rara.
"serius ra.Ini kerudung siapa sepengetahuanku kamu nggak punya kerudung sebesar ini?"tanya athar.
"oh tadi ada orang yang ngasih ini ke aku"jawab rara.
"eh aku mau tanya dong.Ini cadar kan?"tanya rara."iya itu cadar.Emang kenapa ra?"kali ini azzi yang berbicara.
"gak papa sih cuma cadar ini di dalam paper bag ini"ucap rara.
"apa kamu mau pake cadar ra?"tanya shilla yang dibalas gelengan oleh rara.Rara meletakkan paper bag itu diatas meja,ketika meletakkannya selembar kertas tak sengaja jatuh di dekat athar.Athar pun mengambilnya dan segera membaca.
'Pakailah cadar ini'
Hanya ada tiga kata dalam kertas itu lalu ia memberikan kepada rara.
"nih ra"ucap athar sambil memberikan kertas tersebut.Rara menerimanya dan membaca."maksudnya apa?"tanya rara bingung.
Semua mengangkat bahunya pertanda tidak tahu menahu.
#segini dulu ya
Kalo ada salah kata mohon dimaklumi
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku Vocalis Hadrah
RandomEnd. Chapter 37 Cinta itu memandang akhlak dan sikap kita bukan hanya kecantikan luar saja Ku Pinang kau dengan sholawat💕